16 Daerah Tempat Ngabuburit di Bandung Yang Asyik Favorit 2017

9017 views

16 Daerah tempat ngabuburit di bandung yang asyik favorit 2017 acara alun alun wisata smash bulan ramadhan lokasi paling menarik itu apa adalah ya sih bahasa kata wikipedia trans tv

Tinggal menghitung hari untuk kita memasuki bulan suci ramadhan, satu hal yang spesial di bulan itu adalah puasa dan puasa tidak akan pernah lepas dari yang namanya ngabuburit.

Nah, beruntungnya kalian yang tinggal di kota Bandung karena Bandung memiliki banyak tempat indah dan menabjubkan yang bisa membuat puasa kalian tak terasa jika menghabiskan waktu disana.

Berikut ini adalah beberapa tempat paling menarik di kota Bandung yang bisa kalian kunjungi untuk ngabuburit. Check this out guys!

1. Alun-Alun Bandung

Hampir di semua daerah yang ada di Indonesia alun-alun selalu menjadi tempat favorit yang ramai dikunjungi di waktu ngabuburit, tak terkecuali di kota Bandung.

Bukan hanya karena tempatnya yang berada di tengah kota, tapi di sekitar alun-alun pun ada beberapa tempat perbelanjaan seperti Pahrayangan plaza, pasar kokom, Yogya Departement store dan lain-lain, tempat-tempat tersebut tentu tidak akan membuat puasa kalian menjadi membosankan.

2. Masjid Raya Bandung


Untuk kalian yang ingin menunggu waktu berbuka puasa sambil beribadah dan mengaji, Masjid Raya Bandung tentunya merupakan tempat yang sangat pas untuk menjadi pilihan kalian.

Masjid yang berlokasi tak jauh dari alun-alun kota Bandung ini selain digunakan sebagai tempat untuk menambah amalan tapi kalian juga bisa menikmati keindahan kota Bandung dari menara masjid yang tingginya sekitar 80 meter.

Selain menambah pahala mata kita juga akan dimanjakan dengan keindahan kota Bandung yaa!

Baca Juga : 55 Tempat Wisata di Bandung Daerah Lembang, Kota, Selatan, Utara, Timur, Jawa Barat dan Sekitarnya Kampung Gajah Untuk Anak Yang Murah

3. Kawasan Lanud Husein


Tempat unik yang bisa kalian pilih untuk waktu ngabuburit selanjutnya adalah Kawasan Lanud Husein. Tempat ini memiliki keunikan tersendiri karena kalian bisa melihat lalu lalangnya pesawat yang sedang landing maupun take off.

Selain itu kalian tidak perlu khawatir karena disini juga banyak pedagang yang menjajakan makanan untuk berbuka puasa.

4. Taman Film


Menonton tentu bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu puasa agar terasa cepat berlalu, meskipun hal ini bisa dilakukan di rumah tapi untuk kalian yang ingin mendapatkan sensasi lain dari menonton, Taman Film bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kalian.

Disini kalian bisa ngabuburit bersama teman-teman dengan suguhan bermacam-macam film, mulai dari Indonesia, Korea, bollywood, film indie dan lain-lain.

5. Taman Musik


Taman musik bisa menjadi destinasi yang paling tepat untuk kalian yang menyukai musik baik sekedar mendengarkan atau bahkan bermain musik.

Disini kalian bisa menghabiskan waktu ngabuburit kalian bersama sahabat sambil bermain gitar atau alat musik yang lainnya, bahkan melakukan showcase kecil di panggung terbukanya. Tempat yang menyenangkan bukan?

6. Lapangan Gasibu – Gedung Sate


Laoangan gasibu berada tepat di depan gedung sate, tempat yang sehari-harinya sudah ramai ini selalu semakin ramai jika di bulan ramadhan terlebih di waktu menunggu buka puasa.

Warga Bandung duduk-duduk di pinggir jalan, foto-foto di depan gedung sate, atau bahkan berolahraga di lapangan gasibunya, dan saat berbuka tiba kunjungi saja pedagang-pedagang di sekitar dengan menu berbuka yang beranekaragam dijamin mengasyikan!

7. Taman Makam Pahlawan


Saat ramadhan kalian akan menemukan deretan pedagang makanan di sekitar taman makam pahlawan ini, meskipun memang mungkin tampak aneh dan menyeramkan di tempat ngabuburit di bandung yang satu ini.

Namun banyaknya jajanan dari mulai makanan ringan sampai makanan berat di pinggir-pinggir jalannya tentu tempat ini menjadi salah satu pilihan warga Bandung untuk berbuka puasa, bahkan di beberapa hari tententu biasanya ada pasar malam disana loh!

8. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju)


Tempat ini menjadi pilihan yang tepat buat kalian si motor holic, karena biasanya di sore hari tempat ini ramai di jadikan tempat nonhkrong atau sekedar nangkring bahkan di jadikan tempat balapan.

Selain itu tempat ini juga ramai oleh anak kostan yang berada di sekitar Monju, sehingga tak heran jika banyak pedagang yang menjajakan dagangannya disana.

9. Bukit Bintang


Tempat yang tampak biasa di siang hari ini akan menjadi luar biasa saat menjelang sore bahkan di malam hari. Dari bukit bintang ini kalian akan disuguhi oleh pemandangan kota Bandung dengan kerlap-kerlip lampu yang menyala di malam hari.

Saat ramadhan tiba tempat ini selalu ramai dikinjungi oleh warga Bandung. Itu kenapa bukit ini masuk ke dalam tempat memarik untuk dikunjungi saat ngabuburit.

10. Situ Patenggang


Situ Patenggang menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kalian yang mau menikmati indahnya pemandangan alam sambil menunggu waktu berbuka puasa. Kalian tidak akan merasa bosan meskipun harus berada ditempat ini seharian karena kalian akan selalu disuguhi oleh indahnya panorama air dan pepohonan.

Disana kalian bisa menggunakan perahu kecil untuk berkeliling diatas permukaan airnya, ngabuburit di situ patenggang pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

11. Taman Cikapayang Dago


Taman kota dan landmark kota Bandung ini sudah terkenal oleh orang-orang yang datang ke Bandung. Di taman inilah lokasi start Dago Car Free Day
setiap hari Minggu pagi dimulai.

Tempat ini biasanya menjadi tempat nongkrongnya komunitas-komunitas warga Bandung, saat weekend maupun untuk melakukan kegiatan menunggu berbuka puasa di bulan ramadhan.

Kalian bisa nongkrong, photo-photo atau bahkan hanya menikmati suasana kota Bandung dan saat waktu berbuka tiba kalian hanya perlu menyebrang jalan dan menemukan beraneka ragam makanan di jalan Pati ukur.

12. Caringin Tilu


Caringin tilu atau yang sering disebut cartil adalah dataran tinggi di Timur Bandung yang berlokasi di daerah kecamatan cimenyan. Disini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam bebas dari kota Bandung, pilihan yang tepat bagi kalian yang mau menunggu waktu berbuka puasa di alam terbuka.

Di cartil juga ada banyak saung-saung yang menyediakan berbagai macam sajian lezat untuk berbuka. Menarik sekali bukan?

13. Taman Foto/taman cempaka


Tempat selanjutnya adalah taman foto, di sini buat kamu yang suka berfoto-foto ria, ataupun berselfie kamu bisa menghabiskan waktu kamu disini karena disini banyak sekali spot menarik yang dapat menjadi background dari foto kalian.

Selain itu yang paling bikin happy adalah adanya fasilitas wifi gratis, so abis cekrek bisa langsung di upload, gimana enggak asyik coba? Bukan hanyabitu kalian bisa melihat karya dari fotography yang sengaja di pamerkan disana.

14. Taman Jomblo


Taman jomblo tentu bisa menjadi pilihan favorit untuk kamu bersama sahabat menghabiskan waktu bersama sambil berselfie ria. Tempat ini bisa menjadi tempat yang asyik untuk kamu ngabuburit bareng teman sambil bersantai, mengobrol atau bahkan bermain skateboard. Di jamin seru!

15. Trans Studio


Menjajal berbagai wahana permainan menarik yang ada di Trans Studio Bandung tentu akan sangat menyenangkan, terlebih di waktu berpuasa, puasa kalian tidak akan terasa lama jika sudah bermain ke tempat indoor theme park yang cukup terkenal di Bandung ini.

16. Bukit Moko


Sekali dayung dua pulau terlampaui, di tempat ini selain bisa menunggu waktu buka puasa kalian juga bisa menikmati keindahan sunset dari titik yang paling tepat.

Bukan hanya itu kalian bisa melihat keindahan kota Bandung dengan hamparan city light yang begitu mempesona, hal ini tentu akan membuat ngabuburit kalian menjadi sangat mengesankan.

Nah gimana? Keren-keren bukan tempat yang bisa kalian kunjungi waktu ngabuburit di Bandung. Pastikan kalian datang ke 16 Tempat Ngabuburit Favorit di Bandung tahun 2017 ini, jangan lupa abadikan setiap momentmu dengan kamera, dan pastikan waktu ngabuburit itu menjadi kenangan yang berkesan dan tidak akan terlupakan!