DKI Jakarta

4 Nama Tempat Rekreasi Keluarga Murah Yang Ada di Jakarta Selatan Selain Mall Beserta Alamatnya

sewa mobil jogja banner

5 Nama tempat rekreasi keluarga murah yang ada di jakarta selatan selain mall beserta alamatnya dan sekitarnya fasilitas lokasi taman adalah kolam renang anak hiburan yang meriah daftar daerah4 Obyek Liburan Keluarga di Jakarta Selatan Selain Mall

Tempat rekreasi di Jakarta Selatan bisa menjadi alternatif terbaik bagi anda yang tinggal di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Mungkin anda sudah bosan pergi jalan-jalan ke mall saat akhir pekan.

Saatnya anda merencanakan liburan kali ini dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata menarik bersama keluarga.

Tak perlu jauh-jauh keluar kota, karena di Jakarta Selatan juga cukup banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Berikut adalah daftar nama tempat rekreasi di Jakarta Selatan yang bisa anda pilih sebagai destinasi liburan anda:

1. Kebun Binatang Ragunan


Anda akan pergi berlibur bersama si kecil? Ajaklah mereka untuk mengunjungi Kebun Binatang Ragunan. Objek wisata yang satu ini adalah landmark Jakarta Selatan yang wajib anda kunjungi.

Akan semakin seru jika anda mengajak keluarga dan anak-anak sehingga anda bisa memperkenalkan mereka tentang jenis-jenis binatang dan habitatnya.

Kebun Binatang Ragunan memiliki banyak sekali koleksi binatang asli Indonesia maupun dari negara lain, termasuk berbagai jenis primata yang ada di pusat primata bernama The Schmutzer Primate Center.

Selain menyaksikan beraneka satwa, disini juga terdapat fasilitas permainan menarik seperti perahu air, bebek air, kereta keliling, dan sebagainya.

Baca Juga :   10 Potret Keindahan Pantai Ancol Jakarta Utara dan Info Harga Tiket Masuk-nya

2. Taman Anggrek


Tak jauh dari Kebun Binatang Ragunan, anda bisa mengunjungi Taman Anggrek Ragunan. Seperti namanya, Taman Anggrek merupakan tempat budidaya tanaman bunga anggrek.

Disini anda bisa melihat dan mempelajari mengenai berbagai jenis bunga anggrek. Bagi anda pecinta bunga tentunya objek wisata yang satu ini wajib dikunjungi.

Tempat ini sangat indah dengan beraneka jenis bunga anggrek yang berwarna-warni, mulai dari warna putih, kuning, merah jambu, hingga ungu.

Jika anda ingin menanam bunga anggrek di rumah, anda bisa saja membeli bunga anggrek di taman ini. Anda bisa memilih jenis bunga anggrek yang akan dibeli dan harganya pun relatif terjangkau.

3. Tugu Pancoran


Tugu Pancoran atau yang memiliki nama resmi Monumen Patung Dirgantara berlokasi di perempatan Pancoran, Tebet, Jakarta Selatan.

Objek wisata ini dibangun atas perintah Presiden Soekarno yang menginginkan Jakarta memiliki sebuah patung yang menggambarkan dunia penerbangan Indonesia.

Karena itulah Tugu Pancoran dibuat didekat Markas Besar TNI Angkatan Udara yang saat ini telah berubah menjadi kompleks perkantoran Wisma Aldiron.

4. Setu Babakan


Setu Babakan adalah tempat rekreasi di Jakarta Selatan yang berupa danau dan dikelilingi oleh perkampungan. Perkampungan inilah yang menjadi pusat kebudayaan Betawi.

Ya, kebudayaan Betawi masih sangat kental di tempat ini, mulai dari kesenian lenong, tanjidor, tari-tarian, hingga kuliner khas Betawi, seperti soto Betawi, kerak telor dan sebagainya.

Baca Juga :   4 Tempat Rekreasi di Jakarta Barat Selain Mall dan Beserta Alamatnya

Bagi anda yang ingin belajar tari Betawi, anda bisa mengikuti Sanggar Seni Betawi yang diadakan seminggu dua kali pada hari Rabu sore dan Minggu pagi.

Selain itu, menyaksikan kebudayaan Betawi, anda juga bisa menikmati panorama alam dengan berkeliling danau dengan sepeda air atau sekedar berjalan-jalan menikmati pemandangan danau.

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh