4 Pantai Pasir Putih Di Lombok Timur, Tengah & Barat : Senggigi, Mawun, Selong Belanak, Tanjung Aan

4 Pantai pasir putih di lombok timur tengah barat senggigi mawun anyer kecil carita bali ntb pink surga tangsi cemara kaliantan sungkun bloam wisata kuta semeti seger tunak gerupuk mawi tiket masuk nambung ampenan sekotong mekaki selatan utara4 Daftar Pantai di Lombok yang Indah dan Terkenal

Keindahan pantai Lombok banyak menarik para wisatawan, baik lokal maupun asing. Suasananya yang masih asri dan jauh dari keramaian sangat pas untuk anda yang ingin menyegarkan pikiran atau menemukan kedamaian.

Letaknya pun cukup dekat dengan bandara sehingga cukup mudah diakses.

Hampir semua pantai yang ada di Pulau Lombok didominasi oleh pantai pasir putih dengan air laut biru jernih yang terlihat menyegarkan. Pemandangan indah tersebut membuat siapa saja ingin segera menceburkan diri di laut dan berenang-renang atau sekedar bermain-main pasir pantai.

Tak hanya itu saja, Lombok juga memiliki keindahan alam bawah laut yang begitu menakjubkan, sehingga menjadi favorit banyak wisatawan untuk melakukan snorkeling.

Cukup banyak pantai Lombok yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan anda. Berikut ini beberapa pantai di Pulau Lombok yang sudah terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan:

1. Pantai Senggigi


Pantai Senggigi wajib anda kunjungi saat berkesempatan berlibur di Pulau Lombok. Pantai yang terletak di jalan raya Senggigi ini juga sudah terkenal di kalangan wisatawan mancanegara.

Tak kalah dengan Pantai Kuta di Pulau Bali, Pantai Senggigi memiliki pemandangan senja yang sangat eksotis. Anda bisa menyaksikan keindahan matahari tenggelam sambil menikmati es kelapa atau jagung bakar yang banyak dijajakan di sekitar pantai.

2. Pantai Mawun


Pemandangan alam di Pantai Mawun sangat mempesona dengan hamparan pasir putih, laut biru, dan perbukitan hijau di sisinya. Untuk mencapai pantai ini anda harus melewati bukit yang naik turun, tapi jangan khawatir karena kelelahan anda tidak akan sia-sia.

Pantai Mawun merupakan sebuah teluk yang dibatasi oleh bukit-bukit dengan pemandangan yang begitu indah.

Ombaknya yang kecil dan birunya laut akan membuat suasana menjadi nyaman dan damai. Di pantai ini ada sebuah pohon besar yang biasa digunakan oleh para pengunjung untuk berlindung dari terik matahari.

3. Pantai Selong Belanak


Pantai Selong Belanak masih satu kawasan dengan Pantai Mawun, berjarak sekitar 7 km saja. Di pantai ini ada banyak wisatawan yang melakukan selancar atau surfing.

Jika anda tertarik untuk surfing, tak perlu repot membawa papan selancar sendiri karena disini telah disediakan tempat penyewaan surfboard. Jika anda belum pernah melakukan surfing sebelumnya, anda bisa mengikuti kursus selancar di pantai ini.

4. Pantai Tanjung Aan


Pantai Lombok yang tak kalah indah adalah Pantai Tanjung Aan yang terletak di Lombok Tengah. Pantai ini sering disebut sebagai “Pantai Pasir Merica” karena tekstur pasirnya seperti merica.

Cobalah untuk berjalan-jalan di pantai ini tanpa menggunakan alas kaki, anda akan merasakan telapak kaki seperti dipijit-pijit dan menggelitik saraf. Pantai ini belum banyak dikunjungi wisatwan, sehingga masih sangat bersih dan anda pun bisa bermain di pantai dengan leluasa.

Tags: #Pantai Mawun #Pantai Selong Belanak #Pantai Senggigi #Pantai Tanjung Aan

  1. author

    Surya1 year ago

    pantai ini memang indah saat saya kelombok melalui penyebrangan padang bai, dan sampai lokasi jam 10 pagi, sampai di lokasi ini saya hanya bisa tercengang melihat pemandangan dan nikmatnya udara segar, sungguh sangat luar biasa, rasa lelah hilang seketika.

    Reply

Leave a reply "4 Pantai Pasir Putih Di Lombok Timur, Tengah & Barat : Senggigi, Mawun, Selong Belanak, Tanjung Aan"

Author: 
    author