Bali

Daftar Tempat Makan Di Bali Yang Menyediakan Makanan Halal

sewa mobil jogja banner

Saat berkunjung ke Bali, tentunya umat muslim sangat khawatir sekali mengenai masakannya. Tak heran karena di Bali sendiri masyarakatnya didominasi oleh agama hindu. Namun bagi para pengunjung  yang beraga muslim, tidak usah khawatir lagi. Karena di Bali sendiri banyak yang menyediakan tempat makan yang halal. Penasaran tempat makan apa saja yang halal di Bali? Berikut ini adalah daftar tempat makan di Bali yang menyediakan makanan halal.

1. The Halal Boys, Petitenget

pura petitenget seminyak

Tempat makan ini hanya menawarkan 3 pilihan menu bercita rasa Timur Tengah. Namun meskipun hanya 3 menu makanan, rasa dari setiap menunya tidak akan mengecewakan. Bagi para penggemar daging domba, bisa memesan menu lamb over rice. Yakni daging kambing dengan aroma rempah yang sangat menggoda yang disajikan dengan nasi kuning dari beras basmati. Selain itu disertai juga dengan saus merah yang sangat pedas, saus putih, selada, dan roti pita.

The Halal Boys

Takut kolestrol naik akibat mengonsumsi daging domba? Tak usah khawatir lagi. Karena di tempat ini terdapat menu yang tak kalah lezatnya yakni chicken over rice yang menggunakan daging ayam. Namun jika ingin mencicipi dua-duanya tapi tak mau kekenyangan bisa memesan half and half over rice. Yakni terdiri dari daging kambing dan daging ayam. Lokasi dari tempat ini yakni di Jl. Petitenget No. 8M, Kerobokan, Bali.

Baca Juga :   New Kuta Green Park Pecatu, Tempat Wisata Untuk Keluarga Yang Asik Dan Menghibur

2. Cafe De Dapoer, The Rhadana Kuta

de dapoer bali

Ingin makanan rumah saat liburan di Bali? Cafe De Dapoer adalah tempat yang sangat pas. Menu andalan dari cafe ini adalah ayam goreng mamie yang rasanya tak kalah dengan ayam goreng buatan ibu di rumah. Lengkap dengan tahu, tempe, dan kerupuk yang seperti menu rumahan saja. Selain ayam, menu olahan udang yang sangat lezat pun wajib untuk dicoba. Oleh karena itu tempat ini layak masuk ke dalam daftar tempat makan di bali yang menyajikan makanan halal.

Sebagai pencuci mulutnya, bisa mencicipi pisang goreng si abang yang disuguhkan dengan sajian pendamping yang cukup unik. Yakni ketan dengan kelapa parut yang dicampur dengan saus gula merah atau susu coklat. Tempat cafe ini terletak di Rhadana Kuta Bali, Jl. Raya Kuta No. 88, Kuta, Bali.

3. Tamarind Restaurant Bali

tamarind restaurant bali

Restaurant yang terletak di kawasan elit nusa dua ini merupakan sebuah mahakarya yang memberikan pengalaman makan yang tidak akan terlewatkan bagi para pengunjung. Tamarind Restaurant Bali berlokasi tepat di tepi pantai yang indah, dengan bangunan yang terbuat dari struktur dan anyaman bambu menjadi tempat makan ikonik teranyar di Bali.

Selain menyajikan panorama yang indah, Restaurant ini pun menyediakan makanan yang lezat-lezat dengan harga makanan yang terjangkau. Kurang lengkap jika datang ke Bali jika tidak makan di Restaurant ini.

Baca Juga :   Daftar Restoran Enak Di Bali Yang Wajib Untuk Dicicipi

4. Bale Udang Mang Engking

Jika ingin menikmati hidangan khas Indonesia khususnya khas sunda, maka Bale Udang Mang Engking adalah tempat makan yang wajib dicoba. Walaupun jaraknya hanya sekitar 15 menit dari pantai kuta yang ramai. Dekorasi bernuansa pedesaan yang terlihat dari penggunaan bambu serta jerami seakan membawa para pengunjungnya jauh dari hiruk pikuk kuta. Terlebih desain saung-saung terapung di tepi danau yang indah akan menambah betah.

Selain itu, menu makanan yang ditawarkan pun akan membuat takjub dengan beragam pilihan suguhan udang yang ditawarkan di tempat ini. Selain itu, Bale Udang Mang Engking juga menyajikan menu daging sapi, ayam, dan bebek. Lokasi ini tepat di Jalan Nakula No. 88, Sunset Road, Kuta.

5. Bali Buda

Bali Buda ini merupakan tempat makan yang menyediakan bahan baku yang ditawarkan disini merupakan hasil dari mereka sendiri. Mulai dari sayur mayur yang ditanam secara organik tanpa zat kimia, sampai dengan ayam prob. Adapun makanan favorit di tempat ini adalah hot oatmeal yang kaya akan serat dan sangat lezat jika disantap dengan topping santan, gula merah, kurma serta kacang kenari. Tempat ini terletak di Jl. Jembawan No. 1 Ubud.

Itulah daftar tempat makan di Bali yang menyediakan makanan halal. Jadi tidak usah khawatir lagi jika pergi ke Bali untuk makan dimana. Cobalah salah satu atau bahkan semua tempat makan yang masuk ke dalam daftar tempat makan di Bali halal di atas.

Baca Juga :   Bosan Ke Pantai? Ini 7 Tempat Wisata Di Bali Selain Pantai
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh