4 Tempat Wisata di Klaten Terbaru Yang Wajib Dikunjungi : Umbul Ponggok, Candi Prambanan DLL

4 Daftar obyek tempat wisata di klaten terbaru yang wajib dikunjungi umbul ponggok utara dan jogja objek daerah desa dan sekitarnya solo jawa tengah kota air apa saja candi prambanan deles indah museum gula gondang winangoen4 Daftar Obyek Wisata di Kabupaten Klaten Provinsi Jawa Tengah

Saat anda berlibur di Jawa Tengah, tempat wisata di Klaten layak untuk anda kunjungi bersama keluarga maupun teman-teman terdekat. Kabupaten Klaten berbatasan dengan Yogyakarta di sebelah barat, sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Sukoharjo dan Surakarta, serta Boyolali di sebelah utara.

Letak geografis ini membuat Klaten menjadi jalur utama yang menjadi penghubung wilayah-wilayah tersebut. Meskipun hanya sebuah kota kecil, tapi Klaten juga memiliki beberapa tempat wisata menarik, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata kerajinan, hingga wisata kuliner.

Berikut ini daftar tempat wisata di Klaten yang menarik untuk dikunjungi saat menghabiskan waktu liburan anda:

1. Candi Prambanan


Candi Prambanan sudah cukup populer baik di seluruh penjuru Indonesia maupun mancanegara. Candi ini merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia yang memiliki ketinggian 47 m. Candi yang dibangun pada abad 9 ini berada di 17 km arah timur Yogyakarta, atau di tepi jalan Jogja-Solo.

Candi ini memiliki 3 bangunan utama, yaitu Candi Brahma di bagian selatan, Candi Wisnu di bagian utara, dan Candi Siwa di bagian tengah. di objek wisata ini anda dapat menikmati kemegahan Candi Prambanan serta melihat relief kisah Ramayana.

2. Museum Gula Gondang Winangoen


Setelah menikmati keindahan Candi Prambanan, anda bisa langsung menuju tempat wisata berikutnya yang masih terletak di Jalan Jogja-Solo, yaitu Museum Gula Gondang Winangoen. Tepatnya objek wisata ini berada di Desa Plawikan, Kecamatan Jogonalan, Klaten.

Museum Gula Gondang Winangoen memiliki konsep agrowisata yang menawarkan berbagai wahana yang memadukan unsur rekreasi dan edukasi. Disini anda bisa mengajak anak-anak untuk mencoba berbagai fasilitas yang disediakan seperti Tour Keliling Pabrik Gula “Tempo Doeloe”, Waterboom, Spider Web, Flying Fox, Terapi Ikan, Wall Climbing, Adventure Park, dan masih banyak lagi.

3. Wisata Alam Deles Indah


Wisata Alam Deles Indah merupakan tempat wisata di Klaten dimana anda dapat menikmati kesejukan serta pemandangan indah Gunung Merapi. Kawasan wisata yang berada di Desa Deles, Kecamatan Kemalang, Klaten ini berada di kaki Gunung Merapi seperti layaknya wisata Kaliurang di Yogyakarta. Fasilitas yang tersedia disini diantaranya pesanggrahan, bumi perkemahan, dll.

4. Umbul Ponggok


Anda ingin mencoba snorkeling? Tak perlu jauh-jauh pergi ke pantai atau laut, karena anda bisa berkunjung ke Umbul Ponggok. Objek wisata menarik yang satu ini terletak di Desa Ponggok, Kecamtan Polanharjo, Klaten. Disini anda bisa mencoba wahana permainan air yang banyak digemari yaitu snorkeling.

Pemandangan bawah air di umbul ini sangat mirip dengan laut yang sesungguhnya, karena ada beraneka jenis ikan warna-warni yang bisa ditemukan disini. Selain itu, anda juga bisa mengikuti latihan scuba diving, berenang, atau sekedar bersantai sambil bermain-main air.

Tags: #Candi Prambanan #Museum Gula Gondang Winangoen #Umbul Ponggok #Wisata Alam Deles Indah

  1. 4 Tempat Wisata Keren Di Klaten yang Wajib Dikunjungi | pingmesite1 year ago

    […] Source: wisatatempat.com […]

    Reply

Leave a reply "4 Tempat Wisata di Klaten Terbaru Yang Wajib Dikunjungi : Umbul Ponggok, Candi Prambanan DLL"

Author: 
    author