Pulau Belitung

Deretan Wisata Pantai Yang Populer di Pulau Bangka Belitung

Sejak pemutaran film Laskar Pelangi beberapa waktu silam, pulau Bangka Belitung menjadi sorotan wisatawan lokal maupun asing sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Kondisi alam yang masih terjaga lengkap dengan pantai-pantainya yang menarik bisa dijadikan pilihan wisata pantai baru di Indonesia. Berikut beberapa pantai indah yang ada di Pulau Bangka:

Wisata Pantai di Bangka Belitung

Pantai Tanjung Pesona

pantai tanjung pesona

Objek wisata pantai di pulau Bangka Belitung yang pertama adalah pantai Tanjung Pesona. Pantai tersebut dapat dikatakan sebagai salah satu objek wisata keluarga yang memiliki fasilitas lengkap. Selain menikmati keindahan alam, lokasi wisata tersebut menawarkan beragam pilihan olahraga air yang bisa dicoba seperti jet sky, banana boat, dan masih banyak lagi.

Baca juga : Belitung – Pulau dengan Beragam Pesona Wisata

Pantai Tongaci

pantai tongaci bangka belitung

Ketika mengunjungi pantai Tongaci, hal pertama yang akan pengunjung lihat adalah tata letak bangunan yang rapi dan bersih. Selain itu, di tempat tersebut juga tersedia beberapa spot yang memajang kesenian seperti patung dan wayang. Sebelum menikmati keindahan pantai, tidak ada salahnya menyempatkan diri untuk berfoto di beberapa spot unik yang ada di sana.

Baca Juga :   Wisata Kuliner di Sekitar Bandara Belitung

Baca Juga : 5 Pantai Belitung Yang Indahnya Kebangetan

Pantai Rambak

pantai rambak belitung

Pantai Rambak merupakan pantai yang berada di garis pantai timur pulau sumatera, sehingga lokasi tersebut sangat pas untuk melihat fenomena matahari terbit yang menawan. Waktu paling tepat untuk mengunjungi pantai Rambak adalah satu hari sebelum melihat sunrise. Untuk itu persiapkan diri sebaik mungkin agar tidak melewatkan momen indah yang hanya bisa ditemukan di pantai tersebut.

Pantai di Bangka

Pantai Pasir Padi

pantai pasir padi di belitung

Saat pertama kali menginjakkan kaki di pulau Bangka, destinasi wisata pantai yang bisa dijadikan sebagai permulaan adalah dengan mengunjungi pantai Pasir Padi. Lokasinya yang berada di pusat kota Bangka membuat tempat tersebut tidak pernah sepi pengunjung. Dari tepi pantai, wisatawan dapat melihat pemandangan kapal-kapal tengker pengangkut timah yang berada di kejauhan laut lepas.

Baca Juga : Wisata Kuliner di Sekitar Bandara Belitung

Pantai Parai Tenggiri

pantai parai tenggiri belitung

Pantai Parai Tenggiri merupakan salah satu pantai yang sangat diandalkan di pulau Bangka Belitung. Sejauh mata memandang, pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan lautan jernih berwarna hijau toska. Tak heran mengapa pantai Parai Tenggiri sangatlah indah, sebab kawasan tersebut merupakan lokasi wisata hijau yang terfokus pada aksi pemeliharaan lingkungan.

Selain keindahan air laut yang bebas dari pencemaran, bebatuan kapur yang terhampar di sepanjang bibir pantai juga menambah keindahan. Di sana wisatawan dapat mengabadikan gambar bersama keluarga sebab suasana yang tercipta sangatlah indah. Kawasan pantai Parai Tenggiri juga terdapat resort, spa, restoran, dan tempat memancing sebagai pelengkap wisata selama berada di sana.

Baca Juga :   5 Pantai Belitung Yang Indahnya Kebangetan

Pantai Tapak Hantu

pantai tapak hantu bangka belitung

Salah satu destinasi wisata terpopuler yang ada di pulau Bangka berikutnya punya nama yang unik, yakni pantai Tapak Hantu. Konon katanya, kawasan tersebut dahulu merupakan tempat berkumpulnya mahluk gaib. Tetapi kini pantai Tapak Hantu telah disulap menjadi lokasi wisata asri yang banyak ditumbuhi pinus dan bakau serta dilengkapi dengan gazebo sebagai tempat bersantai.

Pantai Batu Tambun Pongok

pantai batu tambun belitung

Jika ingin menikmati suasana alam bawah laut dari permukaan, pantai Batu Tambun bisa dimasukkan ke dalam list perjalanan wisata selama berada di Bangka Belitung. Meski letak pantai tersebut sangatlah jauh, rasa letih selama perjalanan akan terbayar ketika pengunjung melihat penampakan indah pantai yang masih sepi dari wisatawan.

Sebenarnya masih banyak pantai yang bisa di eksplor ketika wisatawan mengunjungi pulau Bangka Belitung. Untuk itu persiapkan diri sebaik mungkin dan buatlah rincian kegiatan untuk bisa menikmati seluruh destinasi wisata pantai yang ada di pulau eksotis tersebut. Jangan ada satupun tempat yang terlewatkan, sebab masing-masing lokasi wisata pantai di pulau Bangka punya ciri khas dan keunikannya sendiri.

 

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker