5 Tempat Wisata Di Banjarmasin Kalimantan Selatan Dan Sekitarnya Yang Terkenal

6083 views

5 Tempat wisata di banjarmasin kalimantan selatan dan sekitarnya loksado kalsel kota baru martapura banjarbaru tanjung daerah objek kandangan alam pantai terkenal yang ada nama foto paket hotel travel biro perjalananLiburan ke Kota Banjarmasin ibu kota dari provinsi Kalimantan Selatan

Berlibur ke tempat wisata di Banjarmasin bisa menjadi pilihan tepat bagi anda. Banjarmasin yang dikenal sebagai Kota Seribu Sungai ini memiliki beragam objek wisata yang unik dan tidak akan anda temukan di tempat lain.

Selain itu, ibukota Kalimantan Selatan ini juga disebut-sebut sebagai Venice of Indonesia, karena dikelilingi oleh sungai-sungai yang sangat indah seperti di Venice, Italia.

Jika anda bingung menentukan destinasi liburan anda kali ini, tak ada salahnya anda berkunjung ke Banjarmasin. Nah, berikut ini beberapa destinasi tempat wisata di Banjarmasin yang sayang untuk dilewatkan:

1. Pasar Terapung


Pasar Terapung adalah salah satu keunikan yang terdapat di Banjarmasin. Pasar ini merupakan sebuah pasar tradisional yang berada di atas muara Sungai Barito, tepatnya di Kelurahan Kuin Utara. Konon, pasar tradisional ini sudah ada sejak 400 tahun lalu dan masih dilestarikan hingga saat ini.

Pasar ini mulai beroperasi setelah waktu shalat Subuh hingga pukul 7 pagi. Itu artinya, jika anda ingin berkunjung dan berbelanja disini, anda harus rela datang pagi subuh dari Banjarmasin. Anda dapat menyewa perahu motor yang tersedia di sekitar.

2. Masjid Raya Sabilal Muhtadin


Masjid Raya Sabilal Muhtadin adalah salah satu masjid terbesar di Banjarmasin. Masjid ini dapat menampung 15.000 orang baik di dalam maupun di halaman masjid. Karena letaknya di tengah kota, anda akan mudah menemukannya.

Kompleks masjid yang megah ini sangat asri dan digunakan sebagai kantor MUI Kalimantan Selatan. Di seberang masjid, anda bisa bersantai sejenak di Taman Siring sambil menikmati jajanan khas Banjarmasin.

3. Makam Pangeran Antasari


Makam Pangeran Antasari bisa menjadi tujuan tempat wisata di Banjarmasin yang akan menambah pengetahuan anda. Makam yang terdapat di kawasan Sungai Jingah ini merupakan peristirahatan terakkhir Pangeran Antasari, salah satu Pahlawan Nasional yang berasal dari Kalimantan Selatan.

4. Taman AgroWisata Kebun PKK


Taman yang terletak di Jalan Jahri Saleh, Banjarmasin ini merupakan sebuah taman milik organisasi PKK PemKot Banjarmasin. Di taman ini anda bisa menjumpai berbagai jenis burung, bekantan, monyet, orang utan, buaya, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada juga beraneka ragam tanaman seperti anggrek.

Anda bisa mengajak anak-anak untuk mengunjungi tempat ini untuk mengenalkan mereka mengenai berbagai jenis hewan dan tanaman. Selain sebagai tempat rekreasi, taman ini juga dapat digunakan untuk menyelenggarakan suatu acara.

5. Museum Wasaka


Wasaka merupakan singkatan dari “waja sampai kaputing” yang berarti tekad dari pejuang Kalimantan Selatan dalam melawan penjajah Belanda hingga titik darah penghabisan.

Museum yang berbentuk rumah ada Banjar ini memiliki koleksi benda-benda bersejarah yang digunakan pejuang untuk melawan penjajah pada jaman dulu.

Tags: #Makam Pangeran Antasari #Masjid Raya Sabilal Muhtadin #Museum Wasaka #Pasar Terapung #Taman Agro Wisata Kebun PKK

Leave a reply "5 Tempat Wisata Di Banjarmasin Kalimantan Selatan Dan Sekitarnya Yang Terkenal"

Author: 
    author