Pulau Belitung

5 Objek Tempat Wisata di Belitung Timur, Barat & Selatan yang Wajib Dikunjungi

sewa mobil jogja banner

5 Objek tempat wisata di belitung timur barat selatan yang wajib dikunjungi selain pantai island tanjung pandan obyek pulau bangka provinsi manggar kabupaten banka daftar laskar pelangi foto kepulauan5 Tempat Wisata di Pulau Belitung atau Belitong, dulu dikenal Billiton

Tempat wisata di Belitung memiliki keindahan yang sangat menakjubkan. Banyak orang mengira bahwa tempat wisata paling menarik di Indonesia hanya di Bali, padahal Belitung juga kaya akan potensi wisata yang indah dan eksotis.

Berlibur ke Belitung akan menjadi momen yang tak terlupakan, karena banyak tempat wisata mengesankan yang bisa dikunjungi. Tak hanya wisata pantai saja, tapi juga wisata sejarah di Belitung bisa menjadi alternatif destinasi wisata anda.

Apa saja tempat wisata di Belitung yang menarik untuk dikunjungi? Berikut beberapa diantaranya yang bisa anda pilih:

1. Pulau Lengkuas


Pulau Lengkuas memiliki daya tarik tersendiri dengan adanya mercusuar yang dibangun sejak pemerintahan Belanda. Hingga sekarang, mercusuar tua ini masih difungsikan sebagai pemandu para nelayan saat berlayar.

Mercusuar ini memiliki ketinggian 19 lantai, dan para pengunjung dapat masuk ke dalamnya. Dari lantai terakhir, anda bisa menyaksikan pemandangan hamparan pantai yang sangat fantastis, inilah yang menjadi daya tarik Pulau Lengkuas.

2. Pantai Tanjung Kelayang


Jika anda ingin berjemur, berenang atau bermain pasir, Pantai Tanjung Kelayang bisa menjadi tempat paling cocok yang bisa dikunjungi. Pantai ini merupakan tempat berlabuhnya perahu-perahu nelayan.

Baca Juga :   4 Objek Tempat Wisata Pantai di Bangka Belitung yang Terkenal dan Terindah

Yang menjadi daya tarik pantai ini adalah gugusan batu granit yang seperti membentuk sosok burung Kelayang, tak heran pantai ini dinamakan Pantai Tanjung Kelayang.

3. Pantai Tanjung Pendam


Anda ingin menikmati suasana sunset di pantai Belitung? Datang saja ke Pantai Tanjung Pendam. Disini anda bisa menyaksikan indahnya sunset yang sangat memukau.

Pada sore hari banyak sekali wisatawan maupun penduduk lokal yang beramai-ramai mengunjungi pantai ini untuk menikmati keindahan sunset. Biasanya, pada bulan Juni-Juli diadakan acara kebudayaan lokal di pantai ini, yaitu “Festival Buang Jong” sehingga pantai menjadi semakin semarak.

4. Pantai Tanjung Tinggi


Tempat wisata di Belitung yang sudah cukup terkenal salah satunya adalah Pantai Tanjung Tinggi. Lokasinya tidak begitu jauh dari Pulau Lengkuas, yaitu sekitar 30 km. Dari pantai ini anda bisa melihat keindahan Pulau Lengkuas dengan mercusuarnya dari kejauhan.

Selain itu, anda juga bisa menikmati pemandangan pantai yang eksotis, dengan pasir putih di sepanjang bibir pantai, batu granit raksasa di tepi pantai, dan ombaknya yang relatif kecil juga sangat asyik untuk dijadikan tempat bermain bersama orang-orang terdekat.

5. Rumah Adat Belitung


Belum lengkap rasanya jika anda belum mengunjungi tempat wisata yang satu ini saat berkunjung ke Belitung. Ya, Rumah Adat Belitung merupakan salah satu ikon dari Belitung yang patut anda kunjungi.

Baca Juga :   4 Objek Tempat Wisata Pantai di Bangka Belitung yang Terkenal dan Terindah

Di dalam rumah adat atau yang disebut Rumah Gede terdapat berbagai koleksi artefak ang menjadi daya tarik para wisatawan. Selain itu juga terdapat diorama pakaian adat Belitung serta perlengkapan rumah yang masih asli.

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh