Jawa Barat

4 Tempat Wisata di Tasikmalaya Jawa Barat dan Sekitarnya : Gunung Galunggung, Pantai Cipatujah DLL

4 Tempat wisata di tasikmalaya jawa barat dan sekitarnya gunung galunggung pantai cipatujah ciamis garut kuliner kota objek daftar nama biro perjalanan hotel lokasi kabupaten air terjun ciparay curug dengdengObjek Liburan ke Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat

Tempat wisata di Tasikmalaya ada cukup banyak yang dapat dikunjungi, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata kerajinan, wisata reliji, dan masih banyak lagi.

Kota Tasikmalaya yang merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat ini diapit tiga kota wisata yang juga cukup populer, yaitu Sumedang, Garut, dan Ciamis.

Kota yang berada tepat di jantung Bumi Priangan ini sebagian besar wilayahnya adalah daerah pegunungan, yaitu Gunung Telagabodas dan Gunung Galunggung. Kota Tasikmalaya terkenal dengan Usaha Kecil Menengah (UKM) seperti kerajinan payung kertas, batik, dan kerajinan dari bambu.

Tasikmalaya memiliki panorama alam yang sangat indah, sehingga bisa menjadi destinasi wisata anda. Berikut ini daftar tempat wisata di Tasikmalaya yang dapat dikunjungi saat menghabiskan waktu akhir pekan maupun liburan anda bersama keluarga:

1. Gunung Galunggung

Daftar Isi


Wisata Gunung Galunggung menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Disini anda dapat melihat keindahan kawah bekas letusan gunung yang membentuk seperti danau.

Meskipun berada di dalam kawah, danau ini memiliki air yang jernih dan tidak tercium bau belerang sama sekali, berbeda dengan gunung berapi di Indonesia pada umumnya.

Saat cuaca cerah, anda bisa melihat aliran sungai yang turun dari bukit Gunung Galunggung yang seolah-olah air turun dari langit. Apabila dilihat dari kejauhan ada seperti pulau kecil yang ada di tengah danau yang semakin menambah keindahan tempat ini.

Baca Juga :   55 Tempat Wisata di Bandung Daerah Lembang, Ciwidey, Kota, Selatan, Utara, Timur, Jawa Barat dan Sekitarnya Kampung Gajah Untuk Anak Yang Murah

2. Pantai Cipatujah


Pantai Cipatujah merupakan pantai terpanjang di kawasan Pantai Selatan. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar. di tempat ini anda juga bisa menikmati pemandangan pantai dengan pohon kelapa serta sungai yang ada di sekitarnya.

Pasir besi yang ada di pantai ini sangat baik untuk berjemur. Fasilitas yang tersedia di pantai ini sangat lengkap, diantaranya penginapan, gazebo, warung makan, panggung hiburan, balawisata, dan tempat parkir yang luas.

Pantai Cipatujah terletak di Kecamatan Cipatujah, sekitar 74 km ke arah selatan kota Tasikmalaya.

3. Air Terjun Ciparay


Tempat wisata di Tasikmalaya yang satu ini berada di kaki Gunung Dinding Ari dan Gunung Karacak, tepatnya di Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya.

Tempat ini cukup unik karena memiliki dua curug kembar yang sangat indah. Hijaunya pepohonan alami membuat suasana di tempat ini sangat sejuk dan asri.

4. Curug Dengdeng


Curug Dengdeng juga tak kalah unik dengan tempat wisata lainnya. Curug yang terletak di Dusun Sangkali, Desa Coreg, Kecamatan Cikatomas, Tasikmalaya ini memiliki tiga curug bertingkat dengan ketinggian 13 m, 11 m , dan 9 m.

Pada curug tingkat pertama, anda bisa melihat pemandangan indah dengan hamparan sawah, pepohonan kelapa, dan aliran Sungai Cikembang yang jernih. Anda dapat mandi di Curug Dengdeng maupun sekedar bermain air sembari menikmati pemandangan.

Baca Juga :   9 Tempat Nongkrong di Bekasi Daerah Timur, Selatan, Utara, Kota, Barat Yang Murah Asik Enak 24 Jam 2018
Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker