Yogyakarta

5 Destinasi Wisata di Jogja Yang Recommended

Yogyakarta atau biasanya disebut Jogja memiliki berbagai destinasi yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Kota ini dipenuhi dengan berbagai tempat ataupun bangunan yang bersejarah. Selain itu, kota ini juga terdapat banyak destinasi wisata alam seperti pantai ataupun gua. Lalu destinasi wisata di Jogja apa saja yang direkomendasikan untuk dikunjungi? Silahkan simak penjelasan di bawah ini.

1. Candi Borobudur

Siapa yang tidak kenal dengan Candi Borobudur? Candi Borobudur merupakan destinasi wisata di Jogja yang paling terkenal. Candi ini merupakan candi Buddha. Terdapat bangunan candi dan patung yang terbuat dari batu. Tentunya, semua itu sangatlah menakjubkan. Bahkan, saking menakjubkannya, tempat ini masuk ke dalam warisan dunia UNESCO.

Candi Borobudur ini juga banyak dikunjungi oleh turis lokal ataupun turis asing. Mereka selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi candi ini karena keindahaannya yang sangat luar biasa. Candi ini juga akan sangat indah apabila dilihat saat matahari terbit maupun terbenam. Selain bangunannya yang indah, candi ini juga memiliki arca dan stupa yang sangat menakjubkan.

2. Pantai Nglambor

Tidak kalah dengan pantai di Bali, pantai Nglambor juga memiliki keindahan alam dan air yang sangat jernih. Di pantai ini, pengunjung dapat menyelam sambil menikmati indahnya kekayaan laut yang terdapat berbagai spesies ikan dan terumbu karang. Pengunjung juga bisa berfoto dengan bebas di spot yang unik. Hal tersebut dikarenakan di pantai ini terdapat berbagai spot yang instagramable. Sehingga pengunjung tidak akan rela melewati momen mengabadikan foto di tempat ini.

Baca Juga :   6 Rental Sewa Kamera Jogja Murah 24 Jam Daerah Sleman dan Kotagede

Selain itu, terdapat sebuah pulau kecil di tempat ini. Pengunjung dapat menyebrang ke pulau tersebut. Hanya saja, cara untuk menyebrang ke pulau tersebut cukup ekstrim. Di sediakan jembatan kayu kecil yang cukup panjang untuk menyebrang. Jembatan tersebut diikat dengan tali berwarna biru. Pengunjung bisa menyebrangi jembatan tersebut sambil menguji nyali mereka.

3. Goa Jomblang

Untuk yang suka menikmati keindahan alam di dalam gua, maka gua Jomblang akan sangat cocok bila sedang berlibur di Jogja. Gua Jomblang merupakan sebuah gua vertikal di bawah tanah. Di dalam gua tersebut juga terdapat hutan purba yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Selain itu, terdapat juga satu hal unik di gua ini. Dimana terdapat sebuah cahaya yang disebut cahaya gua yang muncul setiap pukul 10 pagi hingga 12 siang. Cahaya ini dapat menembus lubang gua hingga ke dasar gua.

4. Candi Prambanan

Candi Prambanan tidak kalah indahnya dengan candi Borobudur. Bila candi Borobudur merupakan candi Buddha yang terbesar di Indonesia, maka candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di indonesia. Letak candi ini juga tidak begitu jauh dari pusat kota. Sehingga bukanlah hal yang sangat sulit untuk mencapai tempat ini.

Terdapat berbagai relief indah di dinding candi ini. Relief tersebut menceritakan kisah tokoh dalam agama Hindu. Tokoh tersebut seperti Sri Rama dan Sri Krisna. Konsep bangunan candi ini sedikit berbeda dengan candi Borobudur. Bila candi Borobudur memiliki dasar berbentuk lingkaran, candi ini memiliki dasar berbentuk persegi. Namun, kedua candi ini tetaplah sama-sama indah.

Baca Juga :   9 Foto Pantai Drini di Gunung Kidul Jogja, Peta Map Lokasi & Harga Tiket Masuk-nya

5. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta merupakan salah satu tempat bersejarah yang terdapat di Jogja. Untuk yang merupakan penggemar situs atau bangunan bersejarah, maka keraton ini menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi. Keraton ini ditempati oleh Sultan Yogyakarta beserta keluarganya. Selain itu, juga dipamerkan berbagai bagang-barang unik yang dimiliki oleh Kesultanan Yogyakarta. Perlu untuk diketahui, keraton ini hanya dibuka hingga pukul 14.00 WIB saja.

Nah, itulah mengenai destinasi wisata di Jogja yang sangat direkomendasikan untuk dikunjunngi. Apakah tertarik untuk mengunjunginya?

Artikel Lainnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh