Jawa Barat

4 Wisata Garut : Air Panas Cipanas DLL Selain Puncak Darajat, Sampireun, Sabda Alam dan Talaga Bodas

4 Wisata garut air panas cipanas puncak darajat dan sampireun sabda alam talaga bodas jawa barat terbaru tempat objek paket obyek peta daerah lokasi pariwisata kampung yang bagus terkenal jabar kotaWisata Terpoluler di Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat

Tempat wisata di Garut Jawa Barat bisa menjadi alternatif anda yang ingin merefresh pikiran setelah sibuk beraktivitas selama hari kerja maupun aktivitas lainnya.

Garut selain terkenal dengan makanan khas dodol, ternyata juga memiliki beragam tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi saat liburan.

Selama ini banyak orang lebih berwisata ke daerah lainnya di Jawa Barat, tapi sekarang ini Garut menjadi salah satu destinasi wisata yang populer dan banyak dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun asing.

Berikut ini daftar tempat wisata di Garut Jawa Barat yang bisa anda pilih sebagai destinasi liburan bersama keluarga maupun orang-orang yang anda sayangi.

1. Pemandian Cipanas

Daftar Isi


Cipanas merupakan sebuah resort pemandian air panas yang menjadi ikon Garut. Air panas belerang di pemandian ini disebut-sebut yang paling bening di Indonesia. Letak pemandian Cipanas ada di lereng Gunung Guntur, sekitar 6 km dari Garut.

Fasilitas yang disediakan disini cukup lengkap, diantaranya hotel, restoran, kolam renang, kamar rendam, dan berbagai aksesibilitas yang mudah sehingga sayang jika anda melewatkan tempat wisata yang satu ini.

Baca Juga : 34 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Yang Baru Kota Utara : Sabda Alam, Darajat Pass, Pantai Santolo dan Sekitarnya

Baca Juga :   5 Tempat Rekreasi Favorit di Garut dan Sekitarnya SELAIN Kampung Sampireun dan Sabda Alam

2. Pantai Rancabuaya


Pantai Rancabuaya memiliki pemandangan yang masih asri dan bisa menyejukkan mata anda. Hamparan pasir putih serta birunya laut semakin menambah keindahan pantai ini. Pantai Rancabuaya berada di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Garut atau sekitar 105 km dari pusat kota.

Memang, anda harus menempuh perjalanan yang panjang, tapi begitu tiba di tempat ini anda tak akan menyesal karena keindahan alamnya akan membuat takjub mata anda.

3. Pantai Santolo


Pantai Santolo adalah pantai yang cukup populer di Garut. di pantai ini anda bisa menaiki sampan kecil untuk menuju Pulau Santolo yang indah. Selain itu, di pantai yang berbentuk teluk ini anda juga dapat menjumpai sebuah pintu air peninggalan jaman Belanda.

Yang menjadi keunikan pantai Santolo adalah permukaannya yang bagian selatan lebih tinggi dari permukaan pantai bagian utara sehingga membentuk sebuah curugan.

Jika anda tertarik untuk melihat keunikan pantai Santolo ini, anda bisa segera menuju kesana, jaraknya sekitar 88 km dari kota Garut.

4. Kawah Papandayan


Meskipun Gunung Papandayan merupakan gunung yang masih aktif, tapi nyatanya sangat aman untuk dikunjungi. Gunung yang memiliki ketinggian 2.638 m dpl ini memiliki pemandangan kawah yang sangat eksotis.

Tak hanya satu saja, tapi ada beberapa kawah indah yang bisa dinikmati disini, seperti Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Manuk, dan Kawah Nangklak.

Baca Juga :   5 Tempat Rekreasi di Sukabumi 2018 Dekat Stasiun SELAIN Selabintana dan Ujung Genteng

Selain itu, di sekitar lokasi Gunung Papandayan anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat lainnya, seperti Tegal Alun, Tegal Panjang, Pondok Saladah, Padang Edelweiss, dan masih banyak lagi. Lokasi Kawah Papandayan terletak sekitar 29 km ke arah selatan kota Garut.

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker