Bali

Jenis Dan Harga Makanan Di Bali Yang Murah Serta Lezat

sewa mobil jogja banner

Berliburan ke Bali pasti tidak akan lengkap jika tidak membicarakan masalah kuliner khas daerah ini yang dapat menggugah selera para travelller. Terdapat banyak tempat wisata yang menyediakan jenis dan harga makanan di Bali yang sangat murah dan enak sehingga ketagihan ketika menyantapnya. Jadi bagi wisatawan tidak perlu khawatir jika dompet mulai menipis karena terdapat rekomendasi beberapa makanan khas Bali yang lezat dan tentunya murah, di antaranya :

1. Soto Ayam

Jika pengunjung ingin menikmati makanan yang berkuah dengan harga yang bersahabat dengan kantong maka soto ayam ceker yang bisa ditemukan di Jalan Raya Kuta. Bahkan warung ini tidak pernah sepi dikunjungi oleh warga setempat maupun wisatawan karena racikan bumbu sotonya yang begitu menggoda selera untuk menyantapnya. Para traveller cukup mengeluarkan budget sebesar Rp. 12.000 per porsi dan menjadikannya sebagai harga makanan di Bali yang murah.

Soto ayam ceker ini dapat ditemukan di Warung Soto Ceker yang mulai buka pada jam 19.30 -02.00 dinihari. Adapun menu andalannya adalah soto yang berisikan beberapa ceker ayam, daun kol, daun seledri, mie soun, dan disirami dengan kuah soto yang begitu wangi aromanya. Jika ingin menambahkan cita rasanya wisatawan dapat menambahkan jeruk nipis, sambal maupun kecap manis.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

2. Nasi Campur Khas Bali

nasi ayam bu Oki bali halal

Bali begitu memiliki beraneka ragam makanan yang sangat lezat dan salah satunya adalah nasi campur khas Bali. Harga makanan ini sangat murah dan tentunya bersahabat dengan kantong pengunjung. Makanan ini sangat cocok disantap dengan sambal matah dan sambal embe khas Pulau Dewata. Harga per porsi nasi campur adalah Rp. 12.000 tergantung tempat di membeli makanan ini.

Ternyata di tiap-tiap warung memiliki campuran lauk yang berbeda tetapi tetap menyajikan kelezatan yang tetap sama. Kuliner dengan harga makanan di Bali yang paling murah ini dicampur lauk seperti ikan kering, telur dadar, ayam betutu, bakwan perkedel, bawang goreng, udang dan lain sebagainya. Jadi, para pengunjung dapat menentukan menu pilihan yang ingin dicampurkan pada nasi ini.

3. Ayam Betutu

ayam betutu men tempeh

Salah satu makanan khas bali yang sangat dapat menggugah selera adalah Ayam Betutu Gilimanuk. Kuliner ini adalah daging ayam atau bebek yang masih utuh sebelumnya sudah diambil tulang-tulangnya dan diisi dengan bumbu kemudian dimasak. Kuliner Pulau Dewata ini murah dan sangat wajib dicoba terutama bagi yang suka pedas. Harga makanan di Bali yang satu ini sebesar Rp. 24.000 per porsinya yang berisikan 1 potong ayam dan nasi.

Salah satu yang menyebabkan Ayam Betutu pedas adalah karena bumbu-bumbu yang digunakan seperti cabai, kemiri, bawang serai, lengkuas, pala dan lainnya. Dengan kombinasi bumbu tersebut membuat salah satu makanan khas Bali ini terasa begitu pedas. Jadi jika tidak tahan pedas maka makanan ini tidak perlu dicoba karena dapat membuat perut menjadi panas tidak terbiasanya makan cabai.

Baca Juga :   5 Rumah Makan Di Bali Yang Terkenal Enak Dan Halal

4. Sate Lilit

sate lilit khas bali

Cita rasa dari makanan di bali yang murah ini sangat pedas tetapi tetap saja banyak lidah ketagihan untuk menyantapnya. Daging ayam yang digunakan dicincang dan dicampur dengan parutan kelapa, santan, dan bumbu-bumbu lainnya. Batang untuk lilitan sate ini biasanya menggunakan tebu atau sera dengan bentuk datar dan lebar. Bagi pengunjung yang ingin merasakan makanan ini dapat mengeluarkan uang sebesar Rp. 25.000 saja.

5. Sate Plecing

sate plecing bali

Salah satu makanan di bali yang murah dan menggugah selera adalah Sate Plecing dengan rasa pedas. Salah satu penyebab pedasnya sate ini adalah karena menggunakan cabe rawit sebagai bumbu ekstra pedasnya. Sementara itu bahan utamanya adalah menggunakan daging sapi, daging, ayam dan dapat disesuaikan dengan selera pengunjung. Bagi wisatawan untuk dapat merasakan kuliner cukup merogoh kocek sebesar Rp. 24.000.

Itulah beberapa jenis makanan di Bali yang memiliki harga murah. Jadi wisatawan tidak perlu risau jika kondisi dompet yang sudah tipis ketika sedang berliburan di Pulau Dewata. Hal ini dikarenakan masih terdapat makanan khas Bali yang halal dan tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk bisa menikmatinya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh