Jawa Barat

4 Tempat Wisata di Sumedang Selatan Utara Terbaru : Kampung Toga DLL Selain Pangjugjugan

4 Tempat wisata di sumedang selatan utara terbaru kampung toga pangjugjugan objek jawa barat kota bandung kabupaten tanjungsari kab jatinangor cimalaka wado daerah yang ada air danau biru buahdua larang cilembang 20184 Ide Liburan ke Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat

Anda ingin tahu tempat wisata di Sumedang yang menarik untuk dikunjungi? Artikel ini akan mengulas beberapa destinasi wisata menarik untuk dikunjungi saat anda menghabiskan liburan di Sumedang.

Kota di Jawa Barat ini selain terkenal dengan tahu Sumedang juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik.

Kabupaten Sumedang juga berbatasan dengan beberapa wilayah besar, yaitu Subang di sebelah barat, Indramayu di sebelah utara, Garut di sebelah selatan, Majalengka di sebelah timur, dan Bandung di sebelah barat daya.

Ada beberapa tempat wisata di Sumedang yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, diantaranya sebagai berikut:

1. Curug Sindulang


Jika anda ingin menikmati pemandangan alam Sumedang, anda bisa mengunjungi objek wisata Curug Sindulang. Curug ini juga dikenal dengan nama Curug Kembar karena memiliki dua air terjun yang berdampingan.

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 30 m. Disini anda bisa menikmati segarnya air terjun serta pemandangan alam yang indah. Selain itu, udaranya yang sejuk akan membuat anda betah berada di tempat ini.

2. Puncak Gunung Tampomas


Jika anda gemar mendaki gunung, Puncak Tampomas bisa menjadi salah satu objek wisata yang wajib anda kunjungi. Puncak Gunung Tampomas memiliki ketinggian 1684 m dpl dengan lahan seluas 1 hektar.

Baca Juga :   10 Wisata Purwakarta Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Dari puncak anda bisa melihat pemandangan menakjubkan ke arah kota Sumedang dan sekitarnya.

Di Puncak Gunung Tampomas anda juga bisa menikmati kesejukan hutan pinus, lubang kawah dan batu-batu besar yang bisa menambah kekayaan imajinasi anda.

Tak hanya itu saja, sekitar 200 m ke arah utara Puncak Gunung Tampomas, anda bisa menemukan makam keramat yang konon menjadi tempat petilasan Prabu Siliwangi.

3. Kebun Teh Margawindu


Tempat wisata di Sumedang yang tak kalah menarik adalah Kebun Teh Margawindu, yang berada di Desa Citengah, kecamatan Sumedang Selatan. Memang kebun kebun teh ini belum sepopuler kebun teh yang ada di Puncak, Bogor, tapi pemandangannya justru lebih asri dan alami.

Untuk mencapai lokasi objek wisata ini, anda cukup menempuh perjalanan selama 30-45 menit dari pusat kota Sumedang dengan menggunakan mobil maupun kendaraan bermotor.

4. Kampung Toga


Kampung Toga adalah objek wisata Sumedang yang berlokasi di Jalan Makam Cut Nyak Dien, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan atau sekitar 2 km dari pusat pemerintahan Kabupaten Sumedang.

Objek wisata ini berada di areal perbukitan yang masih asri dan alami, sehingga cocok untuk berekreasi bersama keluarga.

Sesuai dengan namanya “Kampung Toga”, di tempat wisata ini anda bisa melihat berbagai macam tanaman obat yang dapat menambah wawasan anda, seperti jahe, empon-empon, kumis kucing, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :   5 Tempat Rekreasi di Bekasi Barat Utara SELAIN Situ Gede Bisa Untuk Anak dan Keluarga

Selain itu, di Kampung Toga anda juga bisa mencoba berbagai permainan mengasyikkan, salah satunya terbang dengan paralayang.

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker