5 Objek Tempat Rekreasi Di Penang Malaysia Yang Wajib Dikunjungi : Sungai Pandan Waterfall DLL

5 Objek tempat rekreasi wisata di penang malaysia yang wajib dikunjungi kaskus georgetown kuliner kota butterworth peta lokasi tujuan sri mahamariamman temple hill fort cornwallis penang toy museum sungai pandan waterfallLiburan Menarik ke Pulau Pinang atau Penang Negara Bagian Malaysia

Tempat wisata di Penang banyak menarik perhatian para turis. Salah satu negara bagian Malaysia ini memang memiliki beragam tempat wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, selain Kuala Lumpur dan Johor Bahru.

Pulau Penang terletak di arah barat laut Malaysia dan memiliki luas 293 km persegi.

Pulau ini sangat kaya akan pariwisata, mulai dari wisata budaya, wisata pantai, wisata kuliner hingga wisata belanja, sehingga tak heran pulau ini banyak dikunjungi turis. Apa saja tempat wisata di Penang yang menarik untuk dikunjungi saat liburan? Berikut ulasannya:

1. Sri Mahamariamman Temple


Sri Mahamariamman Temple adalah salah satu tempat wisata yang paling menarik di Penang. Tempat ini merupakan sebuah kuil Hindu tertua di Pulau Penang yang menyajikan keindahan ornamen kebudayaan India kuno.

Disini anda bisa melihat patung dewa-dewi Hindu yang masih dilestarikan. Anda tak perlu khawatir dengan budget, karena anda bisa mengunjungi Sri Mahamariamman Temple secara gratis. Objek wisata menarik ini berlokasi di George Town, Penang.

2. Penang Hill


Wisatawan dari Indonesia paling senang mengunjungi tempat ini, Penang Hill. Tempat wisata di Penang yang juga dikenal dengan nama Bukit Bendera ini menawarkan pemandangan yang asri serta udara yang sejuk.

Karena letaknya berada di kawasan perbukitan, maka anda harus naik kereta Penang Hill Railway untuk bisa mencapai puncak. Selama di dalam kereta, anda bisa menikmati panorama bukit yang sangat indah dan masih alami.

3. Fort Cornwallis


Anda ingin berwisata sejarah di Penang? Datang saja ke Fort Cornwallis. Objek wisata ini adalah sebuah benteng yang dulunya digunakan untuk mempertahankan kekuasaan Inggris.

Fort Cornwallis dibangun pada tahun 1786 dan merupakan objek wisata paling tua di Penang. Di tempat ini anda bisa menjumpai berbagai peninggalan sejarah Penang, seperti meriam, penjara, kapel, lampu kuno, dan lain-lain.

4. Penang Toy Museum


Ingin melihat koleksi mainan dari seluruh dunia? Anda bisa mengunjungi Penang Toy Museum yang berlokasi di Jalan Tanjung Bungah, Penang. Anda bisa mengajak anak-anak anda untuk menghabiskan waktu di objek wisata ini.

Ada ribuan koleksi mainan lucu dan unik dari seluruh penjuru dunia yang akan membuat anak anda betah berada disini dan tak ingin pulang.

5. Sungai Pandan Waterfall


Sungai Pandan Waterfall juga bisa menjadi alternatif terbaik bagi anda yang menyukai wisata alam. Objek wisata yang terletak di dalam hutan Lipur ini terdapat beraneka ragam flora dan fauna.

Selain itu, anda juga dapat menikmati pemandangan indah air terjun dan melakukan berbagai aktivitas menarik lainnya seperti nature walk, flying fox, trekking, fotografi, observasi, dan lain-lain.

Tags: #Fort Cornwallis #Penang Hill #Penang Toy Museum #Sri Mahamariamman Temple #Sungai Pandan Waterfall

Leave a reply "5 Objek Tempat Rekreasi Di Penang Malaysia Yang Wajib Dikunjungi : Sungai Pandan Waterfall DLL"

Author: 
    author