7 Foto Pantai Tangsi Pink Lombok Timur NTB, Dimana Lokasi-nya? Ini Peta Jalan Dan Harga Tiket Masuk

Lokasi Alamat : Letaknya di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur NTB
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah Jalan ke Pantai Pink
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp.10.000 / orang*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

7 Foto pantai tangsi pink lombok timur ntb dimana lokasi peta jalan dan harga tiket masuk wisata ke tangsi jerowaru kabupaten wallpaper map maps selatan wikipedia flores pulau komodo di indonesia beach malang labuan bajo bali pasir berwarna letak sejarah romantisme merahPantai Pink adalah salah satu destinasi menarik yang bisa dikunjungi saat berlibur ke Lombok.

Pantai unik dan cantik ini terletak di sebuah desa terpencil, Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur provinsi Nusa Tenggara Barat. Yang menjadi ciri khas pantai ini adalah hamparan pasirnya yang berwarna merah muda atau pink, sesuai dengan namanya.

Pantai ini masih alami dan cukup sepi karena belum banyak wisatawan yang berkunjung. Hal ini karena infrastruktur menuju lokasi pantai kurang memadai, sehingga kurang terekspos oleh media maupun wisatawan.

Padahal, siapa saja yang datang ke pantai ini akan dibuat terkagum-kagum karena pemandangannya yang sangat indah dan eksotis.

Sebenarnya, pantai yang unik ini bernama Pantai Tangsi, tapi lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Pantai Pink karena adanya pasir berwarna pink yang khas. Nama Tangsi sendiri memiliki arti “barak” atau “asrama”, karena konon dulunya kawasan pantai ini menjadi markas tentara Jepang.

Warna pink pada pasir ini sebenarnya tidak terjadi secara alami begitu saja, melainkan pasir putih yang bercampur dengan serpihan batu-batu karang halus berwarna kemerahan, sehingga membentuk warna pink.

Saat cuaca cerah atau pasir terkena air laut, warna pink pada pasir ini akan terlihat sangat jelas sehingga memancarkan keindahan yang begitu memukau. Di Indonesia, pantai dengan karakteristik seperti ini hanya dapat ditemui di Pantai Tangsi dan Pulau Komodo.

Selain pasir pantainya yang khas, pantai ini juga memiliki panorama yang sangat indah. Anda dapat melihat tebing-tebing yang cukup tinggi di sekeliling pantai.

Di atas tebing ini terdapat pendopo yang bisa digunakan para pengunjung untuk menikmati keindahan hamparan pantai dan lautan lepas.

Suara deru ombak yang memecah karang serta sejuknya angin pantai akan membuat hati dan pikiran anda menjadi tenang, nyaman dan damai. Ombak di pantai ini tidak besar, sehingga sangat aman bagi anda yang berlibur dengan mengajak anak-anak.

Selain dapat bermain-main air sepuasnya, anda juga bisa mencoba untuk melakukan snorkelling. Pemandangan bawah laut di pantai ini sangat indah terumbu-terumbu karangnya yang cantik.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Pink masih sangat minim. Bahkan anda tidak dapat menemukan toilet di kawasan ini.

Satu-satunya fasilitas yang tersedia hanyalah beberapa nelayan yang menawarkan perahunya untuk menuju sebuah pulau kecil di seberang pantai ini. Ada juga beberapa orang yang menawarkan air minum.

Untuk fasilitas lain seperti penginapan, restoran, dan lain sebagainya sebaiknya anda tidak banyak berharap karena tidak ada sama sekali.

Oleh karena itu, akan lebih baik jika anda mempersiapkan bekal sebelum anda berkunjung ke pantai ini, termasuk menyiapkan kendaraan dalam kondisi yang prima dan penuh bahan bakar.

Leave a reply "7 Foto Pantai Tangsi Pink Lombok Timur NTB, Dimana Lokasi-nya? Ini Peta Jalan Dan Harga Tiket Masuk"

Author: 
    author