Jawa Timur

6 Foto Pantai Sendang Biru Malang Jawa Timur, Ini Info Dimana Rute Peta + Harga Tiket Masuk

sewa mobil jogja banner

Lokasi Alamat : Letaknya di Desa Sumber Agung, Kecamatan Sumbermanjing, Malang
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah Menuju Pantai Sendang Biru Malang
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp.5.000 / orang*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

6 Foto pantai sendang biru malang jawa timur dimana rute peta harga tiket masuk sumber agung manjing donomulyo jatim kota pulau sempu selatan pasuruan wisata sejarah penginapan hotel gatra jalan menujuPantai Sendang Biru adalah salah satu objek wisata di Malang yang patut dikunjungi. Pantai ini berjarak sekitar 30 kilometer sebelah selatan Kota Malang, tepatnya di Desa Sumber Agung, Kecamatan Sumbermanjing, Malang.

Pemandangannya yang sangat memukau akan menyejukkan mata dan menyegarkan pikiran anda.

Meskipun berada di Samudera Hindia, tapi ombak di pantai ini tidak besar seperti pantai-pantai di kawasan laut selatan lainnya. Hal ini dikarenakan kawasan Sendang Biru terhalang oleh Pulau Sempu. Pantai ini selalu dilewati wisatawan yang akan menyeberang ke pulau tersebut.

Nama “Sendang Biru” sendiri berasal dari Bahasa Jawa yang berarti “Sumber air berwarna biru”. Benar saja, pantai ini memang memiliki air yang kebiruan dan sangat jernih.

Ditambah dengan hamparan pasir putih dan pepohonan hijau yang berada disekelilingnya membuat panorama begitu menakjubkan.

Tempat ini juga menjadi tempat berlabuhnya perahu-perahu nelayan dan pelelangan ikan. Anda bisa menyewa perahu-perahu tersebut untuk berkeliling pantai dan menikmati pemandangannya yang luar biasa.

Untuk perahu dayung tarifnya sekitar Rp 50.000 sementara untuk perahu motor dibanderol dengan tarif Rp 100.000.

Baca Juga :   4 Tempat Wisata di Batu Malang Jawa Timur dan Harga Tiket Masuk Yang Murah Terbaru

Saat menyusuri laut dengan perahu, cobalah untuk menengok ke bawah maka anda akan melihat ikan-ikan kecil warna-warni yang sedang berenang-renang di sela-sela karang. Pemandangan seperti ini akan sangat mengesankan.

Jika kurang puas, anda bisa melanjutkan perjalanan anda menuju ke Pulau Sempu.

Masyarakat di sekitar Pantai Sendang Biru masih menjunjung budaya adat. Bagi wisatawan yang ingin menyeberangi laut untuk menuju ke Pulau Sempu, mereka harus mengambil air tawar yang dinilai keramat. Tradisi ini dapat anda saksikan pada tanggal 7 dan 8 bulan Syawal.

Di pulau Sempu anda bisa menjumpai sebuah telaga yang sangat eksotis bernama Telaga Anakan. Selain itu ada juga telaga lain yang tak kalah indahnya, yaitu Telaga Sat dan Telaga Lele. Kegiatan lain yang bisa dilakukan disini antara lain berenang, berjemur, memancing, atau snorkeling.

Pemandangan bawah laut di pulau ini begitu menakjubkan dan sudah terkenal hingga ke mancanegara. Jadi jangan heran jika pulau banyak wisatawan asing yang datang ke pulau ini.

Pantai Sendang Biru telah dikelola dengan baik dibawah perusahaan negara milik Forestay. Fasilitas yang disediakan pun cukup memadai, seperti penginapan, guest house, dan lain-lain.

Akses menuju pantai ini pun cukup mudah, dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Selain Pulau Sempu, beberapa objek wisata lain yang berdekatan dengan pantai ini diantaranya Pantai Ngliyep, Pantai Kondang Merak, dan Pantai Gua China.

Baca Juga :   Referensi Tempat Wisata Di Nganjuk Jawa Timur

Nah, tunggu apa lagi, segera siapkan kendaraan dan perbekalan anda untuk mengisi liburan kali ini ke Sendang Biru Malang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

One Comment

  1. nikmati pantai indah lainnya di Malang bersama Gavin Trans ,Silahkan kunjungi website kami di travelmalang.web.id untuk informasi lebih lengkap tentang kami ,CP :081-3322-11243

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh