Pantai Papuma Jember Jawa Timur, Ini Harga Tiket Masuk 2017 + Peta Lokasi-nya

Lokasi Alamat : Letaknya di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah Pantai Papuma Jember Jawa Timur
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp.15.000 / orang*. Parkir Motor Rp.5.000 dan Mobil Rp.10.000*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Pantai papuma jember jawa timur harga tiket masuk 2017 peta lokasi dimanfaatkan penduduk untuk kegiatan of east java photos map jatim indonesia wikipedia tanjung foto hotel lumajang banyuwangi ambulu malang penginapan asal usulPantai Papuma adalah salah satu pantai di Jawa Timur yang patut dikunjungi ditahun 2017 ini. Meskipun masih tergolong objek wisata baru, tapi pantai ini sudah tak diragukan lagi keindahannya.

Pantai yang berlokasi di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember ini memiliki keunikan tersendiri dengan batuan karang yang berada tepat di tengah laut.

Untuk mencapai Papuma, anda harus menempuh perjalanan sekitar 45 kilometer ke arah selatan kota Jember. Jika anda sedang mencari destinasi liburan di Jawa Timur, pantai ini bisa menjadi alternatif yang tepat.

Akses menuju pantai ini pun sudah bagus dengan jalanan beraspal. Anda dapat menempuhnya menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil.

Begitu sampai di Papuma, anda akan melihat adanya batu karang yang cukup tinggi di tengah lautan. Batu karang yang memiliki ketinggian 50 mdpl ini dikenal dengan nama Siti Hinggil. Anda dapat menyaksikan keindahan laut lepas Pantai Papuma dari atas Siti Hinggil.

Untuk mencapainya, anda bisa menyewa perahu nelayan. Selain melihat keindahan laut lepas, dari Siti Hinggil anda juga dapat menyaksikan pemandangan objek wisata lainnya yaitu Gua Lawa yang kedalamannya lebih dari 30 mdpl.

Gua yang konon menjadi tempat bertapanya Kyai Mataram ini dapat dicapai saat air sedang surut.

Selain deretan karang yang unik, hamparan pasir putih dan keindahan sunset atau matahari terbenam menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang mengunjungi Papuma. Bahkan banyak orang yang mengatakan keindahan Papuma hampir menyerupai pantai di Hawaii.

Pantai ini sangat sejuk, dengan suhu udara antara 25 hingga 32 derajat celcius. Ombak lautnya yang tidak terlalu besar bisa dimanfaatkan untuk berenang sepuasnya.

Di sekeliling pantai juga terdapat cagar alam hutan tropis dimana terdapat monyet-monyet hutan yang semakin menambah semaraknya pantai ini.

Lokasi pantai juga biasa digunakan sebagai tempat untuk mengadakan acara Pekan Raya setiap tanggal 1-10 Syawal dan larung sesaji.

Pada waktu-waktu tersebut bisa dipastikan akan semakin banyak pengunjung yang bertandang ke Papuma untuk menyaksikan pagelaran acara tersebut sambil menikmati keindahan pantai.

Pantai Papuma memang telah dikelola dengan baik untuk dijadikan objek wisata yang patut diperhitungkan. Hal ini terbukti dengan adanya fasilitas yang cukup lengkap untuk menunjang kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.

Beberapa fasilitas tersebut diantaranya warung makan, MCK, mushola, tempat parkir, taman bermain, tempat kemah, dan penjualan souvenir. Bagi anda yang ingin menginap, di sekitar pantai terdapat banyak penginapan yang bisa anda sewa dengan harga bersaing.

  1. author

    made2 months ago

    terimakasih info menariknya, saya akan traveling bulan depan ke Jember

    Reply

Leave a reply "Pantai Papuma Jember Jawa Timur, Ini Harga Tiket Masuk 2017 + Peta Lokasi-nya"

Author: 
    author