Cerita Perjalanan

5 Kota Terbesar di Jerman yang Indah untuk Dikunjungi Wisatawan

sewa mobil jogja banner

Jerman adalah negara yang indah dengan banyak daerah yang memiliki kebudayaan menarik. Banyak wisatawan memiliki kesempatan besar mengelilingi Jerman dan menemukan banyak tempat bersejarah penuh legenda. Mulailah dengan menemukan kota-kota mana saja yang harus dikunjungi.

Sebelum mengunjungi kota-kota kecil atau daerah yang terpencil, kunjungi dahulu wilayah Jerman yang besar dan luas. Kota dengan ukuran luas bukan berarti tidak menarik untuk dikunjungi. Bagi Anda yang memiliki waktu terbatas untuk berlibur di Jerman memilih salah satu kota terbesar adalah cara yang praktis.

Jerman memiliki beberapa urutan kota dengan tanah yang luas dan di dalamnya masih berdiri banyak bangunan bersejarah, museum, tempat menuntut ilmu di Jerman, restoran menarik hingga taman kota yang terawat dengan baik. Mana sajakah kota besar di Jerman yang harus Anda kunjungi?

Berikut ini 5 kota yang wajib Anda kunjungi di Jerman mulai dari yang terbesar.

Kota terbesar di Jerman

Berlin

berlin jerman

Kota pertama ini merupakan ibu kota Jerman dan memiliki jumlah populasi tinggi sekitar 3.520.031 jiwa. Berlin telah mengalami perubahan lebih dari 20 tahun ini. Menjadi simbol dalam perang dingin dan salah satu kota di Eropa yang berudara dingin dengan kebudayaan menarik seputar fashion, desain, musik dan kesenian lainnya.

Baca Juga :   Tempat Wisata Di New Zealand Layak Dikunjungi

Kota budaya Jerman, menjadi surga bagi para wisatawan yang suka dengan kehidupan malam. Di bidang sejarah, Anda bisa mengunjungi museum yang berjumlah lebih dari 1.700 dan juga galeri. Selama berada di Berlin kunjungi Museum Island di dengan sungai Spree.

Jika Anda suka berbelanja maka kunjungi Kurfürstendamm yang merupakan tempat shopping paling terkenal. Anda bisa merasakan kebudayaan minum kopi khas Berlin dan menikmati kehidupan malam yang tidak pernah mati.

Hamburg

hamburg

Kota terbesar kedua di Jerman adalah Hamburg dengan jumlah populasinya sekitar 1,7 juta jiwa. Apa yang menarik di kota ini? Anda bisa menikmati arsitektur bersejarah di samping dengan banyak bangunan futuristik. Sepanjang sunga Elbe Anda bisa mengunjungi museum, restoran, dan juga pusat kota yang kaya dengan bangunan neo Renaissance.

Jika Anda suka dengan seni kontemporer kunjungi HafenCity district yang merupakan pengembangan kota paling ambisius di seluruh Eropa. Sepanjang 2.2 km di pelabuhan Hamburg berdiri bangunan pencakar langit yang modern dan terbuat dari dinding kaca.

Ditambah lagi dengan konser hall Elbphilharmonie yang didesain secara khusus oleh arsitek dari Swiss yaitu Herzog & de Meuron. Selain itu juga UNESCO memberikan penghargaan kepada Speicherstadt sebagai gudang terbesar di seluruh dunia. Bangunan tersebut memiliki dinding batu bata merah terbesar dan kayu oak yang menginterpretasikan abad pertengahan.

Baca Juga :   7 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal

Baca Juga : Deretan Wisata Pantai Yang Populer di Pulau Bangka Belitung

Munich

munich

Kota ketiga terbesar selanjutnya adalah Munich yang memiliki populasi 1.450.381 jiwa. Kota ini terkenal dengan festival beer terbesar di dunia yaitu Oktoberfest. Area di sekitar Munich adalah yang paling padat di seluruh Jerman. Dimana terdapat juga taman terbesar yaitu English Garden.

Julukan ‘cosmopolitan city with a big heart’ diberikan karena banyaknya gedung berarsitektur menarik, kastil, museum dan taman indah. Ketika berkunjung ke Munich tidak ada pemandangan baru yang habis untuk dilihat.

Selama berwisata Anda bisa dilihat pemandangan, makan malam romantis, berbelanjang dan mendapatkan hiburan lainnya. Kebanyakan masyarakat mendatangi Marienplatz dan the Deutsches Museum (German Museum). Museum ini terkenal sebagai tempat teknologi terbesar dunia.

Cologne

cologne germany

Kota ini merupakan perbatasan Jerman dengan Belgia dan Belanda. Lebih dari 20.000 pengunjung setiap tahunnya mendatangi gereja katedral yang sangat terkenal. Pemandangan yang sangat indah adalah katedral Kölner Dom, jembatan Hohenzollern, kota tua Altstadt serta area modern Agnes Viertel and the Belgian Quarter.
Jika Anda berada di Cologne pada bulan November jangan lewatkan Cologne Carnival. Karnival ini sangat terkenal karena terbesar di Eropa bahkan mungkin di seluruh dunia.

Frankfurt

Frankfurt skyline

Kota kelima yang terbesar adalah kota bisnis di Jerman. Kota yang memegang peranan penting dalam ekonomi Jerman dengan banyak perusahaan raksasa berdiri di sana. Banyak sekali tempat hiburan yang wajib dikunjungi oleh wisatawan. Jalanan Romerburg yang di desain tampak modern.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Di Jabodetabek Paling Menarik Dan Instagramable

Anda bisa dilihat rumah dari penulis Johann Wolfgang von Goethe yang lahir tahun 1749. Botanical garden akan membawa Anda berkeliling dilihat tanaman Africa dimana banyak tanaman hutan hujan yang menarik.

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh