Jawa Barat

6 Aneka Kuliner Khas Bandung 2018 yang Terkenal Murah Meriah, Unik, Enak dan Pedas

6 Kuliner khas bandung 2018 yang terkenal murah meriah dan tempatnya alamatnya aneka masakan selatan kota sunda di cirebon kabupaten lembang barat jajanan makanan unik enak ciri pedas malam batagor gorengan tempet wisata macam

Sajian Kuliner Bandung yang Dapat Menggugah Selera dan Memanjakan Lidah Anda

Bandung adalah salah satu kota besar dan kota metropolitan yang ada di Indonesia. Walau begitu bandung juga memiliki beragam tempat wisata alam yang sangat menarik. Kota Bandung selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang datang pada akhir pekan.

Namun sebenarnya kota Bandung bukan hanya memiliki daya tarik tempat wisata yang indah melainkan juga di kota Bandung terdapat banyak sajian kuliner yang sangat khas dan sulit ditemukan kesamaan cita rasanya dengan masakan ditempat lain.

Jika anda ke Bandung pastikan juga untuk berburu segala macam kuliner khas Bandung yang pastinya membuat anda ketagihan. Bukan hanya ketagihan akan makanannya melainkan ketagihan untuk mengunjungi Bandung di lain waktu.

  1. Mie Kocok

kuliner khas bandung

Mie kocok merupakan masakan yang sangat terkenal di Bandung. Sayang sekali jika anda pergi berlibur ke Bandung tapi tidak mencicipi makanan yang satu ini. Mie kocok terbuat dari mie kuning yang dicampur dengan tauge, dan campuran kikil sapi.

Kuah dari menu kuliner yang satu ini juga termasuk special karena terbuat dari kaldu kaki sapi yang begitu lezat. Yang unik dari makanan yang satu ini adalah walaupun namanya mie kocok tapi tidak ada proses pengkocokan dalam permbuatan makanan yang satu ini.

Jika anda tertarik anda tidak akan kesulita mendapatkan makanan yang satu ini karena sudah banyak tempat yang menjual menu mie kocok.

  1. Lotek
Baca Juga :   7 Masakan Khas Sunda Yang Ada di Bogor, Jakarta, Bali, Surabaya, Malang, Jogja dan Bekasi

Jika anda pecinta makanan vegetarian pasti akan sangat tertarik dengan makanan yang satu ini. Lotek adalah makanan yang terbuat dari campuran dari segala jenis sayuran seperti kacang panjang, kol, kangkung, dan timun.

Lalu semua sayuran tersebut disiram dengan bumbu kacang yang di dalamnya juga terdapat campuran kentang dan kencur. Sekilas makanan ini sangat mirip dengan gado-gado, namun perbedaan sangat jelas terasa begitu anda mencicipinya.

Aroma kencur dan campuran bumbu kentang tidak bisa anda temukan di bumbu gado-gado.

  1. Baso Tahu

Baso Tahu atau kebanyakan orang menyebutnya siomay adalah kuliner khas Bandung selanjutnya yang wajib anda cicipi saat anda berada di Bandung.

Kuliner yang terbuat dari campuran tahu,baso, siomay, kentang rebus, telur rebus, dan paria ini adalah salah ikon dari kota Bandung dalam segi bidang kuliner. Jajanan ini dapat anda temui dengan mudah diseluruh penjuru kota Bandung. Biasanya penajaja makanan ini menggunakan gerobak.

  1. Batagor

Batagor adalah makanan yang hampir mirip dengan baso tahu. Namun perbedaanya baso tahu di dalam menu yang satu ini digoreng bukan dikukus. Karena batagor sendiri adalah singkatan dari baso tahu goreng.

Sama seperti baso tahu, batagor merupakan jajanan khas Bandung yang dapat anda temui dengan mudah di seluruh pejuru kota Bandung. Biasanya makanan yang satu ini dijual bersebelahan dengan siomay goreng.

  1. Nasi Timbel
Baca Juga :   5 Daftar Tempat Wisata Di Cipanas, Paling Unik Dan Populer

Nasi Timbel adalah salah menu berat khas dari Kota Bandung. Nasi timbel sendiri sebenarnya hampir sama dengan menu nasi pada umumnya. Namun yang membuat menu yang satu berbeda dengan yang lainnya adalah dalam segi penyajian dan cara pemasakan.

Nasi yang dimasak menggunakan daun pisang sebagai pembungkus dapat menciptakan aroma makanan yang sangat khas. Lalu masakan nasi tadi dilengkapi dengan berbagai jenis lauk seperti ayam goreng, tahu, tempe goreng, jambal, dan empal.

Sebagai pelengkap juga ada tambahan berbagai jenis sayuran sebagai lalapan.

  1. Kupat Tahu

Kupat tahu Bandung adalah sajian kuliner yang terbuat dari lontong atau ketupat yang dicampurkan dengan tahu dan tauge, lalu disiram dengan kuah yang menggunakan bumbu kacang dan bertekstur kental. Menu makanan ini sangat pas jika disantap untuk menu sarapan pagi.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker