Jawa Timur

5 Tempat Kulineran Khas Malang Wajib Santap

Selain menjadi kota seribu tempat wisata, Kota Malang juga memiliki berbagai kuliner yang tidak bisa ditinggalkan. Kuliner Malang ini terkenal  dengan makanan yang disajikan hangat-hangat bahkan saat panas karena mengingat hawa kota Malang ini sangat  dingin. Namun sekarang, mungkin karena pemanasan Global  cuaca di Malang ini juga menjadi tidak menentu sehingga bukan hanya makanan yang hangat ataupun panas saja yang menjadi primadona.

Sekarang ini semakin berkembangnya tren media sosial khususnya instagram membuat para penggunanya terus penasaran dengan berbagai wisata maupun tempat kuliner yang ada di Malang. Tempat kuliner yang dicari adalah tempat yang memiliki keunikan atau memang tempat yang sudah legenda dan terkenal.

Saat ini para muda-mudi bukan hanya mencari kenyang atau mencari rasa saja. Tempat makan yang kreatif dan juga penyajian yang unik kini menjadi tempat favorit para penikmat kuliner. Berikut 5 tempat Kulineran Khas Malang yang wajib kamu datangi :

Kuliner Khas Malang

Rawon Brintik

rawon brintik malang

Rawon merupakan makanan khas Malang yang biasa disajikan hangat-hangat untuk menemani hawa dingin kota Malang. Rawon Brintik adalah salah satu warung rawon yang legendaris. Warung Rawon ini berdiri sejak tahun 1942 dan saat ini masih membuka warungnya. Cara mempertahankan cita rasa rawon lah yang menjadi primadona para pemburu kuliner. 

Di warung Rawon ini Anda tidak hanya disuguhi dengan hidangan rawon saja namun banyak sekali lauk pendamping dari mulai tempe goreng, paru sapi, iso sapi, mendol, dan lainnya yang akan menambah kenikmatan rawon yang Anda santap. 

Asal mula dari nama Brintik adalah karena si penjual memiliki rambut keriting. Nama ini digunakan untuk membedakan dengan para penjual rawon yang lain. Harganya sangat terjangkau sehingga banyak yang tertarik dengan kuliner legenda ini.

Rujak Cingur Budhe Ruk

rujak cingur khas malang

Rujak Budhe Ruk menjadi warung rujak cingur tertua di Malang. Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1960. Rujak cingur yang satu ini memiliki cita rasa yang sama sejak dahulu sehingga banyak orang yang membeli rujak cingur kemari. Rujak Cingur Budhe Ruk ini memang sudah terkenal di Malang sehingga jangan heran jika setiap hari warung ini selalu ramai dikunjungi. Baik oleh warga lokal maupun para wisatawan.

Baca Juga : 6 Tempat Wisata Batu Malang Menarik Untuk Dikunjungi

Baca Juga :   5 Pantai di Malang Yang Belum Terjamah, Bisa Buat Snorkeling & Ada Penginapannya Dekat Dengan Surabaya

Sego Resek Malang

sego resek kuliner malang

Sego Resek ini jika diartikan adalah nasi sampah. Penjualnya hannyalah penjual kaki lima yang identik dengan tenda. Namun siapa sangka jika kuliner ini malah menjadi perhatian orang banyak dan menjadi kuliner yang khas dan juga legendaris. 

Nama dari sego resek ini bermula dari tempat berjualan yang dekat dengan tempat sampah. Dan tampilan makanan sego resek ini memang terlihat seperti tumpukan sampah karena berbagai jenis makanan, nasi, mi semua dicampur menjadi satu piring. Tampilan sego resek ini sekilas mirip nasi goreng namun lebih banyak campurannya.

Bakso President Malang

Bakso merupakan makanan khas Malang, namun di Malang bakso sering disebut dengan Bakwan Malang yang memiliki berbagai jenis bakso dalam satu mangkok. Bakso President ini terkenal karena cita rasanya yang enak dan memberikan sensasi makan bakso di dekat rel kereta. Nama bakso president ini diambil dari Bioskop President yang berdiri lebih dulu di depan warung bakso ini. Saat Anda makan di sini akan sering melihat kereta api lewat sehingga lebih menggetarkan lidah Anda.

Baca Juga : 60 Wisata Batu Malang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Santapan Ikan Segar di Pondok Desa Kampoeng Telaga

pondok desa malang

Jika Anda sedang ke Malang bisa mampir untuk menikmati sajian ikan yang ada di Kampoeng Telaga. Selain makanannya yang enak, Anda akan disuguhi dengan kolam yang besar berisi ikan. Resort tempat restoran ini memiliki pemandangan yang indah dan asri. Resto ini menyajikan berbagai makanan olahan laut lain seperti cumi, kakap dan lainnya.

Untuk Anda yang sedang berkunjung ke Malang dan membutuhkan tempat menginap. Referensi tempat penginapan di Malang sangat lah banyak jika Anda mencari penginapan di malang nya dengan menggunakan Pegipegi yang bisa Anda akses di sini. Anda bisa menginap nyaman di berbagai hotel sekitar Malang dan dapat melanjutkan aktivitas berwisata kuliner selanjutnya di Malang.

 

Baca Juga :   5 Destinasi Wisata Di Batu Malang Bertema Alam

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker