Objek Wisata Dunia

4 Objek Liburan Ke Vietnam Murah Sendiri Atau Bersama Anak : Halong Bay, Ho Chi Minh DLL

4 Objek liburan ke vietnam murah sendiri atau bersama anak halong bay ho chi minh info paket tips cara kaskus blog hanoi keluarga harga wisata 3 hari 2 malam biaya pengalaman panduan yang terkenal wajib dikunjungi saigon selatan utara cerita budgetSelain Singapura dan Malaysia, liburan ke Vietnam bisa menjadi destinasi yang tepat bagi anda yang ingin berlibur ke luar negeri. Sejumlah tempat wisata di Vietnam semakin populer di kalangan wisatawan mancanegara.

Mulai dari wisata alamnya yang indah, wisata belanja murah, hingga wisata sejarah yang bisa menambah wawasan anda tentang negara Vietnam. Tempat-tempat wisata menarik di Vietnam tersebar di beberapa wilayah diantaranya Vietnam Utara, Vietnam Tengah, dan Vietnam Selatan.

Nah, dibawah ini beberapa objek wisata menarik dan mempesona yang wajib anda kunjungi saat liburan ke Vietnam:

1. Danau Ho Tay


Kota Hanoi, Vietnam dijuluki sebagai kota seribu danau, karena di wilayah ini banyak sekali danau-danau yang menawarkan pemandangan indah. Danau yang terbesar adalah Danau Ho Tay yang memiliki luas area lebih dari 400 hektar.

Lokasi Danau Ho Tay tak begitu jauh dari Isatana Kepresidenan Vietnam, hanya sekitar 300 meter saja. Danau ini menjadi favorit para wisatawan untuk menikmati indahnya sunset atau matahari terbenam yang sangat memukau.

2. Danau Hoan Kiem


Selain Danau Ho Tay, ada lagi danau terindah yang ada di Hanoi, yaitu Danau Hoan Kiem. Danau ini terlihat sangat asri dengan adanya pepohonan hijau yang mengelilinya. Disini juga terdapat sebuah jembatan berwarna merah yang digunakan untuk menuju kuil.

Baca Juga :   22 Mall Serta Wisata Belanja Murah di Singapore 2018 : Dimana Ya Beli Baju, Tas Branded DLL?

Menurut cerita, danau ini diberi nama Hoan Kiem yang berarti “danau pedang yang dikembalikan” karena ditempat inilah pedang Thuan Thien dikembalikan oleh Le Loi, Raja Vietnam, kepada Raja Naga dengan bantuan seekor kura-kura raksasa yang ada di danau ini.

Pada malam hari, anda bisa menyaksikan pemandangan yang sangat indah di danau ini dengan hiasan lampu-lampu warna-warni yang terbias oleh air danau.

3. Ha Long Bay


Ha Long Bay yang termasuk dalam bagian Vietnam Utara adalah salah satu objek wisata Vietnam yang paling populer di dunia. Bahkan tempat wisata ini sudah terdaftar dalam Situs Warisan Dunia. Saat anda liburan ke Vietnam, tak lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi tempat yang satu ini.

Ha Long Bay adalah objek wisata berupa lautan dengan batu-batu besar yang menjulang di sekitarnya. Untuk menuju tempat ini, anda harus melakukan perjalanan darat selama 3,5 jam dari Kota Hanoi.

Setiba di lokasi, anda dapat menyewa kapal pesiar kecil dari kayu untuk menyusuri Ha Long Bay dan masuk kedalam gua yang ada di kawasan ini.

4. Ho Chi Minh Mausoleum


Objek wisata ini adalah tempat diawetkannya jasad Ho Chi Minh, seorang tokoh yang membebaskan Vietnam dari kolonialisme.

Di dalam Mausoleum ini anda dapat melihat tubuh Ho Chi Minh yang dibalsem disebuah ruangan tidur dari beton dan dijaga oleh beberapa tentara berseragam putih.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di China Guangzhou / Beijing Yang Terkenal & Wajib Dikunjungi

Anda dapat melihatnya pada pagi hari hingga pukul 11 siang. Untuk dapat memasuki tempat ini, anda diharuskan mengenakan pakaian yang sopan.

Artikel Lainnya

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh