Bali

7 Makanan Enak Di Bali Yang Harus Dicoba

Bali merupakan salah satu destinasi wisata paling popular di Indonesia. Tidak hanya para wisatawan dalam negeri saja yang berbondong-bondong ke Bali tapi para wisatawan manca Negara pun sangat tertarik untuk mengunjungi pulau Bali. Selain keindahan alamnya yang memikat banyak juga makanan enak di Bali yang menjadi daya tarik tersendiri. Apa saja makanan enak itu? Berikut informasinya.

1. Ayam Betutu Khas Bali

Ayam betutu adalah makanan enak di Bali yang paling terkenal dan berada di urutan pertama. Nama makanan satu ini sangat khas dan pastinya sudah banyak yang mengenalkan. Jika anda berkunjung ke Bali jangan lewatkan untuk mencoba kuliner satu ini.

Ayam Betutu merupakan makanan dari daging ayam dengan beraneka macam rempah-rempah serta rasanya  yang pedas. Namun kini selain Ayam Betutu para wisatawan dapat menemukan menu bebek Betutu bagi para pecinta kuliner dari bebek.

2. Nasi Campur Ayam Bali

Masih membahas soal kuliner dari ayam. Kali ini terdapat satu menu khas Bali yang pastinya bikin ketagihan yaitu nasi campur ayam Bali. Makanan satu ini merupakan campuran dari sayur urap, lawar ayam, sate lilit dan suwiran ayam sisit bumbu basa genep Bali yang tersaji dengan nasi putih hangat. Menyantap nasi campur ayam Bali akan semakin nikmat jika dicampurkan dengan sambel khas Bali.

Baca Juga :   50 Tempat Wisata di Bali Terbaru 2018 Murah Daerah Ubud Denpasar Bedugul Selatan Utara Barat Timur Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi

3. Sate Lilit Bali

Sate Lilit menjadi makanan enak di bali yang selanjutnya. Makanan satu ini berbeda dengan sate pada umumnya, jika biasanya daging pada sate di tusuk namun sate satu ini dagingnya justru dililitkan. Tapi sebelumnya daging akan dicincang halus terlebih dahulu dan dicampurkan dengan bumbu-bumbu khas Bali barulah dililitkan di sebatang daun serah atau di bambu.

4. Srambotan

Bagi para vegetarian harus coba menu makanan di Bali satu ini yaitu srambotan. Srambotan sendiri mirip dengan makanan di Pulau Jawa yaitu urap-urap. Srambotan di buat dai berbagai macam sayuran segar yang di rebus setengah matang dan di tuangkan bumbu khas di atasnya.

5. Tipat Blayag

Menu makanan enak selanjutnya adalah Tipat Blayag. Secara keseluruhan makanan ini mirip dengan lontong sayur karena terdiri dari ketupat, telur, layar, ayam suwir. Tapi yang membedakan jika lontong sayur di siram dengan bumbu kacang maka Tipat Blayang ini disiram dengan kuah bersantan.

6. Nasi Jinggo

Selain enak kuliner satu ini sangat murah di kantong. Nasi jinggo adalah nasi yang dibungkus dengan dan pisang dan terdapat sambal super pedas di dalamnya. Lauk pauk yang biasa menemani nasi jinggo adalah mie goreng, ayam suwir dan tempe goreng. Namun perlu di ketahui bahwa pengunjung tidak akan kenyang jika hanya menyantap satu bungkus nasi jinggo saja.

Baca Juga :   Keindahan Pantai Kuta Bali Yang Diakui Dunia Internasional

7. Nasi Tepeng

Terakhir ada nasi tepeng yang merupakan makanan khas dari Gianyar. Tekstur makanan satu ini lembek seperti bubur dengan racikan rempah-remah di atasnya membuat rasa nasi Tepeng semakin lezat. Rasanya pun pedas sehingga banyak di buru oleh para pecinta pedas. Isi menu nasi tepeng diantaranya kacang merah, kacang panjang, nangka muda, daun kelor, terong dan kelap parut.

Itulah beberapa menu makanan enak di Bali yang bisa dicoba. Jika berkunjung ke pulau dewata Bali sempatkan waktu untuk mencoba semua kuliner yang ada di Bali. Karena kuliner di Bali tidak hanya 7 yang sudah disebutkan di atas tapi masih banyak lagi yang lainnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker