Jawa Barat

7 Makanan Khas Bandung Yang Unik dan Terkenal SELAIN Seblak, Cireng Serta Cilok

7 Makanan khas bandung yang unik dan terkenal SELAIN seblak cireng cilok jawab barat oleh-oleh terbaru tahan lama enak paling pedas terbuat dari singkong rasanya manis awet ada di jakarta masakan jabar
Lotek Khas Bandung

Jangan Lewatkan 7 Makanan yang Menggugah Selera ini Saat Anda Berada di Bandung

Bandung adalah salah kota dengan tujuan wisata yang cukup banyak. dan Bandung juga merupakan sebuah kota yang cukup besar dan ramai oleh wisatawan setiap musimnya.

Selain wisata alam yang menarik wisata kuliner di Bandung juga akan memberikan pengalaman baru untuk lidah anda. Berikut ini adalah makanan khas Bandung yang wajib anda cicipi sebelum anda meninggal kota Bandung.

  1. Mie Kocok

makanan khas bandung

Mie Kocok adalah salah makanan yang bisa banyak anda jumpai di Bandung. Makanan ini adalah makanan dengan berbahan dasar mie pastinya dan campur dengan tauge dan beri kuah kental karena tercampur lemak kaki sapi, dan disempurnakan dengan topping kikil sapi.

Yang unik adalah walaupun namanya Mie Kocok tapi tidak ada proses pengocokan dalam pembuatan makanan ini. Mie Kocok yang terkenal di kota Bandung adalah Mie Kocok Mang Dadeng yang membuka toko di Jalan Banteng atau jalan KH. Ahmad Dahlan.

  1. Bakso Tahu Tulen (Siomay)

Mungkin anda belum banyak dengar makanan ini. tapi jika Siomay anda pasti sangat tak asing. Kedua makanan ini adalah sama hanya berbeda nama. Mungkin Siomay sudah banyak penjulannya di Jakarta sekalipun.

Tapi membeli Siomay Bandung akan memberikan sensai berbeda karena memiliki rasa yang jauh lebih least dibanding dengan kebanyakan siomay yang dijual kota lain.

Baca Juga :   7 Makanan Khas Sunda Yang Unik Langka Sudah Jarang, Terkenal Enak dan Penjelasannya

Di Bandung banyak penjual siomay yang ada di seluruh penjuru kota Bandung. Biasanya menggunakan gerobak. Tapi ada yang salah satu Siomay yang terkenal di Bandung yang berpusat di Jalan Situ Indah.

  1. Lotek

Lotek adalah makanan khas Bandung yang dapat mudah anda jumpai di berbagai tempat makan khas sunda. Makanan ini hampir sama dengan gado-gado. Yaitu berbagai sayuran rebus yang disajikan dengan bumbu kacang.

Tapi perbedaannya gado-gado bumbunya hanya disiram dan tidak diaduk. Ada beberapa tempat yang menjula Lotek yang cukup terkenal di Bandung yaitu jalan Jalan Macan, Jalan Kalipah Apo, dan Jalan Cihapit.

  1. Batagor

Mungkin makanan ini tidak perlu lagi dijelaskan lagi. Karena pasti anda sudah sangat mengenal makanan ini. tak hanya di Bandung saja makanan ini juga terdapat banyak di Jakarta dan biasanya penjual dengan gerobak.

Tapi memakan batagor asli Bandung akan memberikan sensasi berbeda. Beberapa makan batagor yang terkenal di Bandung adalah Batagor Isan, Batagor Riri, Batagor Kingsley, dan Batagor Darto.

  1. Nasi Timbel

Nasi Timbel adalah makanan tradisional khas Bandung yang wajib anda cicipi. Sebenarnya nasi timbel adalah nasi putih atau merah biasa, namun perbedaannya hanya cara penyajiannya saja.

Nasi timbel disajikan dengan cara dikukus dengan daun pisang hingga menciptakan aroma dan sensasi berbeda saat memakannya. Biasanya nasi ini disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, tahu, tempe goreng, gepuk, dan empal.

  1. Kupat Tahu
Baca Juga :   Pantai Karapyak Pangandaran, Keindahan Fenomena Laut Dua Warna

Kupat Tahu adalah makanan dengan berbahan dasar lonton yang dipotong kecil-kecil dicampur dengan tahu dan tauge, serta dibumbui dengan saus kacang.

Jika anda tertarik untuk mencicipi makanan ini anda bisa datang ke Pasar Gempol saat pagi hari, disana ada penjual kupat tahu legendaries yang biasa disebut Kupat Tahu Gempol.

  1. Yamin Bakso

Makanan ini mungkin dapat anda temui di berbagai kota besar. Namun anehnya banyak sekali para wisatawan yang datang ke Bandung selalu berusaha menyempatkan waktunya untuk mencicipi makanan ini.

Yang membedakan dengan yamin lainnya mungkin terletak di Bakso dan Siomaynya yang sangay khas dengan Bandung. Ada beberapa tempat Yamin Bakso yang cukup terkenal di Bandung yaitu Mie Akung yang berada di jalan Lodaya dan Mie Linggrajati yang berada di Jalan Balong Gede.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker