5 Makanan Khas Banten Yang Mudah : Sate Bandeng DLL SELAIN Rabeg dan Jojorong

7356 views
5 Makanan khas banten yang mudah sate bandeng rabeg jojorong daftar masakan pandeglang serang dan keterangannya adalah wikipedia terkenal makan kue ringan daerah provinsi tangerang dari kota cilegon

Nasi Sumsum Khas Banten

5 Masakan dari Tangerang yang wajib untuk dicicipi

Banten adalah sebuah provinsi yang berada paling barat pualu Jawa. Kota yang terkenal dari provinsi ini adalah kota Tanggerang. Tangerang adalah salah kota penunjang Jakarta sama seoerti kota lainnya yaitu Bekasi, Depok, dan Bogor.

Sebenarnya Banten bukan menjadi tujuan wisata yang favorit dibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia. Namun tetap anda objek wisata yang terkenal di Banten seperti Taman Nasional Ujung Kulon dan Pantai Sawarna.

Walau dari segi pariwisata tidak begitu menonjol tapi untuk segi kuliner Banten mampu bersaing dengan daerah lainnya. Ada beberapa makanan khas Banten yang wajin anda cicipi karena memiliki rasa yang begitu lezat. Berikut ini adalah beberapa makanan tersebut.

  1. Laksa Tangerang

Tangerang juga memiliki kuliner Laksa khas sendiri. Laksa khas Tangerang ini menggunakan bihun yang dibuat dari dari beras sebagai bahan utamanya. Lalu bihan direndam dengan kuah yang dimasaka bersama kentang, kaldu ayam, santan, dan kacang ijo.

Selain itu juga diberi tambahan daging ayam dan telur, dan sebagai pelengkap ditambah lagi dengan rajangan daun kucai. Di tangerang sendiri ada dua warung laksa yang terkenal yaitu Laksa Nyai dan Laksa Nyonya.

  1. Sate Bebek

makanan khas banten

Sate adalah makanan khas Indonesia yang sudah diakui kelezatannya oleh masyarakat dunia sekalipun. Indonesia yang memiliki kebudayaan yang berbeda dari setiap daerahnya membuat sate memiliki perbedaan dari suatu daerah dengan daerah lainnya.

Salah satu daerah yang memiliki hidangan sate adalah Banten. Di Banten terdapat sate bebek yang sudah cukup populer. Sate bebek di Banten berbeda dengan sate ditempat lainnya.

Sate bebek ini terbuat daging dari bebek yang dihaluskan lalu dicampur dengan berbagai macam bumbu rempah-rempah yang gurih. Karena kelezatannya sate bebek ini sering diburu oleh para pecinta kuliner maupaun para wisatawan yang kebetulan berlibur ke Banten.

  1. Sate Bandeng

Satu lagi sate Khas Banten, yaitu sate bandeng. Sate bandeng adalah sate yang terbuat dari ikan bandeng yang diberi bumbu khusus sehingga para penikmat sate akan ketagihan sekali mecicipinya.

Keunggulan dari sate bandeng ini adalah sate ini memiliki tekstur daging yang begitu empuk dan juga tidak memiliki tulang, jadi anda tidak perlu khwatir akan tulang yang masuk ketenggrorkan anda saat memakan sate bandeng ini.

  1. Nasi Uduk Empal

Bagi anda pecinta makanan pinggir jalan cobalah sesekali mencicipi makanan khas Banten yang satu ini. Nasi uduk empal sudah cukup terkenal di Banten. Kelezatan nasi uduk yang sudah sangat populer dipadukan dengan daging empal yang nikmat.

Berbeda dengan nasi uduk pada umumnya. Nasi uduk empal biasanya disajikan saat malam hari di sepanjang jalan. Jika anda ingin mencobanya anda bisa datang ke jalan yang mengarah ke pasarlama dari sumur.

Di sana banyak berjejer warung makan yang menjual menu yang satu ini. Tapi hanya ada pada malam hari saja.

  1. Nasi Sumsum

Pasti anda sudah sering mendengar kuliner dengan nama bubur sumsum, tapi bagaimana dengan nasi sumsum. Nasi sumsum merupakan makanan dari Banten ayng terbuat dari berbagai campuran rempah-rempah yang dicampur dengan nasi lalu digoreng layaknya nasi goreng.

Setelah itu nasi dicampurkan dengan daun sereh dan sumsum barulah setelah itu nasi kembali dimasak dengan cara dibakar. Hidangan ini sangat lezat, maka tak salah banyak wisatawan yang datang ke Banten sering berburu makana ini.

Namun sayang penjual makanan ini di Banten mulai berkurang dan hanya ada beberapa rumah makan saja yang menyediakan menu yang satu ini.

Tags: #Laksa Tangerang #Nasi Sumsum #Nasi Uduk Empal #Sate Bandeng #Sate Bebek

  1. author

    Tatas8 months ago

    Kurang lengkap ngga ada alamat penjual.
    Banten luas bozz

    Reply

Leave a reply "5 Makanan Khas Banten Yang Mudah : Sate Bandeng DLL SELAIN Rabeg dan Jojorong"

Author: 
    author