Objek Wisata Dunia

6 Nama Makanan Khas Belanda Amsterdam yang Terkenal : Stamppot, Ontbijtkoek, Waterzooi DLL

6 Nama makanan khas belanda amsterdam yang terkenal ada di indonesia jakarta wikipedia bandung negara tradisional dari negeri jaman ringan pembuka ciri penutup utama kecil 10 daftar apa macam jenis stamppot keju edam sup ercis ontbijtkoek hutspot waterzooi

Masakan Paling lezat di Belanda yang Memiliki Kelezatan ala Eropa

Belanda adalah sebuah kota yang berada di benua Eropa. Pasti kita sudah tidak asing dengan negara yang satu ini. Beberapa makanan khas Indonesia terpengaruh oleh Belanda karena pada jaman dahulu Belanda pernah menduduki wilayah Indonesia.

Namun sebenarnya makanan Belanda terpengaruh juga oleh masakan Perancis khususnya Belanda bagian utara karena Perancis pernah menjajah Belanda.

Jika anda mengunjungi Belanda jangan hanya menikmati segala tempat wisata yang memang sangat menarik, namun cicipi juga berbagai makanan khas Belanda yang lezat.

Karena banyak makanan yang berasal dari Belanda tidak dapat anda temukan dengan mudah di negara lain. Berikut ini adalah beberapa makanan dari Belanda yang dapat anda cicipi.

  1. Stamppot

Masakan yang satu ini sudah sangat populer di Belanda. Bahkan para wisatawan yang datang ke Belanda direkomendasikan untuk mencicipi makanan yang satu ini. Stamppot adalah makanan yang terbuat dari kentang rebus yang menjadi bahan utama dari makanan ini.

Selain kentang makanan ini juga terdapat campuran sayuran hijau seperti wortel dan pada umumnya juga makanan ini disajikan bersama sosis dengan ukuran yang cukup besar.

Makanan ini sangat pas dinikmati saat cuaca dingin. Jadi jika jangan lupa mencicipi hidangan yang satu ini jika anda mampir di Belanda.

  1. Keju Edam
Baca Juga :   5 Tujuan Menarik Liburan ke Thailand Murah SELAIN Phuket dan Pattaya

Sudah tidak diragukan lagi jika negara-negara Eropa adalah penghasil keju yang sangat baik. Keju sendiri adalah makanan yang terbuat dari susu sapi dan memiliki banyak sekali jenisnya. Ada sebuah keju yang sangat terkenal karena kelezatannya yaitu keju edam.

Keju inilah yang menjadi keju khas Belanda. Keju edam memiliki tekstu yang sangat lembut, keju ini juga memiliki rasa yang lebih asin dibandingkan beberapa jenis keju lainnya.

Biasanya masyarakat Belanda menyajikan keju jenis ini sebagai topping kue atau sebagai cemilan untuk teman minum teh.

  1. Sup Ercis

Sup ercis adalah salah satu jenis sup yang ada di Belanda yang terbuat dari kacang ercis. Namun bukan hanya ada kacang ercis di dalam sup ini, terdapat juga kentang, daging sapi, prei, dan wortel.

Sup ercis memiliki tekstur yang hampir sama dengan bubur. Makanan ini biasanya disajikan menggunakan roti. Sama seperti sup lainnya sup ini juga sangat pas dinikmati saat udara dingin

  1. Ontbijtkoek

Makanan ini adalah makanan yang terbuat dari gandum. Jika dilihat makanan ini mirip dengan kue bolu. Makanan ringan yang satu ini biasanya dibumbui dengan kayu manis, cengkih, pala, dan jahe. Karena makanan ini fungsi awalnya adalah makanan pengganti sarapan.

Maka akan lebih nikmat jika ditambah dengan menggunakan olesan mentega. Namun sekarang makanan ini tidak sebatas untuk pengganti sarapan saja tetapi juga sebagai makanan cemilan dengan polihan berbagai rasa.

  1. Hutspot
Baca Juga :   21 Tempat Wisata Saat Lebaran di Jakarta, Bandung, Jogja dan Bali Yang Buka Favorit Murah Sepi

Hutspot adalah makanan khas Belanda yang memiliki kelezatan yang membuat anda ketagihan. Makanan ini terbuat dari daging sapi yang dicampur dengan menggunakan berbagai macam sayuran seperti buncis, kentang, dan wortel.

Karena pembuatannya tidak rumit dan mudah masakan ini biasa disajikan sebagai makanan rumah yang disajiak saat ada tamu.

  1. Waterzooi

makanan khas belanda

Waterzooi adalah makanan yang sangat pas disajikan saat musim dingin. Waterzool adalah salah satu makanan dari Belanda yang berjenis sup.

Sup ini pada awalnya terbuat dari daging ikan namun sekarang anda bisa menemui makanan ini dengan bahan dasar daging ayam. Tidak berhenti disitu. Makanan ini juga memiliki campuran sayuran di dalamnya. Jika anda suka, anda juga bisa menambahkan sajian dengan roti khas Belanda.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker