Objek Wisata Dunia

6 Makanan Khas India SELAIN Ladu, Samosa, Parata, Kir, Jalebi, Halwa, Prata, Pakode

sewa mobil jogja banner
6 Makanan khas india ladu samosa parata kir jalebi halwa prata pakode yang ada di indonesia jakarta terbuat dari apa ladoo tradisional masakan rumah makan daftar minuman roti cane
Rogan Josh Khas India

Lezatnya 6 sajian kuliner dari Negeri India ini

Selain Indonesia terdapat negera lain yang memiliki makanan yang penuh dengan bumbu rempah-rempah. India adalah salah satunya. Makanan dari India biasanya tidak jauh dari rempah-rempah sebagi bumbunya.

Bukan itu saja hampir semua makanan khas India memiliki cita rasa yang sangat kuat. Selain cita rasa yang kuat kebanyakan masakan India memiliki rasa yang pedas, salah jenis masakan yang paling terkenal adalah kari.

India sangat terkenal dengan masakan karinya. Bahkan beberapa makanan dari India pernah dinobatkan menjadi makanan terlezat di dunia. Berikut ini adalah beberapa daftar makanan dari negeri India yang memiliki rasa yang lezat dan cukup terkenal.

  1. Naan

Bagi anda yang belum pernah ke India atau belum tahu menahu tentang India pasti akan terasa asing mendengar nama makanan yang satu ini. Namun setelah anda melihat bentuk dari makanan ini pasti anda sudah tak asing lagi.

Makanan ini sering terlihat diberbagai film Bollywood. Naan adalah makanan yang terbuat dari ragi yang dijadikan adonan lalu dipanggang di dalam oven yang terbuat dari tanah liat namun sudah ada juga yang menggunakan oven modern sebagai media pemasakannya.

Makanan ini biasanya dijadikan sebagai pengganti nasi dan diberi lauk tambahan namun tak jarang juga hanya disajikan Naan saja sebagai makan malam.

  1. Rogan Josh
Baca Juga :   Rekomendasi Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Malaysia

makanan khas india

Bagi anda yang sangat menyukai hidangan pedas sangat wajib mencicipi hidangan yang satu ini. Rogan Josh adalah sajian yang terkenal karena cita rasa pedasnya yang luar biasa.

Rogan josh terbuat dari daging ayam atau daging domba yang diolah dengan berbagai bumbu rempah-rempah, dan yang paling memberikan perbedaan adalah dengan dimasaknya menggunakan lada Kashmir.

Ada beberapa versi dari masakan ini namun intinya tetap sama saja yaitu dimasak dengan menggunakan lada Kashmir.

  1. Chole

Chole adalah makanan khas India yang cukup sederhana. Chole sendiri adalah kari kacang yang terbuat dari berbagai rempah-rempah seperti bawang putih, jahe tumbuk, ketumbar, jintan dan berbagai rempah-rempah lainnya.

Makanan ini bisa diinovasikan dengan menambahkan daging ayam atau kambing agar menambah cita rasanya dan juga kemewahan dari makanan yang satu ini.

Untuk sajian yang satu ini sangat disarankan disantap saat masih dalam keadaan panas agar rasa dari rempah-rempah masing begitu kuat dan terasa.

  1. Ayam Tandoori

Ayam Tandoori adalah makanan India yang tergolong mewah namun memiliki bumbu rempah-rempah yang tidak sebanyak makanan India pada umumnya.

Makanan sangat terkenal di India karena rasanya yang lezat dan proses pembuatannya yang tidak begitu sulit dibandingkan dengan makanan India lainnya. Makanan ini biasanya disajikan sebagai lauk.

Beberapa masayrakat India menyantap makanan yang satu ini menggunakan roti dan beberapa lainnya menggunakan nasi.

  1. Palak Paneer
Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Taiwan Yang Terbaik, Terkenal dan Wajib Dikunjungi : Menara Taipei 101 DLL

Bagi anda yang tidak terlalu suka dengan pedas tenang saja. Karena ada makanan dari India yang sangat pas dengan lidah anda. Palek paneer adalah makanan yang cukup populer di India Utara.

Makanan ini terbuat dari keju dan daun bayam lalu dicampur dengan berbagai macam rempah-rempah seperti halnya masakan India lainnya. Makanan vegetarian yang paling terkenal di India ini memiliki tekstur yang lembut karena bentuknya yang seperti bubur.

  1. Biryani

Biryani adalah makanan yang sangat terkenal di India dan menjadi salah makanan yang terlezat yang ada di India bahkan di dunia. Biryani terdiri dari daging yang dihidangkan bersama nasi yang dimasak menggunakan berbagai campuran rempah-rempah.

Nasi yang digunakanpun berbeda dengan nasi pada umumnya nasi ini adalah nasi Basmati, yaitu nasi yang memiliki bentuk yang lebih panjang dari nasi biasa.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh