Objek Wisata Dunia

7 Makanan Khas Jepang Yang Terkenal Beserta Namanya dan Gambarnya : Ramen, Sushi DLL

7 Makanan khas jepang yang terkenal beserta namanya dan gambarnya ramen sushi mudah dibuat takoyaki natto keterangannya penjelasannya sejarahnya unik aneh halal mendunia paling enak ada di indonesia berasal dari bahan gurita
Sushi Khas Jepang

7 Masakan Jepang yang populer hingga ke mancanegara

Jepang adalah salah negara yang berada di wilayah Asia Timur. Negara ini selain memiliki tempat wisata yang indah juga memiliki kebudayaan dan yang sangat unik dan berbeda dengan negara lainnya.

Bukan hanya kebudayaan dan tempat wisatanya saja yang menarik sajian kuliner di Jepang juga wajib kita coba. Karena banyak makanan khas Jepang yang kini telah terkenal hingga kepelosok dunia. Berikut ini adalah daftar makanan tersebut.

  1. Ramen

makanan khas jepang

Ramen adalah masakan Jepang yang sangat terkenal dan digemari oleh banyak orang. Bahkan bukan orang Jepang saja yang menyukai makanan ini melainkan juga orang Indonesia.

Yang memebuat ramen Jepang berbeda adalah ramen Jepang biasa menggunakan mie yang dibuat sendiri dari restoran yang menjualnya dan bumbunya yang juga dibuat sendiri serta tambahan daging dan sayuran di dalam ramenlah yang membuatnya berbeda dengan ramen yang lainnya.

Walaupun sudah ada ramen instan yang dijual dengan kemasan.

  1. Onigiri

Anda juga pasti sudah tidak asing dengan kata onigiri. Onigiri adalah makanan tradisional Jepang yang tebuat dari nasi yang diisi dengan ikan, dan ikan yang dipakai biasanya adalah ikan salmon atau ikan tuna.

Lalu nasi tersebut dibentuk segitiga dan dilapisi rumput laut sebagai pelengkap. Biasanya onigiri dijadikan sebagai menu makan siang. Tapi sekarang ada berbagai restoran Jepang yang menjual makanan ini sebagai makanan cepat saji.

  1. Sushi
Baca Juga :   Liburan Ke Malaysia? ini 4 Tempat yang Murah Selain Legoland, Penang, Langkawi, Genting Highland

Sushi bisa dibilang menjadi makanan khas Jepang yang paling terkenal dan menjadi salah satu ikon negara Jepang dibidang kuliner. Sushi adalah makanan yang tebuat dari bahan dasar ikan.

Dan ikan yang digunakan untuk sushi adalah ikan mentah yang dicampur dengan cuka lalu biasa dimakan dengan nasi. Sushi disajikan dengan banyak cara dan bentuk, mulai dari yang digulung sampai daging ikan yang diiris tipis dan diletakan diatas nasi yang dibuat berbentuk kotak.

  1. Tempura

Tempura pada awalnya dikenalkan oleh para bangsa Portugis kepada bangsa Jepang pada abad 16. Namun sekarang tempura menjadi masakan Jepang yang menjadi sangat terkenal karena kelezatannya.

Tempura adalah makanan yang terbuat dari seafood namun yang sering digunakan adalah udang, namun tidak jarang juga menggunakan jenis seafood lainnya atau menggunakan sayuran dan jamur.

Bahan seafood tersebut dilapisi dengan adonan dan digoreng hingga krispy dan renyah. Tempura biasa disantap dengan tambagan saus atau mayones.

  1. Donburi

Donburi adalah sebuah makanan nasi yang berada di dalam mangkuk dengan tambahan lauk ayam dan telur terkadang lauk diganti menggunakan daging sapi dan bawang.

Donburi sendiri dalam bahasa Jepang sendiri adalah semangkuk nasi. Ini sebabnya makanan ini diselalu disajikan dalam mangkuk. dan jenis donburi yang terkenal adalah Oyako-don.

  1. Bento

Setelah mendengar kata Bento mungkin yang langsung anda pikirkan adalah restoran masakan Jepang yang terkenal tersebut. Tetapi Bento sendiri adalah masakan yang disajikan di dalam kotak.

Baca Juga :   5 Lokasi Tempat Wisata di Vietnam Yang Terkenal & Wajib Dikunjungi : Halong Bay DLL

Biasanya terdapat sayuran, daging, ikan dan nasi yang terdapat dalam sekotak nasi tersebut, namun tidak jarang ada perpaduan lauk lainnya. Bento di Jepang biasanya dijual di toko-toko, supermarket, stasiun kereta dan bandara.

  1. Nabe

Nabe adalah masakan Jepang yang terbuat dari daging dan sayuran yang direbus dalam panci dengan menggunakan kaldu. Nabe memiliki beberapa jenis. Oden, sukiyaki, chanko, dan shabu shabu adalah jenis-jenis dari Nabe itu sendiri.

Jenis Oden adalah jenis Nabe yang paling terkenal dan Nabe yang menggunakan Kaldu saus kecap. Setiap jenis nabe memiliki perbedaan dengan jenis nabe yang lainnya.

Tags

Related Articles

One Comment

  1. This website is really cool. I have bookmarked it. Do
    you allow guest posting on your website ? I can provide
    high quality posts for you. Let me know.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker