Objek Wisata Dunia

6 Makanan Khas Jerman Ada yang Halal dan Beserta Gambarnya : Bratwurst DLL

sewa mobil jogja banner

6 Makanan khas jerman yang halal dan beserta gambarnya bratwurst dalam bahasa jerman yang ada di indonesia bandung saat musim dingin orang kota semi negara bagian daerah terkenal ensiklopedia falscher hase apfelstrudel gulaschsuppe kartoffelsalat wurst schwarzwälder kirschtorteCobalah 6 Sajian Lezat dari Jerman yang Mungkin Anda Belum Tahu

Jerman merupakan salah satu negara maju yang ada di Eropa bahkan di dunia. Walaupun jerman dikategorikan menjadi salah satu negara maju dan modern banyak bagunan-bangunan dengan arsitektur di Jerman yang masih dipertahankan hingga sekarang.

Karena suasana dan bentuk dari bangunan serta keindahannya pula yang membuat Jerman menjadi salah negara yang dijadikan tujuan wisata.

Jika kita mengunjungi suatu daerah atau negara kita juga harus terbiasa dengan segala kondisi tempat tersebut dari mulai cuaca, suhu, keadaan sosial bahkan ke makanan.

Berbeda tempat pasti berbeda juga jenis makanan yang tersedia. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan khas Jerman yang mungkin anda akan temui saat berada di Jerman.

  1. Wurst

Wurst adalah sosis. Mungkin di Indonesia saja sudah banyak sosis, untuk apa jauh-jauh ke Jerman untuk makan sosis. Sosis di Jerman memiliki perbedaan dengan sosis di Indonesia dari segi bentuk yang umumnya lebih panjang, serta dari rasanya sedikit berbeda.

Wurst umumnya terbuat dari daging babi atau daging sapi. Yang berbeda lainnya adalah di Jerman ada beberapa menu yang dibuat dengan sosis sebagai bahan utamanya. Salah satu yang paling terkenal adalah currywurst.

Currywurst adalah sosis panggang yang disajika dengan menggunakan bumbu kari dan saus tomat.

  1. Schwarzwälder Kirschtorte
Baca Juga :   6 Makanan Khas India SELAIN Ladu, Samosa, Parata, Kir, Jalebi, Halwa, Prata, Pakode

Dari namanya mungkin masih terdengar asing. Tapi di dunia makanan yang satu lebih dikenal dengan sebutan black forest. Kue black forest memang sudah sangat terkenal hingga seluruh penjuru dunia bahkan di Indonesia.

Namun apakah anda pernah mencicipi kue ini yang dibuat langsung di Jerman. Berbeda tempat pasti berbeda pula rasanya, karena kualitas dan rasa bahan pembuat juga berbeda. Jika anda pecinta kue dan ingin mencicipi black forest khas Jerman datanglah ke negeri ini untuk mencicipinya.

  1. Kartoffelsalat

Salad adalah salah makanan yang sudah sangat terkenal hingga penjuru dunia. Namun setiap negara umumnya memiliki jenis salad dan rasa salad yang berbeda satu sama lain. Begitu juga di Jerman. di Jerman terdapat salad yang disebut kartoffelsalat.

Kartoffelsalat adalah salad yang terbuat dari kentang rebus yang dipotong-potong lalu dicampur dengan cuka, tomat, telur, susu, bawang Bombay, dan mayonnaise.

Yang unik dari salad ini adalah ada campuran daging sapi yang mungkin tidak akan anda temui di berbagai macam jenis salad lainnya dari negera berbeda.

  1. Gulaschsuppe

Gulaschsuppe adalah sejenis sup yang yang memiliki kuah kental dan dibuat dengan daging sapi atau daging babi sebagai bahan utamanya.

Daging yang terdapat disup ini tidak dipotong-potong secara biasa, namun dicincang dengan ukuran yang agak besar. dan biasanya sup daging ini disajikan dengan roti.

  1. Apfelstrudel
Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Malaysia Yang Murah 2018 Untuk Anak : Legoland, Pulau Langkawi DLL

Apfelstrudel adalah makanan khas Jerman selanjutnya. Apfelstrudel adalah makanan sejenis kue yang dibuat dari apel sebagai bahan dasarnya.

Kue ini berbentuk bulat dan memiliki tekstur yang lembut. Kue ini menjadi salah kue yang sangat terkenal di seluruh Jerman. Katanya kue tradisional khas Jerman ini sudah ada sejak tahun 1696

  1. Falscher Hase

makanan khas jerman

Falscher Hase adalah makanan yang terbuat dari daging sapi yang dicincang lalu ditambahkan dengan bawang, telur, dan tepung. Adonan dari makanan ini diiris tipis dan bumbui dengan berbagai macam bumbu khusus.

Menu yang satu ini biasa dimakan bersama dengan kentang. Yang unik adalah arti dari falscher hase adalah kelinci palsu namun dalam makanan ini tidak menggunakan sedikitpun daging ataupun olahan dari kelinci.

Dinamakan demikian karena jika dilihat sekilas makanan ini mirip dengan punggung kelinci.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh