Objek Wisata Dunia

7 Makanan Khas Korea Selatan Yang Terkenal Pedas dan Halal : Kimbab, Kimchi DLL SELAIN Tteokbokki

7 Makanan khas korea selatan yang terkenal pedas dan halal kimbab kimchi SELAIN Tteokbokki bulgogi bibimbap topokki kue beras paling enak mudah dibuat berkuah aneh di indonesia daftar masakan tradisional jakarta
Kimchi Khas Korea

Rasakan cita rasa Asia mulai dari Negeri Gingseng

Korea adalah sebuah negara yang menjadi tujuan wisata banyak turis dari luar negeri. Biasanya orang datang ke Korea Selatan bukan hanya untuk menikmati tempat wisata yang ada di sana tapi juga melainkan untuk merasakan kuliner yang ada di negara tersebut.

Berikut ini adalah daftar makanan khas Korea yang harus anda coba saat berlibur ke Korea Selatan.

  1. Kimbap

makanan khas korea

Kimbap merupakan masakan Korea yang terbuat dari nasi yang diisi dengan irisan daging ikan, telur, dan sayuran. Jika sekilas makanan ini mirip dengan sushi Jepang.

Isi dari nasi tersebut akan digulung didalam nasi lalu nasi akan dilapisi dengan rumput laut kering. Sayur biasa digunakan untuk Gimbap adalah wortel, timun, dan bayam.

Dan nasi yang digunakan biasanya sudah dibumbui terlebih dahulu dengan garam dan minyak wijen. Jika anda penasaran dengan rasanya anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke korea karena di beberapa Restoran Korea di Indonesia telah menyediakan makanan ini dalam menunya.

  1. Bulgogi

Bulgogi adalah masakan Korea Selatan yang terbuat dari daging sapi yang diiris-iris dengan tipis lalu dimasak dengan cara dipanggang atau ditumis.

Sebelum dimasak irisan daging tersebut sudah dilumuri dengan bumbu-bumbu seperti gula, minyak wijen, dan kecap untuk membuat rasanya lebih nikmat dan menjadikan aromanya menggugah selera.

Baca Juga :   5 Oleh-Oleh Khas Thailand Yang Murah Daerah Bangkok Phuket dan Harganya

Selain itu bulgogi biasanya disajikan dengan lauk-pauk lainnya yang disajikan dengan mangkok-mangkok kecil.

  1. Kimchi

Kimchi adalah sebuah makanan yang terbuat dari sayuran yang difermantasikan bersama aneka ragam bumbu.

Kimchi pada umumnya berasa pedas atau asam dan sayuran yang paling sering dijadikan bahan dasar adalah sawi, namun tidak jarang ada yang menggantikannya dengan lobak atau timun.

Dan bahan bumbu yang diapakai untuk fermentasi yaitu bawang Bombay, jahe, cabai, pasta, bawang putih, dan saus ikan. Makanan ini biasa dibuat dalam skala besar karena dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama.

  1. Bibimbap

Bibimbap adalah masakan Korea lainnya yang menggunakan nasi sebagai bahan dasarnya. Bibimbap yang berarti nasi campur, seperti namanya makanan ini adalah nasi yang memiliki banyak sekali lauk dalam penyajiannya.

Yang unik adalah lauk pauk diatur dan ditata sedemikian rupa agar menampilkan keindahan dalam makanannya dan saat mau dimakan barulah lauk tersebut diaduk kedalam nasinya.

  1. Sup Rumput Laut Korea

Sup Rumput Laut Korea atau Miyeok Guk. Miyeok guk adalah rumput laut kering yang dijadikan lunak dengan direndam di air panas setelah itu rumput laut etrsebut dicampur dengan kaldu sapi.

Untuk pelengkap pada umumnya akan ditambahkan bumbu kecap atau garam atau minyak wijen dan bawang putih untuk meningkatkan rasa dari masakan tersebut. Miyeok guk biasa dikonsumsi saat acara ulang tahun dan dipercaya membawa keberuntungan.

  1. Kue Beras
Baca Juga :   4 Destinasi Liburan Murah Ke Luar Negeri Ala Backpacker 2018 Yang Paling Meriah

Dari namanya saja kita tahu kalau makanan khas korea ini terbuat dari beras, tepung beras tepatnya. Tepung beras ini dimasak dengan cara direbus, dikukus, atau digoreng.

Biasanya yang digunakan untuk membuat kue ini adalah tepung beras ketan walaupun tak jarang hanya menggunakan tepung beras biasa. Kue ini adalah kue yang sangat identik dengan perayaan yang ada di Korea, seperti tahun baru, pernikahan dan acara ulang tahun.

  1. Ramen

Ramen merukan masakan Korea yang sangat terkenal. Bukan hanya orang Korea saja menyukai masakan ini tetapi orang Indonesia juga menyukai makanan ini. Mie Ramen ini adalah tidak ada bedanya dengan mie instan yang ada di Indonesia, mungkin ramen adalah mie instan versi Korea.

Dari cara masak dan memakannya sama saja. Namun ramen memiliki bentuk mie yang lebih besar dan kenyal serta kuahnya lebih kental dari mie instan biasa yang ada di Indonesia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker