5 Daftar Makanan Khas Medan Yang Terkenal Halal Dan Enak : Bika Ambon DLL

6335 views
5 Daftar makanan khas medan yang terkenal halal dan enak bika ambon sudah dimodifikasi jakarta surabaya sumatera utara bandung jogja tempat masakan tradisional rumah makan kuliner

Bika Ambon Khas Medan

Cobalah cicipi 5 makanan dari Medan yang tiada duanya

Medan merupakan salah satu tempat sebagai tujuan wisata yang sanagt digemari oleh banyak wisatawan. Keindahan alam kota Medan memberikan berbagai pengalaman baru untuk para traveler.

Namun banyak orang yang mengunjungi tempat ini bukan hanya sekedar untuk menikmati keindahan alam kota Medan melainkan mencicipi makanan khas Medan yang memang sulit ditandingi untuk segi kelezatannya.

Ada beberapa sajian kuliner khas Medan yang sulit anda temukan di tempat lain. Jadi saat anda mengunjungi kota ini sempatkanlah waktu anda untuk berburu daftar makanan yang menjadi khas Medan berikut ini.

  1. Durian

Durian memang buah yang banyak terdapat di kota-kota besar lainnya di Indonesia selain Medan. Namun durian Medan memiliki cita rasanya tersendiri.

Rasa durian Medan yang manis dan gurih tidak dapat mudah tersaingi dengan durian dari kota lainnya. Karena memang durian Medan adalah durian yang sangat terkenal sejak dahulu. Para pecinta kuliner harus mencicipi durian asal kota ini.

Durian Medan memiliki ciri buah yang tebal dan biji yang kecil. Karena cirinya tersebut menjadi makanan yang cukup mahal dan menguras kantong. Namun semua akan terbalas dengan rasa durian yang anda beli.

Sama seperti halnya durian dari tempat lainnya di Indonesia, durian Medan juga memiliki bau yang sangat menyengat. Tapi sekarang ada durian Medan yang sudah dijual di dalam kemasan dan sudah dikupas alias dijual tidak dengan kulitnya jadi lebih aman jika dibawa di dalam kendaraan.

Baca Juga : 40 Tempat Wisata di Medan Sumut Terbaru Yang Bagus Daerah Kota Marelan Johor Berastagi Indah

  1. Bika Ambon

Jika dilihat dari namanya anda pasti berpikir jika makanan ini berasal dari daerah Maluku yaitu Ambon. Jika anda mengira begitu berarti anda salah besar. Walaupun namanya bika ambon tapi makanan ini adalah makanan khas Medan.

Kue yang memiliki warna kuning pada umumnya ini memiliki ciri kue yang sangat berserat dan berlubang pada teksturnya. Kue bika ambon adalah kue yang memiliki ras manis dan gurih namun sekarang bika ambon memiliki varian rasa lainnya seperti keju dan mocca.

Bika ambon dapat anda temui dengan mudah di seluruh penjuru kota Medan, namun ada satu toko yang cukup terkenal yang menjual kue ini yaitu yang berada di Jalan Majapahit No 62.

  1. Bolu Meranti

Mungkin anda sudah tidak asing dengan kue yang bernama bolu. Kue ini terkenal dengan kelezatan dan kelembutan teksturnya. Bolu meranti ini seperti halnya kue lapis legit Surabaya.

Namun perbedaan yang mencolok adalah dari bentuknya dan cirri khas rasa bolu yang berbeda. Selain itu bolu meranti memiliki berbagai varian rasa seperti keju, kacang, nanas, strawberry, hingga mocca, dan bahkan ada bolu meranti dengan rasa abon dan daging ayam.

Selain bisa menjadi cemilan di kota Medan kue ini bisa dijadikan sebagai oleh-oleh dari berlibur ke Medan.

  1. Sirup Markisa

Sirup Markisa adalah kuliner Medan yang berupa minuman. Sirup markisan medan memng sudah cukup terkenal karena rasa segar dan manisnya.

Sirup markisa ini berasal dari buah markisa yang kebanyakan berasal dari kawasan Berastagi, yaitu sebuah tempat pusat buah-buahan di Sumatera Utara.

Sirup markisa Medan terbagi menjadi dua jenis yaitu Jenis Sirup Markisa Sarang Tawon dan Sirup Markisa Pohon Pinang. Sirup markisa ini dapat anda temui dengan mudah di toko-toko penjual oleh-oleh kota Medan.

  1. Lemang

Makanan dari kota Medan selanjutnya yang tidak boleh anda lewatkan saat berada di kota ini adalah lemang. Lemang adalah sejenis masakan yang berbahan dasar beras pulut. Cara pemasakan yang unik dari beras ini memberikan sensasi berbeda saat menyantapnya.

Lemang di masak dengan cara beras pulut diletakkan di dalam sepotong bambu lalu dibakar hingga matang. Jika anda penasaran bagaimana rasanya anda bisa datang ke Jalan Flamboyan, Jalan Gatot Subroto atau Jalan Bromo.

Tags: #Bika Ambon #Bolu Meranti #Durian #Lemang #Sirup Markisa

  1. 11 Tempat Nongkrong di Medan Yang Murah 2016 24 Jam Asik Keren Bagus Unik Enak Ada Wifi | WisataTempat.com2 months ago

    […] Baca Juga : Referensi Daftar Makanan Khas Medan Yang Terkenal Halal Dan Enak Selain Bika Ambon […]

    Reply
  2. author

    irpan2 months ago

    Bolu meranti memang sudah terkenal. Setiap pulang dari pangkalan berandan menuju kuala namu, saya dan teman2 pasti mampir dulu ke meranti untuk membeli oleh2.

    Reply

Leave a reply "5 Daftar Makanan Khas Medan Yang Terkenal Halal Dan Enak : Bika Ambon DLL"

Author: 
    author