Objek Wisata Dunia

7 Makanan Khas Nusantara yang Mudah Dibuat dan Gambarnya + Asal Daerahnya

7 Makanan khas nusantara yang mudah dibuat dan gambarnya asal daerahnya penjelasannya asalnya 33 34 provinsi indonesia ada di masakan tradisional daerah kandungannya

Ini Dia 7 Masakan Kuliner yang Paling Lezat se-Nusantara

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki berbagai jenis budaya yang sangat beragam. Karena keberagamannya Indonesia menjadi sangat terkenal. Salah satu kebergaman Indonesia adalah dalam segi kuliner.

Setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khasnya masing-masing dan jumlah sangat banyak sekali. Dari Sabang sampai dengan Merauke semua daerah tersebut memiliki cirri khasnya masing-masing dalam segi kuliner.

Dari banyaknya makanan khas yang ada di Indonesia ada beberapa diantara menjadi makanan yang terlezat di dunia. Bahkan beberapa wisatawan asing juga sangat tertarik dengan berbagai makanan yang ada di Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa makanan khas Nusantara yang menjadi salah satu makanan yang terlezat di dunia.

  1. Rendang

Sudah tidak diragukan lagi jika rendang adalah makanan yang terlezat yang ada di Indonesia. Bukan hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Rendang adalah kuliner yang berasal dari Padang, Sumatera Barat.

Makanan yang satu ini terbuat dari daging sapi yang diolah dengan berbagai macam bumbu rempah-rempah hingga mengasilkan rasa yang begitu lezat. Makanan ini dapat dengan mudah ditemukan di berbagai restoran yang ada di kota-kota besar di Indonesia.

  1. Sate

Sate adalah makanan yang terbuat dari berbagai macam daging yang dibakar atau dipanggang dan dipotong kecil-kecil lalu ditusuk dengan menggunakan lidi atau batang kayu yang berukuran kecil. Sebenarnya di Indonesia memiliki berbagai jenis sate.

Baca Juga :   Pilih Paket Liburan Ke Singapore Termasuk Tiket Pesawat Murah 2018? Masukkan 4 Destinasi ini

Ada beberapa daerah yang memiliki kuliner jenis ini dengan cirri khasnya sendiri. Sate yang paling terkenal adalah sate Madura, dan sate Padang. Namun selain itu masih ada lagi sate yang berasal dari daerah lainnya.

Sate biasanya terbuat dari daging ayam, sapi, atau kambing. Tapi ada juga yang menggunakan daging hewan lainnya untuk dijadikan sate.

  1. Bakso

Bakso adalah salah makanan khas Nusantara yang sangat terkenal dan memiliki rasa begitu khas. Setiap daerah memiliki cita rasa baksonya sendiri-sendiri. Ada salah satu bakso yang paling terkenal diantara yang lainnya adalah bakso Malang.

Namun kuliner bakso ini dapat dengan mudah anda temui diseluruh Indonesia.

  1. Soto

Satu lagi makanan khas Indonesia yang memiliki beragam jenisnya lagi. Setiap daerah memiliki cirri khas terhadap masakannya sotonya. Soto banjar adalah soto yang paling terkenal se-Indonesia.

Dan soto banjar juga merupakan salah makanan terlezat yang ada di Indonesia. Cirri khas pada umumnya makanan ini menggunakan kuah kaldu, potongan daging, dan perasan jeruk nipis yang membuat kuliner terasa segar saat disantap.

  1. Nasi Goreng

Nasi goreng adalah makanan yang sudah sangat mendunia. Makanan ini adalah salah makanan yang sangat sederhana yaitu nasi yang sudah masak di goreng kembali dengan berbagai bumbu khusus.

Walau makanan ini dapat anda temui dengan mudah di seluruh dunia tapi nasi goreng khas Indonesia memiliki cita rasanya sendiri yaitu campuran kerupuk, dan ati ayam, serta acar.

  1. Pempek
Baca Juga :   Referensi Wisata Wajib dan 5 Hal Penting Sebelum Liburan ke Singapura

Pempek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari tepung dan olahan daging ikan. Berbeda dengan beberapa makanan khas sebelumnya makanan yang satu ini adalah kuliner asli dari kota Palembang.

Walaupun anda bisa menemukannya dibeberapa kota besar. Pempek memiliki berbagai jenis, dan setiap jenisnya memiliki bentuk yang berbeda. Jenis pempek yang paling terkenal adalah pempek kapal selam.

  1. Gudeg

makanan khas nusantara

Gudeg adalah makanan khas Indonesia yang asli dari berasal dari Jogja. Makanan ini terbuat dari daging nangka sebagai bahan dasarnya.

Olah daging nangka tersebut direbus menggunakan santan dan ditambahkan dengan beberapa bumbu khusus yang mengasilkan rasa yang sangat khas. Biasanya gudeg disantap dengan tambahan nasi, serta beberapa lauk lainnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker