Objek Wisata Dunia

7 Makanan Khas Perancis yang Terkenal Mudah Dibuat dan Penjelasannya Selain Ratatouille Escargot

7 Makanan khas perancis yang terkenal mudah dibuat dan penjelasannya ratatouille escargot foie gras halal adalah coq au vin dari negara paris wikipedia pembuka ringan penutup tradisional utama croissant beef bourguignon cassoulet creme brulee gratin dauphinois soupe a l'oignonKelezatan Masakan dari Negeri Perancis yang Sudah Sangat Terkenal di Eropa

Perancis adalah salah negara yang ada di Benua Eropa. Negara sangat terkenal di mata dunia karena ikonnya yang sangat khas yaitu Menara Eiffel. Negera ini juga menjadi salah satu negara yang menjadi objek wisata yang ada di dunia.

Perancis terkenal karena suasana romantisnya yang sangat pas untuk para pasangan muda. dan perancis juga memiliki berbagai tempat wisata yang sangat menarik banyak perhatian.

Perhatian orang bukan hanya terpaku pada tempat wisata yang ada saja, melainkan juga kepada kuliner sajian khas dari Negeri Perancis. Perancis dikenal oleh banyak orang sebagi pusat kuliner yang ada di benua Eropa dan menjadi salah satu yang terbaik.

  1. Croissant

makanan khas perancis

Croissant adalah sejenis roti yang menjadi makanan khas Perancis yang sangat terkenal hingga keseluruh penjuru dunia. Anda bahkan dapat menemukan roti ini dibeberapa negara selain Perancis. Roti ini juga pernah dinobatkan menjadi salah makanan terlezat yang ada di dunia.

Roti ini berbentuk melingkar dan memiliki rasa yang sangat lezat. Roti croissant memiliki berbagai jenis rasa seperti butter croissant dan cheese croissant. Roti sangat pas dinikmati saat pagi hari dengan segelas kopi atau teh.

  1. Beef Bourguignon

Beef Burguignon adalah salah makanan yang berasal dari Perancis. Kuliner yang satu ini adalah kuliner sejenis rendang jika Indonesia. Makanan ini dikatakan sebagia makanan terlezat yang ada di Perancis dan banyak yang rela mengantri panjang demi makanan yang satu ini.

Baca Juga :   7 Makanan Khas Korea Selatan Yang Terkenal Pedas dan Halal : Kimbab, Kimchi DLL SELAIN Tteokbokki

Sama seperti rendang beef burguignon juga terbuat dari daging sapi dan memiliki tekstur daging yang sangat lembut. Yang sangat khas adalah makanan ini dimasak didalam anggur merah yang membuatnya memiliki cita rasa yang sangat mewah.

  1. Cassoulet

Cassaoulet adalah sejenis masakan yang terbuat dari kacang putih dan sosis yang dimasak bersama dalam satu panci. Makanan ini terlihat seperti sup, namun memiliki kuah yang sangat kental dan memiliki rasa yang khas.

Cassoulet adalah sejenis makanan berat karena memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi. Makanan ini sangat pas dinikmati saat musim dingin dan berada di depan perapian.

  1. Creme Brulee

Makanan khas Perancis yang satu ini adalah salah makanan penutup yang sangat lezat. Crème Brulee jika di Indonesia adalah kue lumpur. Namun makanan Perancis ini memiliki tampilan dan rasa yang lebih terasa mewah.

Makanan ini terbuat dari susu, buah-buahan, dan vanilla yang dimasakn dengan menggunkan oven. Crème brulee memiliki rasa yang manis dan tekstur kue yang sangat lembut.

  1. Gratin Dauphinois

Gratin Dauphinois adalah makanan Perancis yang tidak menggunakan daging tapi tetap dapat mengenyangkan perut anda. Kuliner yang satu ini terbuat dari kentang yang disajikan bersama krim Perancis.

Krim khas Perancis ini terbuat dari campuran mentega, susu, dan bawang putih. Kuliner ini merupakan salah satu makanan tradisional Perancis karena sudah ada sejak tahun 1788.

  1. Coq au Vin
Baca Juga :   3 Tempat Wisata di Johor Bahru Malaysia : Legoland, Little Big Club, Hello Kitty Town

Coq au Vin meruapakan makanan Perancis lainnya yang memiliki cita rasa yang begitu mewah. Makanan ini terbuat dar kaki ayam sebagai bahan dasarnya.

Namun kaki ayam tersebut dimasak dengan menggunakan anggur merah yang dan memiliki rasa yang sangat nikmat. Makanan ini adalah salah masakan rumah. dan banyak ibu rumah tangga yang dapat membuat masakan ini.

  1. Soupe a l’oignon

Makanan ini adalah sejenis sup yang berasal dari Perancis. Sup ini adalah bawang khas Perancis. Sup ini terbuat dari bawang putih yang dicampur dengan suiran daging ayam, dan parutan keju lalu semua itu direndam dengan menggunakan kuah kaldu sapi.

Makanan ini memiliki kandungan gizi yang sangat baik. Jika anda berkunjung ke Perancis jangan lupa untuk mencicipi soupe a l’oignon.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker