Objek Wisata Dunia

6 Makanan Khas Thailand Halal di Bangkok Yang Terkenal Aneh dan Enak : Tom Yam DLL

sewa mobil jogja banner

6 Makanan khas thailand halal di bangkok yang terkenal aneh dan enak jakarta utara terbuat dari singkong mudah dibuat ketan mangga telur bebek negara dari phuket tom yam oleh ringan penutup kaki lima

6 Masakan dari Thailand yang memiliki rasa spesial

Thailand adalah salah satu negara yang ada di ASEAN yang menjaid tujuan wisata bagi para turis asal Indonesia.

Thailand memiliki daya tarik yang berbeda dengan Singapura dan Malaysia yang juga menjadi tujuan favorit wisata luar negeri bagi masyarakat Indonesia.

Perbedaanya terletak pada objek wisata yang ingin dikunjungi. Objek wisata di Thailand memiliki tema alam, yaitu tempat yang memiliki pemandangan alam yang begitu indah.

Jika anda berlibur ke Thailand pasti anda akan mencoba makanan khas Thailand yang pastinya akan berbeda dengan makanan yang ada di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa makanan dari Thailand yang wajib anda cicipi.

  1. Tom Yum Goong

makanan khas thailand

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan makanan khas Thailand yang satu ini. Tom yum sendiri sudah mencapai Indonesia dan beberapa restoran menjual menu Thailand yang satu ini.

Tapi merasakan tom yum langsung di tempatnya berasal pasti akan memiliki rasa dan sensasi yang berbeda. Karena perbedaan tempat membuat rasa bumbu yang dipakai berbeda walaupun memakai jenis bumbu yang sama.

Ciri khas dari tom yum adalah makanan yang terbuat dari udang yang renyah lalu dicampur dengan berbagai jenis rempah seperti lengkoas dan daun serai. Rasa dari makanan ini sendiri adalah asin, manis, asam yang bercampur menjadi satu dan sensasi segar saat memakannya.

  1. Gang Keow Wan
Baca Juga :   7 Daftar Makanan Khas Indonesia yang Terkenal Mendunia di Luar Negeri

Makanan Thailand yang satu memang sudah menjadi incaran para pecinta kuliner yang mengunjungi Thailand. Karena mungkin anda akan kesulitan menemukan makanan seperti di negara lain.

Gang keow wan bisa disebut juga dengan sebutan kari hijau Thailand. Makanan ini memang sejenis masakan kari yang berwarna hijau.

Kari ini memiliki beberapa campuran seperti potongan daging ayam, rebung, serai, lengkoas, dan terong. Makanan ini biasa disajikan bersama sepiring nasi hangat.

  1. Gang Som Pak Ruam

Gang Som Pak Ruam adalah sejenis makanan yang berupa sup yang memiliki rasa manis dan pedas. Sup ini terbuat dari kubis, kacang hijau, dan wortel sebagai bahan utamanya.

Makanan ini biasa disajikan bersama telur dadar dan berbabagai sayuran hijau Thailand lainnya. Sup ini biasa dikenal sebagi sup fusion. Rasa manis, asam, dan pedas dari sup ini dipercaya dapat membangkitkan semangat anda.

Jika anda tertarik dan berkunjung kembali ke Thailand anda bisa menemukan sup ini di Thanom Rangnam Road.

  1. Gang Masaman

Gang Masaman adalah salah makanan dari Thailand yang berjenis kari dan memiliki bumbu yang cukup kuat. Kari ini biasanya diisi dengan irisan daging ayam atau potongan kentang.

Makanan kari ini juga memiliki beberapa tambahan rempah pada bumbu karinya sehingga membuat rasanya lebih kuat dan yang membuat kari berbeda dengan kari lainnya adalah gang masaman lebih terasa manis dibanding dengan yang lainnya.

  1. Pang Gai
Baca Juga :   7 Makanan Khas Jepang Yang Terkenal Beserta Namanya dan Gambarnya : Ramen, Sushi DLL

Satu lagi sajian kuliner dari Thailand yang berupa kari. Panang gai adalah salah makanan Thailand yang memiliki rasa pedas, selain pedas makanan ini juga memiliki rasa segar akibat dari campuran perasan jeruk purut.

Kari ini terbuat dari kari merah yang digoreng dan ditambahkan dengan irisan daging ayam dan santan. Makanan ini cukup lezat karena campuran cita rasa pedas dan segarnya yang begitu terasa.

  1. Kao Na Phet

Kao Na Pet adalah sajian kuliner bebek panggangnya Thailand. Bebek panggang khas Thailand ini tidak begitu berbeda jauh dibandingkan dengan bebek panggang yang ada di Indonesia dalam segi tampilan.

Tapi jika menilik soal rasa bebek panggang Thailand ini memiliki rasa yang berbeda, mungkin karena bumbu yang dipakainya. Selain itu makanan ini juga biasa disajikan bersama sup bebek.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh