BaliKuliner

5 Makanan Murah Di Bali Yang Juga Mengenyangkan

Pulau Bali memang terkenal dengan wisatanya yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Banyak wisatawan yang sangat sulit untuk meninggalkan daerah ini jika sudah berada disana. Tidak Cuma terkenal dengan objek wisatanya, tetapi juga dengan kuliner khasnya yang sangat ramah terhadap kantong wisatawan. Makanan murah di Bali dapat ditemui di warung kaki lima yang membuka lapak atau gerobak secara khusus di pinggir jalan.

Meskipun tidak terlalu banyak kuliner kaki lima di Bali tetapi tempat ini sudah dapat memikat hati para traveller. Tidak hanya rasanya yang lezat tetapi para pengunjung tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmatinya. Jadi para pengunjung yang memiliki budget terbatas ketika pergi ke tempat wisata di Bali pastinya warung kuliner kaki lima bisa menjadi pilihan. Jadi untuk menikmati kuliner khas Bali tidak harus di restoran mewah, di tempat yang sederhana sudah bisa menyantapnya.

1. Nasi Jinggo Simpangan

Makanan murah di Bali yang pertama adalah nasi jinggo simpangan yang dibungkus menggunakan daun pisang. Aromanya yang menggoda dengan cita rasanya serta harga yang murah menjadi makanan yang wajib disantap. Sesuai dengan harganya mulai Rp. 5.000 porsinya pun ala kadarnya tetapi akan membuat traveller ingin mencobanya berulang-ulang.

Baca Juga :   Inilah 5 Tempat Wisata Kuliner Di Jogja Yang Paling Legendaris

Sepertinya tidak akan cukup jika menyantapnya dalam porsi satu bungkus sehingga harus membutuhkan beberapa bungkus yang bisa membuat kenyang. Kemudian lauk yang dipilih pun beragam, meski didominasi oleh gorengan yang di jamin lezat dan kenyang. Bagi wisatawan yang ingin menikmati kuliner ini bisa didapatkan di Banjar Simpangan Jalan Uluwatu No. 109, Denpasar Pulau Bali.

2. Nasi Tepeng Gianyar

Memiliki budget tipis ketika sedang berliburan di bali mungkin bisa menyantap kuliner khas Gianyar. Nasi Tepeng Gianyar termasuk makanan murah di Bali karena Cuma dihargai Rp. 10.000 per porsinya. Para wisatawan dapat menemui makanan ini di Pasar Senggol untuk bisa menikmati seporsi nasi tepeng. Nasi Tepeng disajikan sangat lembek hampir seperti bubur dengan tumpahan kuah bumbu rempah-rempah khas Bali.

Nasi Tepeng dihidangi dengan daun pisang yang begitu harum dan menambah selera makan pengunjung. Makanan murah di Bali ini dihidangi dengan berbagai macam lauk seperti ayam goreng, telur, nangka muda, kelor, terong, kacang panjang dan juga kacang merah. Nasi tepeng dapat ditemui di Jalan Ngurah Rai Gianyar, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.

3. Rujak Kuah Pindang Bu Putu

Jika selera makan hilang dapat mencicipi rujak khas Bali yaitu rujak kuah pindang bu putu. Beralamatkan di Jalan Blambangan 4x, Kuta dihargai Rp. 10.000 yang begitu ramah dengan kantong pengunjung. Selain harga yang yang murah, rasanya pun sangat berbeda dengan rujak kebanyakan. Makanan murah di Bali ini menggunakan kuah dari proses membuat pindang ikan dalam bumbu dengan rasa cenderung asin. Untuk isiannya adalah buah-buahan segar yang dipotong sedemikian rumah.

Baca Juga :   Tempat Kuliner Murah Di Bali Yang Enak

4. Ayam Betutu Men Tempeh

Jika ingin mendapatkan kuliner yang lezat dan juga dalam porsi besar dapat mengunjungi restoran Ayam Betutu Men Tempeh yang beralamatkan di Glimanuk, Bali. Para traveller yang membawa keluarga ketika berliburan di Bali sangat cocok untuk menyantap makanan ini. Makanan ini dihidangkan dengan ayam kampung yang di lumuri oleh bumbu rempah yang begitu menggoda selera.

Ayam betutu men tempeh ini dihargai Rp. 20.000 saja dengan kelezatannya menjadikan kuliner ini sebagai makanan murah di Bali. Tidak hanya lezat kuliner ini juga tergolong menyehatkan tubuh karena memenuhi protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Sementara itu porsi besar dihargai Rp. 90.000 yang dapat disantap oleh empat orang.

5. Sate Plecing Arjuna

Jika ingin menikmati sate dengan cita rasa yang khas dan berbeda dengan lainnya maka sate plencing arjuna adalah jawabannya. Perbedaannya terletak pada cara penyajiannya sambalnya yaitu menggunakan sambal khas Bali. Jadi bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali sangat wajib untuk mencicipinya. Selain itu, harganya pun sangat murah cukup dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 20.000 saja sehingga menjadi salah satu makanan murah di Bali.

Jadi jika sedang berliburan di Bali sebaiknya tidak hanya menikmati keindahan alam yang dimiliki oleh Pulau Dewata ini saja. Akan tetapi juga mencicipi makanan murah di Bali yang sangat lezat dengan cita rasa yang berbeda. Cukup dengan merogoh kocek puluhan ribu saja maka sudah bisa memanjakan lidah dan membuat perut kenyang.

Baca Juga :   7 Tempat Wisata Unik Di Bali Yang Sayang Jika Dilewatkan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker