BaliKuliner

5 Makanan Murah Meriah Di Bali Yang Wajib Dicoba

Selain untuk mengisi perut, wisata kuliner juga bisa digunakan sebagai sarana edukasi tentang budaya dan sejarah masyarakat sekitarnya. Di Indonesia banyak tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi sekaligus mencicipi aneka kulinernya salah satunya Bali. Namun bagaimana jika low budget? Tenang, berikut 5 makanan murah meriah di Bali yang bisa anda coba. Diantaranya:

1. Menu Lokal Di Warung Indonesia

Makanan Murah Meriah Di Bali

Makanan murah meriah di Bali yang bisa dicoba adalah menu lokal di Warung Indonesia. Seperti namanya, menu yang tersedia disini antara lain soto, ayam goreng, bebek goreng, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, disini juga tersedia menu lainnya yang tentunya masakan khas Indonesia. Lokasinya ada di JL. Lane 2, Kuta, Bali.

Soal rasa, tidak perlu diragukan lagi lagi. Warung ini memang cukup popular dikalangan para wisatawan yang ingin berlibur namun dengan budget murah. Dengan kisaran harga mulai dari 15.000-44.000 pengunjung bisa menikmati sajian khas di warung ini. Dan tentunya tidak akan membuat kantong  jebol.

2. Aneka Olahan Seafood Warung Subak

warung subak

Suka dengan seafood? Kalau iya, cobalah berkunjung ke Warung Subak. Ya, warung ini memang menyediakan berbagai menu olahan seafood dengan rasa yang nikmat. Tidak hanya itu, harga yang dipatok pun tidak membuat isi dompet mengering.

Baca Juga :   Pulau Penyu Tanjung Benoa, Objek Wisata Mendidik dan Menambah Wawasan Anak

Untuk lokasinya sendiri ada di Jalan Artasura nomer 5 Peguyangan, Denpasar, Bali. Di tempat ini pengunjung bebas memesan menu yang tersedia dengan kisaran harga mulai dari 35.000-70.000 saja. Harga tersebut sudah termasuk nasi, lauk dan juga minuman yang bisa anda pilih. Sangat murah tentunya.

3. Sate Plecing

sate plecing bali

Selain terkenal dengan olahan ayam betutu, ternyata Bali juga memiliki menu sate yang cukup terkenal disini namanya sate plecing. Bahan utamanya adalah daging babi yang dipadu dengan sop. Dan jika familiar sambal yang pedas, makanan murah meriah di Bali satu ini bisa dijadikan pilihan.

Lokasi sate plecing ini ada di persimpangan Jalan Arjuna dan letaknya tidak jauh dari Warung Wardani. Dengan harga terjangkau yaitu 125.000 untuk 4 orang, tidak memungkiri kalau menu ini cukup popular dikalangan wisatawan. Tidak hanya itu sate plecing cukup diminati karena selain murah, cara penyajiannya pun berbeda dari sate pada umumnya.

4. Ayam Kremes Mbok Limbok

Ayam Kremes Biasa

Menu murah meriah lainnya yang juga bisa anda coba ketika berkunjung ke Bali adalah ayam kremes Mbok Limbok. Nah, menu ini tentunya cocok untuk anda yang tidak suka atau tidak diperbolehkan mengkonsumsi daging babi. Salah satu alasan warung ini cukup digemari adalah kita diperbolehkan mengambil nasi sesukanya.

Dengan harga mulai dari 30.000 tentunya tidak akan membuat biaya liburan menjadi membengkak bukan? Nah, selain ayam disini juga tersedia menu lain diantaranya bebek, ikan, tahu, dan juga tempe. Sedangkan untuk sambelnya sendiri, tidak perlu diragukan karena akan membuat pengunjung ketagihan.

Baca Juga :   5 Makanan Khas Daerah Bali Yang Tidak Boleh Dilewatkan

5. Kerang Bakar Warung Mami

kerang bakar jimbaran

Nah, makanan murah meriah di Bali lainnya yang bisa dicoba untuk menekan biaya pengeluaran adalah kerang bakar Warung Mami. Kerang bakar merupakan menu seafood yang cukup terkenal di tempat ini. Selain merasakan olahan yang berbeda, tekstur serta rasanya juga bisa dibilang sangat menggugah selera.

Jika tertarik untuk mencoba lezatnya kerang bakar disini, alamatnya ada di JL. Uluwatu 2 No. 30X, Jimbaran, Bali. Selain kerang, disini juga tersedia menu lain yang cukup recommended yaitu olahan udang. Dengan harga 37.500 per-orang tentunya menu ini bisa menjadi alternatif atau penolong disaat biaya liburan semakin menipis.

Artikel Lainnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh