Jawa Tengah

Pantai Kartini di Jepara Jawa Tengah, Ini Letak Alamat Map dan Harga Tiket Masuk

Lokasi Alamat : Letaknya di Desa Bulu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah Menuju Pantai Kartini Jepara
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp.5000 / orang*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Pantai kartini di jepara jawa tengah letak alamat map dan harga tiket masuk bulu kecamatan foto wisata sejarah penginapan hotel oceanarium kawasan wikipedia bandengan Keindahan FasilitasJika anda berkunjung ke Jepara, Jawa Tengah, anda bisa mampir ke objek wisata Pantai Kartini. Pantai andalan Jepara ini terletak di daerah Bulu, berjarak sekitar 2,5km ke arah barat dari Kantor Bupati Jepara dan tidak begitu jauh dari terminal Kota Jepara.

Letaknya sangat strategis sehingga para wisatawan tidak perlu bersusah-susah untuk bisa sampai ke pantai ini. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum yang siap mengantarkan anda sampai ke lokasi.

Pantai yang satu ini wajib masuk dalam daftar destinasi liburan anda saat di Jepara, karena keindahannya begitu menakjubkan.

Begitu memasuki area pantai, anda akan disambut dengan gugusan huruf raksasa yang membentuk kata “Pantai Kartini”. Biasanya para wisatawan akan mengabadikan momen dengan berpose di sekitar tulisan tersebut.

Memiliki luas 3,5 hektar pantai ini menyuguhkan pemandangan indah dengan pasir putih dan ombak yang tak terlalu besar sehingga cocok sebagai tempat liburan keluarga.

Di sekitar lokasi terdapat deretan pendopo yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai sambil menikmati pemandangan pantai yang memukau. Berjalan-jalan menyusuri pantai, berenang, atau bermain-main air bisa menjadi kegiatan menarik saat menghabiskan waktu disini.

Baca Juga :   4 Obyek Wisata di Salatiga Jawa Tengah dan Sekitarnya : Agrowisata Salib Putih, Air Terjun Umbul Songo DLL

Selain itu, anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan seperti museum kura-kura, kebun binatang, taman bermain anak, kolam kecek, kereta mini, dan panggung hiburan yang biasa digunakan sebagai tempat konser para grup musik atau band.

Di salah satu sudut kawasan objek wisata ini juga terdapat sebuah patung kura-kura raksasa yang dinamakan Wahan Kura-Kura Ocean Park (KOP).

Bangunan ini terbagi menjadi dua lantai, lantai pertama terdapat akuarium raksasa yang berisi berbagai macam ikan, sedangan lantai kedua berisi audio visual 3D yang menayangkan berbagai cerita menarik seperti kehidupan bawah laut seekor penyu, petualangan bayi dinosaurus, dan sebagainya.

Untuk memasuki wahana ini pun tarifnya cukup terjangkau, yaitu Rp 5.000/orang pada hari biasa dan Rp 7.500/orang pada hari libur.

Dari belakang bangunan kura-kura raksasa ini, anda bisa menyaksikan pemandangan pantai yang begitu indah. Tempat ini menjadi favorit wisatawan untuk mengambil foto dengan background yang bagus.

Objek wisata menarik lainnya yang berada tak jauh dari Pantai Kartini adalah Pulau Panjang. Pulau ini terletak sekitar 15 km di seberang lautan. di pulau ini terdapat berbagai flora dan fauna langka yang dilindungi.

Untuk menuju pulau ini, anda bisa menyewa perahu motor yang tersedia di sekitar pantai.

Tarifnya berkisar antara Rp 50.000 – Rp 70.000 yang bisa memuat hingga 15 orang. Jika perut mulai terasa lapar, anda bisa menikmati kuliner ikan bakar yang lezat yang ditawarkan di deretan warung di area pantai.

Baca Juga :   4 Tempat Rekreasi di Jawa Tengah Yang Bagus Indah Terkenal dan Wajib Dikunjungi

Sebagai kenang-kenangan, anda juga bisa membeli berbagai macam cendera mata khas Jepara yang ditawarkan di toko-toko souvenir sekitar pantai.

Artikel Lainnya

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh