Pantai Parangtritis Yogyakarta Terletak Di Bantul + Biaya Harga Tiket Masuk 2017

Lokasi Alamat : Terletak di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul Yogyakarta. (25 km sebelah selatan kota Jogja)
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah ke Pantai Parangtritis Jogja
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) :
1. Tiket masuk = Rp.3.000 per orang*
2. Tarif masuk motor = Rp.1.000*
3. Tarif masuk mobil = Rp.5.000*
4. Tarif parkir motor = Rp.2.000*
5. Tarif parkir mobil = Rp.5.000*
6. Tarif sewa ATV = Rp.50.000 per 15 menit*
7. Tarif sewa kereta kuda = Rp.20.000 per 1 kali putaran*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Pantai parangtritis yang ada di yogyakarta terletak di kabupaten bantul sore pagi malam hari terdapat jawa tengah map video berapa biaya harga tiket masuk 2017 jogja terbaru provinsi mitos sejarah misteri foto wikipedia indonesia larangan hotel nyi roro kidulPantai Parangtritis adalah pantai yang paling terkenal dan terdapat di Yogyakarta. Pantai ini sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Saat berkunjung ke jogja, rasanya tidak lengkap jika belum mengunjungi salah satu pantai paling eksotis di Yogyakarta ini.

Parangtritis terletak di Kecamatan Kretek, Bantul, sekitar 25 km dari pusat kota Yogyakarta. Untuk mencapai lokasi pantai ini pun sangat mudah dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum yang beroperasi hingga pukul 5 sore.

Pantai Parangtritis selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya, terlebih saat masa liburan sekolah. Pantai ini berada di tepi Samudera Hindia dan memiliki karakteristik dengan ombaknya yang besar. Karena itulah pihak pengelola pantai melarang para pengunjung untuk berenang.

Lalu apa yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Parangtritis? Jangan khawatir, masih banyak kegiatan menarik dan menyenangkan yang bisa anda lakukan di pantai ini. Di lokasi objek wisata ini disediakan fasilitas ATV, delman atau kereta kuda yang bisa anda sewa untuk berkeliling menikmati keindahan alam di pesisir pantai.

Kegiatan menarik lainnya yang bisa dilakukan di Parangtritis adalah bermain layang-layang. Ya, pantai ini memiliki angin laut yang cukup kencang, sehingga bisa membuat layang-layang terbang tinggi.

Saat menjelang sore hari, biasanya pengunjung akan semakin bertambah. Mereka beramai-ramai berkunjung ke Parangtritis untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam yang sangat eksotis. Biasan cahaya matahari berwarna keemasan di permukaan air laut akan membuat suasana menjadi romantis.

Tak heran banyak pengunjung yang datang ke pantai ini bersama pasangan. Parangtritis memang terkenal dengan keindahan sunsetnya yang begitu memukau. Namun bila anda tidak bisa mengunjunginya pada sore hari, siang hari pun tak menjadi masalah untuk menikmati panorama pantai yang sangat menakjubkan.

Di belakang area pantai terdapat sebuah tebing yang dinamakan Tebing Gembirawati. Anda bisa naik ke tebing tersebut untuk melihat seluruh pemandangan Pantai Parangtritis, laut selatan, hingga batas cakrawala. Pemandangan ini tentunya tidak akan anda dapatkan dari objek wisata lainnya, jadi sayang jika anda lewatkan.

Setelah melihat indahnya sunset di Parangtritis, anda bisa menghabiskan waktu lebih lama sambil menikmati jajanan khas di sekitar pantai, misalnya jagung bakar. Biasanya para penjual akan menggelar tikar di pinggir pantai, anda bisa nongkrong di sana hingga larut malam bersama orang-orang tersayang.

Jika anda masih enggan untuk beranjak pulang, tenang saja karena di sekitar pantai terdapat puluhan penginapan maupun losmen yang bisa anda sewa dengan harga yang relatif terjangkau. Jika anda belum memiliki rencana mau kemana saat liburan kali ini, Parangtritis bisa menjadi pilihan tepat untuk anda.

Leave a reply "Pantai Parangtritis Yogyakarta Terletak Di Bantul + Biaya Harga Tiket Masuk 2017"

Author: 
    author