5 Foto Pantai Bandengan Jepara 2017, Ini Harga Tiket Masuk Dan Peta Map Lokasi

43926 views

Lokasi Alamat : Letaknya di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah ke Pantai Bandengan dari Semarang
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp.5.000 / orang*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

5 Foto pantai bandengan jepara 2017 harga tiket masuk dan peta map lokasi jawa tengah resort pemandangan dari semarang solo kendal pati wikipedia hotel di google harga sunset palm beach wisata penginapan alamat dekat kudusSelain terkenal dengan kerajinan kayunya, di Jepara ternyata juga memiliki objek wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan ditahun 2017, yaitu Pantai Bandengan Jepara.

Pantai yang berada di pesisir utara Jawa ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada musim liburan.

Keindahannya yang memukau kerap dibandingkan dengan pantai di Bali yang sudah populer. Nah, bagi anda yang sedang merencanakan liburan atau sedang berada di Jepara, tak ada salahnya anda mengunjungi pantai yang terletak di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara ini.

Nama Bandengan sendiri berkaitan dengan salah satu legenda mengenai asal mula Kepulauan Karimun Jawa. Dalam legenda tersebut, dikisahkan seorang putra Sunan Muara bernama Amir Hasan diperintahkan untuk pergi mendalami dan menyebarkan ilmu agama ke Karimun Jawa.

Saat tiba di sebuah pantai, beliau menemukan banyak sekali ikan bandeng sehingga pantai tersebut dinamakan Pantai Bandengan. Sebenarnya, awalnya pantai ini bernama Pantai Tirta Samudera tapi kemudian lebih dikenal dengan nama Bandengan.

Pantai ini berjarak sekitar 7 kilometer dari pusat Kota Jepara arah utara dan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 1 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Tiket masuk ke pantai ini pun cukup murah, yaitu hanya Rp 5.000 per orang. Tentunya sangat pas bagi anda yang menginginkan liburan hemat.

Meskipun murah, tapi anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat eksotis dengan hamparan pasir putih, air laut yang jernih, dan pepohonan yang rimbun dan hijau di tepi pantai.

Selain itu, disini juga tersedia berbagai wahana menarik yang bisa dicoba. Objek wisata ini sangat cocok sebagai destinasi liburan keluarga saat berada di Jepara.

Beberapa wahana yang tersedia disini diantaranya banana boat, jetski, kano, wave house (wahana ombak buatan untuk surfing), sandal raksasa, dan taman bermain anak.

Fasilitas yang tersedia di objek wisata Bandengan pun sudah cukup lengkap, seperti penginapan, mushola, warung makan, tempat parkir, dan toko-toko souvenir yang menawarkan cenderamata unik khas kota Jepara.

Di Pantai Bandengan anda bisa melakukan berbagai kegiatan menarik bersama keluarga, seperti berenang, olahraga air, bermain pasir, bermain voli pantai, atau bersepeda di sekitar pantai. Yang tak boleh dilewatkan, anda bisa naik perahu menyusuri laut untuk menuju Pulau Panjang.

Di sekitar pantai juga terdapat deretan gazebo yang bisa dimanfaatkan untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan pantai yang indah. Jika anda tidak kebagian gazebo, beberapa orang biasanya akan menawarkan jasa penyewaan tikar dengan tarif Rp 10.000.

Oleh karena itu, akan lebih baik jika anda membawa tikar sendiri dari rumah untuk alas duduk-duduk menikmati angin pantai sepoi-sepoi sambil menyantap bekal bersama keluarga.

  1. Hotel di Pangandaran11 months ago

    mantaap jadi pingin coba berlibur ke sana

    Reply
  2. author

    aryo4 months ago

    Mitsubishi JEPARA sales 081326411307

    Reply
  3. author

    tajek1 month ago

    Saya fari mojokerto.dari komunitas generation88 x mp loyalis 01,kmi kmunitas pcnta alm dan suprter psmp.tnggl 30 juni 2017,qt berncn ke jepara mngkn tujuan utm pnt bandngn da tmn2 kmnits tw tmn2 stmpt.tw phak pengelola yg bs bnt qmi? Jk ada km sngt brtrim ksih.jk ada hub ke email
    Tajek61@gmail.com
    Fb/fp generation 88 x mp loyalis 01
    Ig @ g_88
    Wa 085704747247
    Trna ksih

    Reply

Leave a reply "5 Foto Pantai Bandengan Jepara 2017, Ini Harga Tiket Masuk Dan Peta Map Lokasi"

Author: 
    author