7 Foto Pantai Sadranan Di Gunung Kidul Jogja, Ini Rute Jalan Menuju Lokasi Dan Harga Tiket-nya

Lokasi Alamat : Letaknya di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Gunungkidul Yogyakarta
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah Jalan Menuju Pantai Sadranan
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp.10.000 / orang*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon : 087 738 366 177
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

7 Foto Pantai sadranan di gunung kidul jogja rute jalan menuju lokasi harga tiket masuk alamat regency snorkeling gk penginapan hotel map wonosari yogyakarta runtuh longsor diy korban tragedi jarak dari beritaPernahkan anda mendengar tentang Pantai Sadranan? Pantai yang berada di Yogyakarta ini memang belum banyak dikenal orang, karena letaknya pun tersembunyi di daerah terpencil.

Tepatnya, pantai ini berada di Jalan Baron, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Butuh waktu sekitar 2 jam untuk dapat mencapai lokasi.

Bila anda berkunjung ke Pantai Krakal atau Pantai Sundak di Gunung Kidul, sempatkanlah untuk berkunjung ke pantai yang satu ini karena letaknya tidak begitu jauh dari kawasan tersebut.

Meskipun terpencil, tapi pantai ini menyembunyikan keindahan yang tak kalah dengan pantai-pantai terkenal lainnya di Yogyakarta.

Perjalanan menuju Sadranan cukup melelahkan tapi menantang. Awalnya jalanan begitu mulus, tapi semakin dekat dengan lokasi, anda akan menjumpai jalanan yang berbatu dan bergelombang.

Bagi anda yang baru saja belajar mengemudi sebaiknya tidak mencoba datang sendirian karena cukup berbahaya.

Begitu memasuki area pantai, suasana sepi sangat terasa. Ya, memang pantai ini bisa dikatakan masih perawan karena belum banyak diketahui dan dikunjungi wisatawan. Mungkin karena akses jalannya yang sulit sehingga membuat orang malas untuk berkunjung.

Padahal, panorama Pantai Sadranan begitu indah dengan laut biru kehijauan yang luas membentang, pasir putih, batu karang, serta tumbuhan hijau yang semakin menyejukkan mata.

Karena masih sepi, anda bisa bebas dan leluasa bermain-main di sekitar pantai atau sekedar jalan-jalan sambil menikmati pemandangan.

Suasana tenang dan damai akan begitu terasa sehingga dapat menjernihkan hati dan pikiran anda. Bagi pecinta snorkeling, disinilah surganya.

Ya, pantai ini memiliki pemandangan bawah laut yang sangat memukau dan masih alami, seperti terumbu karang, serta ikan-ikan yang cantik dari berbagai jenis.

Disini pun terdapat tempat penyewaan alat-alat snorkeling sekaligus jasa pemandu snorkeling yang bernama “Sadranan Snorkeling”. Anda bisa mencobanya untuk menikmati keindahan bawah laut Sadranan.

Di kawasan ini terdapat beberapa spot snorkeling yang akan ditunjukkan oleh pemandu, diantaranya Kali Senggoro dan Watu Pecah.

Kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan di Pantai Sadranan diantaranya bersepeda, rafting wave, hingga surfing. Anda pun tidak perlu repot-repot membawa peralatan sendiri karena sudah tersedia tempat penyewaan papan selancar.

Selain itu, jika anda datang beramai-ramai bersama rombongan keluarga maupun para sahabat, anda bisa mencoba outbound.

Beberapa wahana yang tersedia diantaranya balap karung, bakiak, tarik tambang, dan lain-lain. Bagi anda pecinta alam juga bisa mendirikan camping di pantai ini.

Anda bisa mendirikan tenda untuk bermalam dan membuat api unggun. Jika anda ingin bermalam di pantai ini tapi tidak menyiapkan peralatan, tak perlu khawatir karena disini juga tersedia tempat penyewaan tenda dome dengan fasilitas karpet yang cukup untuk 4 orang.

  1. author

    Liya2 months ago

    Mas,sya izin minta ftonya ya

    Reply

Leave a reply "7 Foto Pantai Sadranan Di Gunung Kidul Jogja, Ini Rute Jalan Menuju Lokasi Dan Harga Tiket-nya"

Author: 
    author