Yogyakarta

Pantai Kukup Jogja Dimana? ini Rute Map Jalan Menuju Lokasi + Harga Tiket Masuk-nya

sewa mobil jogja banner

Lokasi Alamat : Letaknya di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah Akses ke Pantai Kukup
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp.10.000 / orang*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Pantai kukup jogja dimana rute map jalan menuju lokasi harga tiket masuk beach map resort wisata foto yogyakarta wonosari hotel sejarah alamat mitos gunung kidul penginapan lengkap krakal baron indrayantiMenjelajahi Keistimewaan Pantai Kukup Gunung Kidul Yogyakarta

Dimana Pantai Kukup? Terletak di daerah Gunungkidul, Yogyakarta merupakan salah satu pantai menakjubkan yang ada patut dikunjungi. Diantara puluhan pantai yang ada di jogja, pantai yang satu ini memiliki keunikan tersendiri yang membuat wisatawan penasaran untuk mengunjunginya.

Dari pusat kota Yogyakarta, anda dapat mencapai pantai ini dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam. Selama di perjalanan, anda akan disuguhi pemandangan perbukitan hijau dengan jalanan yang naik turun dan berkelok-kelok sehingga memberikan sensasi tersendiri.

Tiba di kawasan Kukup, anda akan dibuat takjub dengan hamparan laut biru yang menyegarkan mata dan pikiran anda.

Ditambah dengan pasir berwarna kemerahan berpadu dengan birunya langit dan pepohonan hijau membuat panorama pantai semakin memukau. Mungkin pemandangan tersebut sudah biasa ditemukan di pantai-pantai pada umumnya, tapi tunggu dulu.

Pantai Kukup memiliki keunikan yang mungkin tidak akan anda temukan di pantai-pantai yang ada di Yogyakarta lainnya. Keunikan yang dimaksud adalah adanya sebuah pulau karang di dekat bibir pantai yang dihubungkan oleh sebuah jembatan.

Baca Juga :   6 Wisata Air Di Jogja Yang Mesti Dikunjungi

Anda bisa melewati jembatan ini untuk bisa mencapai pulau karang tersebut. di atas pulau karang ini terdapat sebuah pendopo yang bisa digunakan pengunjung untuk duduk-duduk sambil menyaksikan pemandangan indah dari seluruh kawasan Kukup dari atas.

Keistimewaan lain dari pantai yang satu ini adalah kekayaannya akan biota laut. Ya, kawasan ini terkenal memiliki beragam ikan hias air laut yang berwarna-warni. Bahkan anda bisa menjumpai aquarium laut alami yang terbentuk di bebatuan karang pinggir pantai.

Jika anda tertarik, anda bisa menangkap sendiri binatang-binatang cantik tersebut dengan menggunakan jaring kecil yang bisa anda beli dari pedagang di pinggir pantai.

Atau jika tidak mau repot, anda juga bisa membeli langsung aneka binatang laut untuk menambah koleksi di akuarium anda, seperti ikan hias, bintang laut, belut laut, atau bahkan terkadang anda bisa menemukan anak hiu yang diperjualbelikan.

Selain beragam biota laut, Pantai Kukup juga memiliki gua-gua karang yang eksotis. Saat matahari mulai terik, para pengunjung bisa memanfaatkan gua-gua ini untuk berteduh.

Di dalam gua-gua ini anda juga bisa menjumpai aneka biota laut yang berenang-renang di genangan air yang masuk ke gua.

Jika anda ingin ikut berenang-renang bersama ikan-ikan cantik itu, anda harus berhati-hati karena di pantai ini banyak sekali karang di laut dangkalnya. Meskipun demikian, pemandangan maupun keindahan biota lautnya tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Yogyakarta dan Harga Tiket Masuk Beserta Alamatnya Bisa Untuk Anak

Di sekitar kawasan Kukup juga terdapat beberapa objek wisata pantai lainnya yang bisa anda kunjungi.

Misalnya saja Pantai Baron yang jaraknya hanya sekitar 1 kilometer saja, atau Pantai Krakal yang juga tidak begitu jauh dari kedua pantai tersebut. Soal fasilitas, anda tak perlu khawatir karena fasilitasnya sudah cukup memadai.

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh