Jawa Barat

Keindahan Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat + Info Harga Tiket Masuk & Rute Peta-nya

Lokasi Alamat : Terletak di Kecamatan kota Pelabuhanratu Tatar Pasundan, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah Ke Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp.2.000 / orang*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Keindahan pantai pelabuhan ratu sukabumi terdapat di provinsi jawa barat harga tiket masuk terletak foto loji di sejarah misteri sawarna mitos hotel penginapan murah tempat wisata villa objek karang hawu angker peta rutePantai Pelabuhan Ratu adalah salah satu wisata bahari yang menjadi primadona di Sukabumi, Jawa Barat. Pantai yang berada di pesisir Samudera Hindia ini banyak dikunjungi oleh wisatawan saat menghabiskan waktu liburan mereka.

Ombaknya terkenal sangat besar, tapi panorama alamnya begitu menakjubkan.

Perpaduan antara pantai yang landai dan curam,hempasan ombak, batu-batu karang yang terjal, serta hutan cagar alam yang kehijauan begitu eksotis.

Karena daya tarik itulah, Presiden Soekarno pun mendirikan tempat peristirahatan di Tenjo Resmi pada tahun 1960. Selain itu, beliau juga yang berinisiatif untuk mendirikan hotel mewah pertama di Indonesia, yaitu Samudera Beach Hotel.

Pelabuhan Ratu tak pernah lepas dari mitos Nyi Roro Kidul, yang dipercaya sebagai Ratu Penguasa Laut Selatan. Meskipun terdengar mistis, tapi hal tersebut tak menghalangi para wisatawan untuk menjadikan Pelabuhan Ratu sebagai destinasi wisata yang menyenangkan.

Ombaknya yang kuat memang tidak aman untuk berenang, tapi menjadi favorit wisatawan yang hobi berselancar.

Di kawasan ini terdapat beberapa titik surfing yang dapat ditaklukkan, seperti Karang Sari, Batu Garam, Karang Haji, Cimaja, Indicato, Sunset Beach, Ujung Genteng dan Ombak Tujuh. Titik-titik tersebut biasanya ramai dikunjungi wisatawan pada bulan Mei hingga Oktober.

Pantai Pelabuhan Ratu juga menjadi tempat pelelangan ikan yang menjual berbagai jenis ikan laut segar, seperti ikan bawal, cakalan, layur, udang, cumi-cumi, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :   Referensi Tempat Wisata Di Kuningan Jawa Barat Yang Hits

Jika ingin mendapatkan ikan-ikan tersebut, anda bisa berkunjung sekitar pukul 11.00-13.00 saat kapal-kapal nelayan pulang melaut.

Pada bulan April, anda memiliki kesempatan untuk melihat upacara ritual Hari Nelayan yang diadakan masyarakat setempat. Ritual ini dimaksudkan sebagai ungkapan rasa syukur atas rezeki yang telah dilimpahkan pada mereka akan hasil laut.

Selain itu juga agar terhindar dari bencana. Upacara ritual ini biasanya dilakukan dengan melarung sesaji berupa kepala kerbau ke tengah laut.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai ini cukup lengkap, seperti mushola, taman bermain anak, lahan parkir, dan warung-warung yang menjual aneka makanan dan minuman ringan.

Ingin membeli oleh-oleh untuk kerabat dirumah? Tak perlu risau karena disini juga terdapat deretan kios-kios yang menjual aneka souvenir, pakaian, dan oleh-oleh khas Sukabumi.

Jika ingin bermalam, anda dapat menyewa penginapan maupun hotel dari berbagai kelas, mulai dari kelas melati hingga yang berbintang. Pantai Pelabuhan Ratu berjarak sekitar 60 kilometer dari pusat Kota Sukabumi.

Anda dapat menempuhnya dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum, seperti bus. Dari terminal Bogor, naiklah bus jurusan Bogor-Sukabumi, kemudian dilanjutkan dengan bus jurusan Sukabumi- Pelabuhan Ratu.

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker