Pantai Sempu Di Malang Jawa Timur, Ini Alamat Peta Rute Lokasi + Harga Tiket Masuk

Lokasi Alamat : Letaknya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah ke Pantai Sempu
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp.8.000 / orang*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Pantai sempu di malang jawa timur alamat peta rute lokasi harga tiket masuk letak wisata foto selatan pacitan ditutup 2017 jatim pulau paket tempat dimana jalan menuju dari surabayaPantai Sempu atau Pulau Sempu merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Jawa Timur, tepatnya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Meskipun hanya sebuah pulau kecil, tapi pesonanya sangat luar biasa. Letaknya memang cukup terpencil, berjarak sekitar 80 kilometer dari pusat Kota Malang, dan 180 kilometer dari Surabaya.

Untuk mencapai objek wisata yang satu ini anda harus lebih dulu menuju Pantai Sendang Biru dengan menempuh perjalanan sekitar 2-3 jam dari Kota Malang. Sampai di Pantai Sendang Biru, anda bisa menyewa perahu untuk mengantarkan anda menuju Pulau Sempu.

Meskipun cukup menyita waktu, tapi pengorbanan anda akan terbayar begitu sampai di lokasi. Berada di lahan seluas 877 hektar, pulau ini memiliki pemandangan yang indah dan masih alami.

Kawasan Pulau Sempu merupakan cagar alam dimana terdapat berbagai jenis ekosistem seperti hutan pantai, hutan tropis, maupun hutan bakau. Nama Sempu sendiri sebenarnya diambil dari nama sebuah pohon yang ada di pulau tersebut, tapi saat ini sudah sangat sulit ditemukan.

Cagar alam ini juga menjadi habitat bagi beragam satwa liar, seperti monyet hitam, monyet Jawa, babi hutan, kera abu-abu, kijang, kancil, berbagai jenis reptil, burung, ikan, udang, kepiting, dan masih banyak lagi.

Yang menjadi daya tarik utama dari pulau tak berpenghuni ini adalah adanya sebuah laguna cantik di tengah-tengah pulau yang dinamakan Segara Anakan.

Pemandangan di laguna ini sangat menakjubkan, dengan airnya yang jernih, pasir putih yang menghampar, serta batu-batu karang dan tumbuhan hijau disekelilingnya.

Di Pantai Sempu anda bisa bersantai dan menikmati panorama alam yang akan memberikan ketenangan dan kedamaian di hati dan pikiran anda. Air laguna yang jernih dan tenang sangat cocok untuk berenang dengan leluasa.

Baca Juga : 52 Daftar Tempat Wisata di Malang Terbaru Murah Yang Jarang Dikunjungi Malam Hari : Batu Selecta Raya Selatan Jatim Dekat Stasiun

Anda pun bisa melewatkan malam di pantai ini dengan menyiapkan tenda dan perbekalan yang cukup.

Di tempat ini pun sudah tersedia penyewaan tenda untuk camping, sehingga anda tak perlu repot-repot mengusung tenda dari rumah.

Perlu diingat, di sekitar pantai ini tidak ada warung makan, jadi anda harus memesan makanan terlebih dahulu di Pantai Sendang Biru, sebelum menuju ke Pulau Sempu. Atau anda bisa menikmati kuliner setelah kembali dari Pulau Sempu.

Untuk melakukan perjalanan ke Pantai Sempu, waktu yang paling tepat adalah saat musim kering yaitu bulan Juli dan Agustus. Tapi apabila anda nekat berkunjung pada saat musim hujan, anda harus mempersiapkan sepatu khusus untuk menapaki jalanan berlumpur.

Anda dapat menghubungi Pos Cagar Alam Pulau Sempu yang ada di Pantai Sendang Biru untuk mendapatkan panduan menuju ke Pulau Sempu.

Leave a reply "Pantai Sempu Di Malang Jawa Timur, Ini Alamat Peta Rute Lokasi + Harga Tiket Masuk"

Author: 
    author