Objek Wisata Dunia

6 Minuman Khas Jepang Adalah Sake, Ocha, Shochu, Mugicha DLL Beserta Gambarnya yang Mudah Dibuat

sewa mobil jogja banner

6 Minuman khas jepang adalah sake ocha beserta gambarnya yang mudah dibuat tts shochu mugicha umeboshi negara restoran di keras segar dingin es ringan hangat alkohol macam nama daftar 10

Minuman yang Berasal dari Negeri Matahari Terbit dan Sangat Terkenal di Dunia

Jepang adalah sebuah negara yang bisa dibilang sudah sangat maju dan modern bahkan bisa dikatakan jika Jepang adalah salah satu negara di dunia ini yang memiliki teknologi yang paling canggih dan modern.

Namun dibalik kemajuan dan kecanggihan teknologi di Jepang, tida serta merta membuat Jepang kehilangan tempat wisata yang bertemakan alam. Buktinya Jepang tetap menjadi salah satu negara favorit yang sering dikunjungi untuk berwisata.

Karena di Jepang bukan hanya sekedar tempat wisata dan hiburannya yang sangat menarik melainkan juga berbagai jenis kuliner yang ada di Jepang sangat unik dan lezat mulai dari makanan hingga minuman.

Selain makanan Jepang juga memiliki berbagai jenis Minuman yang asli berasal dari kebudayaan meraka. Berikut ini adalah beberapa minuman khas Jepang yang mungkin dapat menarik perhatian anda untuk pergi ke Jepang.

  1. Sake

minuman khas jepang

Sake adalah minuman dari Jepang yang sudah sangat terkenal hingga keseluruh penjuru dunia. Minuman ini bisa dibilang adalah birnya orang Jepang. Namun sebenarnya sake terbagi menjadi dua jenis yaitu sake yang beralkohol dan sake yang tida beralkohol.

Sake adalah minuman yang terbuat dari hasil fermentasi beras. Untuk pembuatan sake memiliki proses yang sederhana namun memiliki teknis yang cukup sulit untuk dapat menciptakan sake yang benar-benar sempurna.

Baca Juga :   45 Tempat Wisata di Singapore 2018 Untuk Backpacker, Orang Tua, Anak Gratis/Murah Yang Wajib Dikunjungi Terbaru Terkenal

Jika anda penasaran rasa dari sake, rasa minuman ini seperti tape. Namun jika anda benar-benar ingin langsung mencicipinya maka jangan sampe lupa mencobanya saat anda berlibur ke Jepang lain waktu.

  1. Ocha

Jika kita mendengar kata minuman ocha mungkin kita sudah tidak asing lagi. Karena di Indonesia saja sudah tersedia minuman ocha. Ocha sendiri adalah minuman teh asli jepang. Ocha jepang terbuat dari daun teh hijau.

Dan sebenarnya jika anda bandingkan minuman ocha yang ada di Indonesia dan di Jepang akan berbeda. Karena ocha Jepang benar-benar menggunakan berbagai bahan alami yang langsung diolah rumahan atau home made.

Ocha sendiri terdiri dari berbagai jenis, antara lain sencha, gyokuro, genmaicha dan masih banyak lagi.

  1. Mugicha

Mugicha adalah minuman khas Jepang yang bisa dikategorikan sebagi minuman teh. Namun yang unik dari mugicha adalah minuman ini terbuat dari gandum bakar.

Walau begitu minuman ini memiliki berbagai khasiat. Salah satu khasiatnya adalah dapat menghilangkan stress. Minuman ini sangat nikmat jika dinikmati dalam keadaan dingin.

  1. Shochu

Shochu adala minuman yang hampir sejenis dengan sake. Minuman ini memiliki jumlah alcohol yang lebih tinggi dibandingkan dengan sake. Namun kadar alcohol shochu tidak setinggi minuman bir dengan merk-merk ternama.

Shochu adalah minuman yang terbuat dari penyulingan dan dicampur dengan ubi.

  1. Matcha
Baca Juga :   5 Lokasi Tempat Wisata di Vietnam Yang Terkenal & Wajib Dikunjungi : Halong Bay DLL

Matcha adalah salah satu jenis teh yang ada di Jepang. Namun uniknya adalah teh ini berupa serbuk berwarna hijau. Matcha biasa dinikmati saat terdapat upacara-upacara tertentu di Jepang. Matcha adalah salah minuman teh yang disajikan tanpa menggunakan gula tambahan.

Dan banyak yang mengatakan jika matcha memiliki khasiat yang menyehatkan untuk tubuh. Oleh karena itu minuman ini dapat menjadi salah satu kuliner yang wajib anda masukan kedalam list buruan anda.

  1. Sobacha

Selain ocha, matcha ada lagi minuman teh asli Jepang yaitu sobacha. Sobacha adalah salah satu minuman asli Jepang.

Yang unik dan membuat minuman ini berbeda dengan minuman teh lainnya adalah, sobacha memiliki rasa yang cukup pedas selain pedas sobacha adalah minuman yang beralkohol.

Jadi anda yang ingin meminumnya harus berhati-hati dan mengenal batasan diri anda dalam meminum minuman beralkohol.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh