Jawa Tengah

Nikmatnya Wisata ke Semarang dengan Kereta Api 

Jawa Tengah tentu memiliki banyak daya tarik wisata yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Salah satu kota di Jawa tengah yang harus Anda kunjungi adalah Semarang. Kota ini merupakan ibu kota provinsi Jawa Tengah dan tentunya memiliki banyak lokasi wisata yang tidak biasa.

Untuk kebutuhan wisata ke sini, sangat disarankan Anda datang dengan kereta api. Jika ingin pesan tiket KAI sekarang yang menuju Semarang, Anda bisa manfaatkan layanan Traveloka. Layanan yang diberikan penjual tiket online ini cukup banyak. Mulai dari pilihan pembayaran yang banyak, update jadwal keberangkatan yang cepat, fitur promosi dan potongan harga sampai dengan penggunaan untuk pesan hotel juga bisa dari aplikasi ini.

Daya Tarik Ke Semarang Naik Kereta

Bagi Anda yang masih ragu mengapa harus datang dengan kereta, mari bahas beberapa daya tariknya berikut ini!

Harga Tidak Mahal

Dari sisi harga, tergantung dari posisi Anda berangkat, rata – rata tidak mahal. Tentu jika kelas yang Anda ambil adalah eksekutif, harga bisa tinggi, tapi untuk kelas bisnis dan ekonomi, tentu harga masih terjangkau. Anda bandingkan harga ini dengan pesawat terbang, tentu jarak harganya akan sangat jauh.

Area Rel Kereta Ke Semarang Cukup Menarik

Baca Juga :   Tempat Wisata Alam Di Semarang, Sisi Lain Dari Ibu Kota Jawa Tengah

Selain harga yang tidak terlalu mahal, Anda juga bisa menikmati pemandangan indah menuju Semarang. Di area rute rel, Anda akan melewati pedesaan, sungai – sungai dan bahkan hutan dan padang alami. Hal seperti ini tentu tidak akan Anda temui jika menggunakan layanan transportasi pesawat.

Cepat dan Reliable

Daya tarik lain yang cukup menarik adalah kecepatan tempuh-nya. Berbeda dengan pesawat yang sering delay dan bus yang bisa terjebak macet, kereta bebas masalah ini. Jadwal keberangkatan kereta biasanya sangat reliable kecuali ada masalah darurat yang tidak terduga. Keterlambatan jadwal dari kereta biasa jarang terjadi.

Untuk kecepatan, Anda tentu bisa bayangkan rel sebagai jalan bebas hambatan. Daripada kendaraan darat lain yang harus melalui jalan raya, kereta memiliki jalur sendiri. Hal ini membuat kereta terbebas dari lampu merah, kemacetan dan kepadatan jalan.

Tempat Wisata Paling Recommended di Semarang

Nah, jika sudah sampai Semarang ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi. Berikut adalah tempat wisata yang paling recommended!

Lawang Sewu

lawang sewu tempat wisata di semarang
https://www.instagram.com/diisnj_e/

Destinasi Lawang Sewu adalah tempat yang tidak bisa Anda lewatkan jika datang ke kota ini. Kisah tentang tempat ini tentu tidak asing lagi ditelinga Anda pecinta cerita horor. Area wisata ini memang terkenal angker pada malam hari. Banyak orang telah mengajukan izin untuk mengunjungi tempat ini pada malam hari, tapi semuanya ditolak karena kondisinya yang benar – benar angker.

Tapi bagi Anda yang tidak suka horor, Lawang Sewu bisa juga jadi tempat wisata mengenang sejarang Indonesia. Di sini Anda bisa melihat interior bangunan kuno yang dijaga baik beserta peninggalan – peninggalannya.

Kota Lama Semarang

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Jepara dan Sekitarnya yang Baru Murah Selain Pantai : Benteng Portugis DLL

kota lama semarang

Tempat berikutnya yang wajib dikunjungi adalah Kota Lama Semarang. Area yang masih terhitung dekat pusat kota ini sangat menarik karena tampilannya. Hampir semua gedung yang ada di sini merupakan peninggalan Belanda dan masih dirawat baik.

Di sini, Anda bisa foto – foto seakan masih ada pada masa tempo dulu. Selain itu penduduk yang tinggal di sini semua ramah. Anda bisa berinteraksi dan ngobrol di sini dengan bebas dan merasakan suasana yang nyaman untuk jalan – jalan.

Banjir Kanal Barat Semarang

banjir kanal barat

Nah, untuk wisata malam, sangat dianjurkan datang ke Banjir Kanal Barat Semarang. Lokasi ini sekarang sudah dilengkapi dengan atraksi air mancur dengan lampu – lampu yang menarik. Selain itu, area sekitar sini sering digunakan oleh pedagang kaki lima. Menikmati pemandangan malam jembatan dengan lampu – lampu, atraksi air mancur indah sambil wisata kuliner tentu akan menjadi pengalaman yang khas dan tidak terlupakan.

Sekian bahasan wisata dengan menggunakan kereta api ke Semarang. Mudah – mudahan dengan bahasan ini, Anda terinspirasi datang ke sini dan menikmati keindahan budaya-nya. Terima kasih sudah membaca dan jangan lupa percayakan kebutuhan tiket Anda pada Traveloka!

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker