Yogyakarta

7 Objek Wisata Alam Jogja Yang Eksotis

sewa mobil jogja banner

Berbicara mengenai jogja memang tidak ada habisnya. Kota yang sering disebut kota pelajar ini punya segudang objek objek wisata yang sangat eksotis. Tidak heran, jika Jogja menjadi kota wisata yang paling populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk Anda yang merencanakan wisata ke jogja berikut ini ada beberapa objek wisata alam jogja dengan pemandangan yang eksotis yang dapat menjadi rekomendasi liburan anda:

1. Wisata Alam Kalibiru

kalibiru jogja

Wisata alam Kalibiru merupakan destinasi wisata alam yang sedang hits di Kabupaten Kulon Progo, Jogja. Di lokasi wisata ini Anda akan menemukan salah satu keindahan alam jogja dari ketinggian.

Di Kalibiru Anda akan menemukan pohon pinus yang menjulang tinggi, dimana di atasnya terdapat menara pandang dari kayu. Nah, dari atas menara inilah wisatawan dapat memandang indahnya pegunungan menoreh dan beningnya waduk sermo.

Baca Juga :

2. Bukit Panguk

bukit panguk kediwung

Bicara tentang tempat wisata, jogja memang tidak ada habis habisnya. Salah satu tempat wisata yang sedang populer yaitu bukit panguk Bantul. Akan sangat disayangkan jika Anda berkunjung ke jogja tapi tidak mengunjungi tempat ini. Di bukit ini Anda akan merasakan sensasi sedang berada di atas awan di pagi hari.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Di Yogyakarta Dekat Malioboro

Di objek wisata alam jogja ini terdapat kabut yang luar biasa pekatnya. Jika Anda berdiri di salah satu gardu pandang yang menjorok ke tebing maka Anda akan terlihat sedang berada di negeri atas awan.

3. Hutan Mangrove Pasir Mendit Temon

hutan mangrove pasir temon

Jika Anda tergolong phobia pada ketinggian, seperti objek wisata bukit ataupun gunung Anda bisa mencoba ke tempat ini. Di hutan pasir mangrove ini Anda akan menemukan pemandangan tumbuhan hijau yang menyegarkan. Objek wisata ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1989.

Akan tetapi tempat ini baru terkenal beberapa tahun belakangan. Di hutan mangrove pasir, pohon pohon berjejer rapi serta terdapat jembatan bambu sebagai alas untuk berjalan di tempat ini.

4. Hutan Pinus Mangunan

hutan pinus mangunan jogja

Hutan pinus mangunan berlokasi di Dlingo, Bantul. Tidak jauh berbeda dengan hutan mangrove pasir mendit temon, di hutan ini pohin pohon juga tersusun rapi. Selain itu, disini juga dihiasi dengan bangku bangku yang terbuat dari kayu alami. Objek wisata ini sangat cocok untuk menjadi spot foto. Jika anda seorang yang hobi berfoto bernuansa alam,lokasi ini patut dikunjungi.

Baca Juga :

5. Green Village Gedangsari

 

green village gedangsariGreen village gedangsari adalah sebuah objek wisata alam jogja yang menyajikan pemandangan alam perbukitan di gunung kidul. Di tempat ini Anda dapat menikmati panorama alam perbukitan yang super indah. Banyak yang menyebutkan objek wisata ini mirip dengan pemandangan perbukitan yang ada di New Zealand.

Baca Juga :   Pantai Krakal Gunung Kidul Jogja, Ini Letak Rute Alamat Menuju Lokasi + Harga Tiket Masuk

6. Pantai Jungwok Gunung Kidul

Pantai ini merupakan pantai yang pemandangan nya terlihat eksotis lengkap dengan hamparan pasir putihnya. Pemandangan alam yang asri di pantai ini sangat disayangkan untuk anda lewatkan jika sedang berkunjung ke Gunung Kidul, Jogja. Akan tetapi, untuk berkunjung ke pantai ini belum ada akses kendaraan bermotor.

Jadi, untuk sampai ke pantai ini hanya dapat dilakukan dengan cara perjalanan kaki. Tapi tenang saja, di perjalanan menuju ke tempat ini anda juga akan menemukan pemandangan pemandangan yang tidak kalah menarik sehingga tidak terasa lelahnya.

7. Blue Lagoon Jogja

Blue Lagoon Jogja adalah wisata alam yang merupakan tempat pemandian tang terletak di Sleman, Jogja. Untuk dapat berkunjung ke tempat ini, tidak terlalu sulit di jangkau. Jika Anda sedang berkunjung ke kota jogja, anda cukup mengarahkan kendaraan ke jalan Kaliurang yang berada di sebelah utara kota Jogja.

Nah, itulah beberapa objek wisata alam jogja yang eksotis yang patut anda kunjungi. Jika anda bosan dengan wisata nuansa alam, di jogja kota pun banyak sekali objek wisata yang bisa anda kunjungi. Selain itu, di kota Jogja anda juga akan menemukan tempat bersejarah yang dapat menjadi sumber pengetahuan juga untuk anda dan keluarga.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh