Jawa Tengah

4 Tempat Wisata di Purwokerto Jawa Tengah Selain Baturaden Dekat Stasiun Yang Menarik

4 Daftar tempat wisata di purwokerto jawa tengah selain baturaden dekat stasiun yang menarik purbalingga banyumas objek obyek daerah wajib dikunjungi sekitarnya ada bagus biro perjalanan4 Obyek Liburan di Kota Purwokerto ibu kota Kabupaten Banyumas Jawa Tengah

Mengunjungi tempat wisata di Purwokerto bisa menjadi alternatif bagi anda untuk mengisi waktu liburan. Memang, kota Purwokerto tidak setenar kota Jogja atau yang lainnya dalam segi pariwisata.

Tapi jangan salah, kota yang terletak di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah ini menyimpan potensi pariwisata yang tak kalah menakjubkan, terutama wisata alam.

Hal ini karena karakteristik alam di Purwokerto berada di daerah pegunungan dengan pemandangan yang indah dan udara yang sangat sejuk dan asri. Ada banyak tempat wisata di Purwokerto yang bisa anda kunjungi, diantaranya sebagai berikut:

1. Baturaden

Daftar Isi


Objek wisata Baturaden sudah cukup populer di kalangan wisatawan. Tempat wisata yang terletak di lereng Gunung Slamet ini dapat ditempuh dalam perjalanan 15 menit dari pusat kota Purwokerto.

Di Baturaden, anda bisa melihat pemandangan air terjun yang sangat menawan, serta sejuknya suasana alam pegunungan. Dari ketinggian anda juga dapat menyaksikan keindahan kota Purwokerto, Cilacap, dan juga Pulau Nusa Kambangan.

2. Pemandian Air Panas Pancuran Pitu 7


Pemandian Air Panas Pancuran Pitu juga merupakan salah satu tempat wisata di Purwokerto yang paling diunggulkan. Objek wisata yang satu ini berlokasi tidak begitu jauh dari pintu gerbang menuju Baturaden, yaitu hanya sekitar 2,5 km saja.

Baca Juga :   6 Rekomendasi Tempat Wisata Dі Kota Tegal Yаng Wajib Dikunjungi

Anda dapat mencapainya dengan menggunakan kendaraan atau berjalan kaki sambil menikmati suasana.

Sumber air panas yang ada di tempat ini berasal dari 7 sumber yang berbeda, sehingga dinamakan “Pancuran Pitu” yang berarti “Tujuh Pancuran”.

Yang menjadi keunikan bagi tempat wisata ini adalah bebatuan yang ada di sekitar tempat ini berubah warna menjadi kuning keemasan sehingga menciptakan kombinasi warna yang unik. Perubahan warna tersebut terjadi karena air yang mengalir mengeluarkan uap panas yang mengandung belerang.

3. Telaga Sunyi


Setelah mengunjungi objek wisata Baturaden dan Pancuran Pitu, anda bisa melanjutkan perjalanan anda ke Telaga Sunyi. Lokasi objek wisata ini cukup dengan dengan Baturaden, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit saja.

Telaga Sunyi memiliki pesona alam yang indah, dengan air terjun yang mengalir kemudian membentuk sebuah kolam dengan air yang sangat jernih. Ditambah dengan hijaunya pepohonan yang tumbuh di sekitarnya membuat suasana di tempat ini sangat asri.

Disini anda bisa menyempatkan diri untuk berenang maupun sekedar menikmati pemandangan alam.

4. Curug Gede


Curug Gede yang berada di kaki Gunung Slamet menjadi tempat wisata favorit bagi wisatawan lokal, terutama pasangan muda-mudi. Karena berlokasi di daerah pegunungan, tentunya curug ini memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan serta udara yang sejuk dan segar.

Di tempat ini terdapat air terjun setinggi 50 m dan juga terdapat beberapa fasilitas seperti pondok-pondok kecil yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Baca Juga :   6 Makanan Khas Purwokerto : Mendoan Tempe, Lumpia Bom, Soto Sokaraja, Bakmi Nyemek DLL

Artikel Lainnya

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close