Jawa Barat

7 Objek Wisata Di Cianjur Yang Murah Dan Indah

Objek wisata di Cianjur merupakan destinasi wisata yang patut untuk di kunjungi jika berada di Jawa Barat. Geografis daerah Cianjur letaknya didaerah pegunungan namun juga ada yang berada di dataran rendah. Karena memiliki letak seperti ini, Cianjur menjadi tempat wisata yang nyaman untuk dikunjungi. Untuk berpariwisata di Cianjur juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam dan pastinya mendapatkan kesenangan.

Cianjur sebenarnya memiliki berbagai macam wisata yang menyenangkan untuk di kunjungi. Namun, pada artikel ini akan dipersempit menjadi 7  objek wisata di Cianjur yang wajib di kunjungi wisatawan. Untuk itu wisatawan bisa memilih dengan leluasa berbagai obyek wisata di Cianjur yang bisa dikunjungi. Berikut ulasannya :

Obyek Wisata di Cianjur

1.  Telaga Biru

foto-telaga-biru-semin-mirip-danau-kalimutu-170616l-005

Jika datang ke gunung gede pasti akan melihat telaga biru ini. Warna telaga ini menjadi biru disebabkan oleh curah hujan dan ditutupi oleh ganggang biru. Di telaga ini banyak ikan-ikan yang beraneka ragam dan ukuran. Danau ini luasnya sekitar 5 hektar. Jarak dari danau ke pintu masuk Cibodas adalah 1,5 km.

2.  Air Terjun Cibeureum

Curug Cibeureum

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Lokasinya sekitar 2,8 km dari Cibodas. Daya tarik dari air terjun ini adalah bisa melihat lumut merah yang memang endemik di Jawa Barat. Sama seperti arti namanya yang diambil dari bahasa Sunda yang memiliki arti air merah. Air terjun ini merupakan air terjun terbesar dan terpendek di Cianjur. Untuk mencapai air terjun ini wisatawan akan menempuh perjalanan yang sedikit sulit karena aksebilitas masih kurang memadai. Namun, suasana disana masih asri dan alami. Cocok untuk melepas rasa penat.

Baca Juga :   4 Referensi Tempat Liburan di Bandung Terbaru 2018 Yang Murah Bisa Untuk Anak

3. Kandang Watu Dan Kandang Badak

kandang badag cianjur

Ketika mengunjungi taman nasional gunung gede, wisatawan akan disuguhkan berbagai macam satwa. Salah satunya adalah badak. Lokasi tempat ini berada di ketinggian 2200 meter dpl. Jarak perjalanan dar Cibodas sendiri sekitar 3,5 jam atau 7,8 kilo meter.

4. Alun-Alun Suryakencana

Alun Alun Surya Kencana

Alun-alun ini memiliki luas 50 hektar yang ditutupi hamparan bunga edelweiss. Dataran ini memiliki ketinggian 2750 meter dpl dengan jarak 11,8 km atau 6 jam perjalanan dari Cibodas. Untuk kunjungan terbaik pada bulan Juni sampai dengan September.

5. Waduk Cirata

keindahan waduk cirata purwakarta

Waduk sangat luas untuk waduk buatan. Fungsi dari waduk ini sebenarnya untuk pembangkit listrik. Karena memiliki pemandangan yang indah masyarakat juga menjadikan waduk ini sebagai objek wisata. Di objek wisata ini wisatawan bisa menaiki perahu dengan merogoh kocek IDR 30.000,00 selama dua jam. Dan untuk masuk ke waduk ini hanya merogoh kocek IDR 5.000,00 termasuk ongkos parkir.

6. Danau Leuwi Soro

Lokasi danau ini berada di Kecamatan Pagelara. Disekitar danau ini terdapat banyak pepohonan yang hijau dan airnya juga cukup bening. Untuk biaya masuk juga cukup murah yaitu sekitar IDR 5000,00 per orang. Jarak dari Cipanas cukup jauh yaitu sekitar 8 kilo meter. Bentuk danau ini segi empat yang hampir sempurna, sehingga menjadikannya unik dari pada danau lain. Menurut cerita masyarakat sekitar danau ini tidak pernah surut meskipun kemarau panjang.

Baca Juga :   6 Oleh Oleh Khas Bandung Yang Terkenal Murah dan Tahan Lama : Pisang Bollen Kartika Sari DLL

7. Arum Jeram Di Sungai Cikundul

Obyek wisata ini menjadi andalan pariwisata Cianjur. Lintasan arum jeram sekitar 7 kilo meter. Wisata ini cukup diperhatikan oleh dinas pariwisata setempat. Di sepanjang jalur sungai Cikundul juga terdapat wisata off road, Wisata Religi Dalm Cikundul, Wisata Waduk Cirata Dan Danau Jangari. Wisata arum jeram ini cukup aman untuk dikunjungi oleh wisatawan karena terdapat instruktur yang mendampingi dan peralatan yang digunakan sesuai standar.

Itulah daftar objek wisata di Cianjur yang bisa dikunjungi. Objek wisata diatas rata-rata tidak mengeluarkan biaya terlalu banyak untuk menikmati keindahannya. Untuk itu wisatawan tidak perlu khawatir untuk menghabiskan uang tabungan hanya untuk liburan.

Artikel Lainnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh