Cerita Perjalanan

Objek Wisata Di Indonesia Yang Terkenal Di Dunia

sewa mobil jogja banner

Objek Wisata di Indonesia – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan keelokan wisatanya. Bahkan sangat terkenal sekali ke mancanegara. Hingga setiap hari pun hampir diseluruh indonesia setiap objek wisata senantiasa ramai sekali dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.Sebagai warga Indonesia tentunya kamu harus tahu objek wisata di Indonesia beserta keterangannya. Berikut ini adalah beberapa objek wisata di indonesia beserta keterangannya yang terkenal di dunia :

1. Pulau Komodo

wisata ke pulau komodo
https://www.instagram.com/tamby.travels/

Pulau komodo ini merupakan salah satu pulau yang berada di nusa tenggara timur. Yang lebih kerennya pulau ini telah terdaftar di UNESCO pada tahun 1986 sebagai salah satu warisan dunia. Pulau ini diklaim sebagai tempat binatang komodo yang wajib dilindungi. Dan salah satu prestasi selanjutnya adalah pulau ini berhasil masuk kedalam tujuh keajaiban dunia pada tahun 2011. Selain prestasinya yang luar biasa, pulau ini juga mempunyai keindahan yang tak kalah dengan pulau lainnya.

Baca Juga : 8 Panduan Tips Liburan ke Pulau Komodo Murah

2. Trio Gili

nusa penida wisata di indonesia
https://www.instagram.com/danielarifinn/

Objek wisata yang selanjutnya adalah trio gili. Trio gili ini merupakan tiga pulau cantik yang berada di lombok. Ketiga pulau tersebut terdiri dari gili trawangan, gili meno, dan gili air. Ketiganya tak hanya dikenal oleh wisatawan domestik namun telah berhasil mengundang banyak wisatawan mancanegara. Namun yang paling terkenal diantara ketiga tersebut adalah gili trawangan. Di tempat ini kamu bisa melakukan banyak hal. Dari mulai berjemur, menyelam, berenang, menyewa sepeda, naik cidomo, yakni sejenis kereta kuda semacam delman untuk berkeliling-keliling pulau.

Baca Juga :   10 Tempat Wisata Terkenal ԁі Tegal Jawa Tengah Unik ԁаn Menarik Untυk Dikunjungi

3. Puncak Jayawijaya

objek wisata di indonesia beserta keterangannya

Puncak jayawijaya atau yang sering biasa disebut dengan puncak carstensz adalah salah satu puncak gunung di indonesia yang memliki salju abadi. Objek wisata yang tentunya wajib kamu kunjungi. Puncak ini menjulang tinggi ke langit lebih dari 5.000 meter diatas permukaan laut. Yang lebih kerennya lagi jayawijaya ini sudah masuk kedalam seven summits atau tujuh gunung dengan puncak tertinggi di dunia. Adapun orang pertama kali yang berhasil menaklukkan gunung ini adalah Hendrik Albert Lorenz seorang penjelajah asal belanda pada tahun 1909. Lorentz berhasil mendaki gunung ini bersama dengan 6 orang suku dayak kenyah yang ia rekrut diKkalimantan.

Baca Juga : Open Trip Raja Ampat? Wisata ke Raja Ampat Cek dulu disini

4. Tana Toraja

tana toraja
https://www.instagram.com/dwphotography86/

Objek wisata di indonesia yang selanjutnya adalah tana toraja. Tana toraja sendiri mempunyai keindahan alam yang sangat luar biasa mulai dari deretan pegunungan sampai hijaunya perbukitan yag membentang luas. Objek wisata yang satu ini pun sangat kental akan budaya leluhur yang masih dijaga sampai saat ini. Di tempat ini banyak sekali tradisi kuno yang masih dipertahankan. Salah satu tradisi tersebut adalah rambu solo. Rambu solo merupakan proses pemakaman termahal di indonesia bahkan di dunia. Karena pada prosesi pemakaman ini mengeluarkan biaya yang tidak sedikit dan diadakan dalam beberapa hari. Salah satu ritual yang dilakukan dalam rambu solo ini adalah menyembelih kerbau sesuai dengan kasta orang yang meninggal tersebut.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Di Jabodetabek Paling Menarik Dan Instagramable

5. Candi Borobudur

candi borobudur
https://www.instagram.com/simone_rositano/

Dan objek wisata di indonesia yang terakhir adalah candi borobudur. Candi borobudur ini merupakan kompleks candi budha terbesar di dunia. Yang lebih kerennya objek wisata ini telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia pada tahun 1991. Bangunan yang tersusun dari balok vulkanik yang membentuk 504 arca budha, 72 stupa dan sebuah stupa induk tepat di puncak candi ini pun diperkirakan dibangun pada tahun 824. Ada sebuah mitos yang masih dipercayai sampai sekarang oleh sebagian orang yakni ketika siapa saja yang berhasil memasukkan tangan ke lubang stupa dan berhasil menyentuh arca maka segala keinginannya akan terwujud.

Nah dari berbagai lokasi wisata tersebut, sebenernya banyak sekali blogger yang memberikan ulasan dan tulisan yang berbeda beda. Namun bagi kamu yang ingin mencoba hal yang sama dapat memulai membuat website sendiri dan menuliskannya.

Untuk hal awal yang dapat kamu lakukan adalah menyiapkan domain serta hostingnya. Pastikan kamu cek ketersediaan domain kamu dulu apakah masih tersedia atau tidak. Berikutnya tinggal menyiapkan hosting dan set up awal website kamu.

Dari sedikit ulasan di atas diharapkan sudah mengetahui beberapa objek wisata di indonesia beserta keterangannya. Selain objek-objek wisata di atas, Indonesia masih memiliki banyak tempat wisata yang sangat indah. Oleh karena itu kita wajib menjaganya sebagai warga Indonesia.

Baca Juga :   15 Tempat Wisata di Puncak Bogor Terlengkap

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh