Jawa Barat

Rekomendasi Pusat Oleh Oleh Terdekat Khas Kota Bandung

sewa mobil jogja banner

Bandung merupakan kota wisata yang paling banyak dituju oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Ibu kota dari Jawa Barat ini terkenal memiliki banyak sekali tempat wisata, pusat fesyen dan kuliner yang menggiurkan. Setelah berkunjung dari Kota Bandung tentunya kalian tidak lupa membelikan buah tangan untuk keluarga. Nah, berikut ini merupakan beberapa rekomendasi pusat oleh oleh terdekat khas Kota Bandung:

1. Kartika Sari

kartika sari bolen

Mengunjungi Bandung tidak lengkap rasanya jika kalian tidak membeli oleh-oleh dari toko paling terkenal di Bandung. Kartika Sari merupakan toko oleh oleh terdekat yang besar dan sudah memiliki banyak cabang di Bandung. Di toko ini sangat terkenal dengan pisang bollen, yaitu pisang yang dibalut adonan pastry kemudian dipanggang.

Bollen-bollen ini terdiri dari berbagai rasa. Jika kalian ingin mencari makanan Bandung jenis lainnya, tentunya Kartika Sari juga menjual dan menyediakannya. Kalian dapat menemui toko ini di Cimahi, Kopo, Buah Batu, Antapani dan Dago.

Baca Juga : 6 Daftar Wisata Hits Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

2. Gepuk Ny. Ong

daging gepuk ny Ong

Gepuk yaitu makanan yang terbuat dari daging sapi yang di gepuk dan dicampur dengan rempah-rempah. Biasanya setelah itu daging tersebut akan di kukus hingga matang. Namun, kalian dapat memesan gepuk setengah matang untuk dijadikan oleh-oleh. Gerai gepuk yang paling populer di Bandung adalah Gepuk Ny. Ong.

Baca Juga :   Rekomendasi Tempat Wisata Di Lembang Bandung

Gerai gepuknya pun sudah membuka beberapa cabang di Bandung. Nah, kalian juga dapat membeli gepuk ini dengan berbagai rasa yang menarik. Rasa-rasa itu adalah chicken original, chicken spicy, beef original, beef extra spicy, beef salty dan beef less sugar. Apakah kalian tertarik membelinya?

3. Cihampelas Walk

cihampelas walk bandung

Cihampelas Walk atau yang biasa dikenal dengan sebutan Ciwalk merupakan salah satu tempat untuk membeli oleh-oleh terpopuler di Bandung. Di sini kalian dapat membeli berbagai macam oleh-oleh termasuk fesyen, pernak-pernik dan makanan.

Selain itu, di Ciwalk tidak hanya menyediakan tempat oleh-oleh saja. Di tempat ini kalian dapat berkuliner dan berfoto ria di Teras Cihampelas karena banyaknya restoran dan spot foto menarik. Kalian juga dapat berbelanja di beberapa toko yang ada di sepanjang jalan ini.

Baca Juga : 5 Daftar Pantai Baru Di Jogja Khususnya Daerah Gunung Kidul

4. Cibaduyut

sepatu cibaduyut

Salah satu tempat oleh-oleh populer di Bandung yang menjual berbagai macam sepatu dan sandal ini sangat digemari berbagai wisatawan. Pasalnya, seluruh produk di Cibaduyut ini merupakan produk lokal yang dibuat secara handmade.

Di sini pun memasarkan produk dengan kualitas yang baik mulai dari harga di bawah Rp. 100.000,00. Menariknya lagi, kalian juga dapat memesan sepatu atau sandal sesuai dengan request kalian. Setelah itu kalian tinggal menunggu waktu 1-2 minggu tergantung seberapa rumit desain dari sepatu atau sandal kalian.

Baca Juga :   9 Kuliner Yang Bisa Dijadikan Oleh Oleh Khas Cirebon

5. Pasar Baru Trade Center

Nah, untuk kalian penggila fesyen, kalian wajib banget untuk mampir di Pasar Baru Trade Center. Pasar baru ini dikenal tempat grosir pakaian, kain, hijab dan lain sebagainya. Namun, jika kalian ingin membeli produk satuan di pasar ini pun juga sangat bisa.

Harga? Dijamin terjangkau meskipun kalian tidak menawar. Namun, bukan berarti hal tersebut menjadi alasan kalian tidak melakukan penawaran. Kalian juga dapat menawar produknya terlebih dahulu untuk mendapatkan harga yang lebih murah lagi.

Baca Juga : 6 Tempat Wisata Pantai Dekat Malioboro Yogyakarta

6. Pasar Kaget Gasibu

Jika kalian berkunjung di Bandung ketika weekend, kalian harus pergi ke Pasar Kaget Gasibu ini di hari Minggu pagi. Lokasi dari pasar ini terletak di Monumen Perjuangan (Monju) sehingga dapat memberikan kenyamanan untuk bersama. Di pasar ini selalu ramai karena ini merupakan pasar kaget yang tidak setiap hari buka. Di sini kalian dapat membeli pakaian baru ataupun pakaian sisa ekspor yang masih bagus. Tentunya, harga-harga di pasar ini sangat terjangkau.

Nah, itulah beberapa rekomendasi pusat oleh oleh terdekat khas Kota Bandung. Apa kalian tertarik untuk mengunjungi beberapa tempat tersebut?  Jangan lupa siapkan budget yang memadai ya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh