Batam

Oleh Oleh Batam Yang Pas Untuk Buah Tangan

Bepergian ke luar kota rasanya kurang lengkap jika pulang tanpa membawa oleh oleh untuk keluarga dirumah. Hal ini pula yang tentunya juga wajib dilakukan ketika berkunjung ke Kota Batam. Selain terkenal dengan objek wisatanya, kota ini juga memiliki beberapa varian oleh-oleh yang menarik. Dan berikut oleh oleh Batam yang pas untuk buah tangan. Diantaranya:

1. Luti Gendang

kue luti gendang isi abon

Oleh oleh Batam yang pertama adalah luti gendang. Luti gendang merupakan sebuah olahan roti dengan isi ikan. Meski terdengar cukup aneh, nyatanya makanan ini cukup familiar dan diburu oleh para wisatawan. Tidak hanya itu, tekstur renyah diluar namun lembut didalam membuat kudapan ini sangat nikmat ketika dimakan.

Secara umum, pembuatan luti gendang sama seperti roti yang lain. Namun, campuran rempah khasnya yang membuat makanan ini kaya rasa. Untuk satu kotaknya, bisa dibeli dengan harga 3.500 saja. Harga tersebut tentunya sangat terjangkau dan bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh keluarga yang ada dirumah. Jangan lupa ketika ke tempat wisata di Batam untuk membeli oleh oleh khas batam ini.

2. Layers Batam Lamoist

layers batam lamoist

Pernah mendengar layers batam lamoist? Jika belum, makanan ini patut anda coba. Secara umum layers batam memiliki kesamaan dengan kue lapis legit baik itu dari tekstur maupun rasa. Namun, jika anda berkunjung ke Batam tidak ada salahnya mencoba kudapan bercita rasa manis dan lembut ini.

Baca Juga :   6 Tempat Wisata ԁі Batam уаng Bisa Anda Kunjungi

Sebenarnya kue ini awalnya dibuat oleh salah satu produsen roti pada tahun 2004. Karena semakin banyak yang menyukainya, kini layers Batam cukup familiar di mata masyarakat. Tidak hanya itu, kini produsen rorti layers ini telah membuka cabang di beberapa tempat. Dengan begitu wisatawan tidak kebingungan ketika ingin membeli makanan ini.

3. Bingka Bakar

bingka bakar

Oleh oleh Batam lainnya yang juga patut anda bawa pulang adalah bingka bakar. Secara umum, makanan ini tidak jauh berbeda dengan Bika Ambon. Namun, dengan cara pengolahan yang berbeda maka rasa yang dihasilkan juga berbeda. Tidak hanya lezat, aroma makanan ini juga bisa meningkatkan selera makan siapa saja yang menciumnya.

Untuk harganya sendiri cukup murah yaitu mulai dari 20.000 saja. Tidak hanya itu, saat ini terdapat pula varian rasa lain untuk mengikuti selera pasar. Varian rasa itu diantaranya ada original, coklat, wijen, dan aneka rasa buah lainnya. Dengan adanya inovasi ini, tentunya pembeli bisa memilih yang cocok dengan selera masing-masing.

4. Coklat Rocklate

rocklate coklat

Anda termasuk penggemar coklat? Jika iya, tidak ada salahnya mencoba kudapan manis khas Batam ini. coklat rocklate namanya. Bahkan saking terkenalnya, makanan ini wajib dibawa pulang setelah puas berkunjung ke Batam. Meski bahan yang digunakan hampir sama dengan produk coklat lain, ada bahan tambahan yang membuat coklat ini banyak digemari.

Baca Juga :   10 Tempat Wisata di Batam Уаng Bisa Dijadikan Rekomendasi Ketika Liburan

Bahan lain yang membuat coklat ini banyak digemari adalah campuran marsmallow didalamnya. Bahan inilah yang kemudian dipadukan bersama coklat murni dan menciptakan rasa unik serta enak di lidah. Untuk harga jualnya sendiri, bisa dibeli mulai dari 26.000 hingga 65.000 dengan berbagai varian rasa.

5. Teh Bunga Rosella

Selain beberapa makanan yang sudah dijelaskan diatas, masih ada oleh oleh Batam lain yang cocok untuk anda bawa pulang. Salah satunya adalah teh bunga rosella. Ya, bunga rosella memang terkenal memiliki kandungan yang baik untuk tubuh.

Oleh oleh ini tentunya bisa dijadikan alternatif ketik ingin memberikan buah tangan yang berbeda dari biasanya. Tidak sulit untuk menemukannya karena saat ini banyak pedagang yang menjual produk tersebut. Dengan proses pengolahan yang alami dan terjaga kebersihannya, khasiat bunga rosella bisa cepat dirasakan oleh yang mengkonsumsinya.

Baik anda dapat menemukan informasi tempat wisata indonesia hanya di Blog ini.

Artikel Lainnya

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh